Diprediksi Segera Rilis, Seperti Ini Spesifikasi Smartphone Flagship OnePlus 8 Pro

bocoran fitur spesifikasi smartphone android oneplus 8 pro 600x300 » Diprediksi Segera Rilis, Seperti Ini Spesifikasi Smartphone Flagship OnePlus 8 Pro

Rumor mengenai OnePlus 8 Pro memang sudah bertebaran di dunia maya sejak bulan Oktober 2019 lalu. Dan setelah sekian lama, akhirnya mulai muncul hasil render OnePlus 8 Pro.

Hasil render OnePlus 8 Pro tersebut menunjukkan bahwa semua rumor yang disebutkan di bulan Oktober 2019 lalu memang benar. Dan menurut kabarnya, OnePlus 8 Pro ini akan dijual secara resmi di bulan Maret 2020 nanti.

Meskipun memang belum diinformasikan secara resmi, namun sebenarnya sudah banyak bocoran spesifikasi OnePlus 8 Pro. Lalu seperti apa spesifikasi smartphone flagship OnePlus 8 Pro tersebut?

Untuk tau lebih banyak mengenai OnePlus 8 Pro, anda bisa simak penjelasan lengkapnya di dalam artikel ini.

Layar AMOLED Berlubang Dengan Refresh Rate 120 Hz

Di bagian layar, sudah dapat dipastikan bahwa OnePlus 8 Pro tidak akan menggunakan desain layar seperti versi sebelumnya.

OnePlus 8 Pro ini akan menggunakan desain layar berlubang atau punch hole sebagai tempat untuk menyimpan kamera depan dan juga berbagai sensor penting.

Untuk ukuran layarnya, OnePlus 8 Pro ini akan dibekali dengan layar sebesar 6.5 inci. Dan panel yang digunakan masih jenis AMOLED.

bocoran fitur spesifikasi smartphone android oneplus 8 pro » Diprediksi Segera Rilis, Seperti Ini Spesifikasi Smartphone Flagship OnePlus 8 Pro

Dengan menggunakan panel AMOLED tersebut, OnePlus 8 Pro sudah dapat dipastikan akan memiliki fitur sensor pemindai sidik jari di bawah layar.

Dan untuk resolusinya sendiri, layar OnePlus 8 Pro ini juga sudah dipastikan akan memiliki resolusi FHD+. Selain itu, panel AMOLED yang dibenamkan di OnePlus 8 Pro ini juga sudah mendukung refresh rate 120 Hz.

Dengan memiliki refresh rate 120 Hz, sudah pasti OnePlus 8 Pro bisa lebih nyaman ketika digunakan untuk menonton video ataupun bermain game.

Dibekali Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon Seri Terbaru

Karena merupakan smartphone Android kelas flagship, tidak mungkin OnePlus 8 Pro akan menggunakan chipset biasa. Untuk urusan chipset, OnePlus 8 Pro dipastikan akan menggunakan chipset besutan Qualcomm seri terbaru yaitu Snapdragon 865.

Selain menggunakan chipset terbaru dan tercanggih saat ini, OnePlus 8 Pro juga akan dibekali dengan RAM sebesar 8 GB. Dan untuk memori internalnya, OnePlus 8 Pro akan hadir dalam 2 pilihan yaitu 128 GB dan 256 GB.

Jenis memori internal yang dibenamkan di dalam OnePlus 8 Pro ini tampaknya masih menggunakan memori internal berteknologi UFS 3.1.

Untuk sistem operasinya, OnePlus 8 Pro dipastikan langsung menggunakan sistem operasi Android 10 dari pabrikan. Sedangkan untuk sistem antarmukanya, OnePlus 8 Pro masih akan menggunakan UI OxygenOS besutannya sendiri.

Membawa 4 Buah Kamera Utama

Di sektor fotografi dan juga videografi, OnePlus 8 Pro ini juga dipastikan akan dibekali dengan konfigurasi kamera yang luar biasa.

Menurut bocorannya, OnePlus 8 Pro akan dibekali dengan 4 buah kamera utama atau quad kamera. Namun sayangnya, belum bisa dipastikan spesifikasi kamera yang dibenamkan di cover belakang tersebut.

Hanya saja, sudah ada beberapa bocoran yang menyatakan bahwa OnePlus 8 Pro mungkin akan menggunakan kamera 48 MP, 16MP, dan juga 2 MP sebagai bagian dari konfigurasi quad kameranya.

Namun sayangnya, hal tersebut masih berupa rumor saja. Dan selain itu, belum bisa dipastikan juga mengenai spesifikasi kamera selfie yang akan dibenamkan di dalam OnePlus 8 Pro nanti.

Kapasitas Baterai Diprediksi Kurang Begitu Besar

Dengan semua bagian hardware yang begitu luar biasa tersebut, sayangnya OnePlus 8 Pro kemungkinan besar tidak akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Dari prediksinya, OnePlus 8 Pro ini kemungkinan besar hanya akan dibekali dengan baterai tanam berkapasitas 4.500 mAh. Namun kemungkinan besar akan ada fitur AI battery management yang bisa membuat konsumsi daya OnePlus 8 Pro lebih irit.

Dan selain itu, banyak yang memprediksi bahwa OnePlus 8 Pro juga akan dilengkapi dengan fitur fast charging sebesar 50W. Jika memang benar, maka proses pengisian daya baterai OnePlus 8 Pro akan jauh lebih cepat dari seri sebelumnya.

OnePlus 8 Pro ini diyakini akan diluncurkan lebih awal yaitu di bulan Maret tahun 2020 nanti. Hal ini jelas berbeda dengan kebiasaan OnePlus dalam meluncurkan smartphone seri baru di kuartal kedua tiap tahunnya.