Diprediksi Usung Kirin 990, Honor Play4 Pro Bakal Jadi Smartphone Flagship

fitur spek harga hp android huawei honor play4 pro 600x300 » Diprediksi Usung Kirin 990, Honor Play4 Pro Bakal Jadi Smartphone Flagship

Honor yang merupakan sub brand dari Huawei memang begitu agresif dalam meluncurkan seri smartphone serta tablet baru. Setelah sukses meluncurkan seri tablet, Honor tampaknya akan segera meluncurkan smartphone baru dari seri Honor Play.

Smartphone seri Play memang sudah diluncurkan pada bulan April 2020. Namun tampaknya Honor akan segera meluncurkan penerus dari seri Play tersebut. Penerus seri Play yang dikabarkan akan segera meluncur ke pasaran tersebut diberi nama Honor Play4 Pro.

Meskipun melanjutkan seri Play, Honor Play4 Pro dikabarkan tidak akan masuk kedalam kategori smartphone entry level seperti pendahulunya. Honor Play4 Pro justru dikabarkan akan masuk kedalam smartphone flagship.

Seperti apakah spesifikasi yang akan diusung Honor Play4 Pro sehingga masuk kedalam kategori smartphone flagship? Intip bocoran spesifikasi Honor Play4 Pro di dalam artikel ini.

Memiliki Display Dengan Desain Dual Punch Hole

Salah satu alasan kenapa Honor Play4 Pro dikabarkan akan masuk kedalam kategori smartphone flagship adalah karena seri Play terbaru dari Honor tersebut akan mengusung display dengan desain dual punch hole.

Display dengan dual punch hole tersebut menandakan bahwa Honor Play4 Pro akan mengusung 2 kamera selfie. Dan sampai saat ini, hanya smartphone flagship saja yang memiliki fitur tersebut.

Sedangkan untuk panel displaynya, Honor Play4 Pro kemungkinan menggunakan panel jenis AMOLED. Dengan mengusung panel AMOLED, Honor Play4 Pro dipastikan akan sekaligus dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bawah layar.

Sayangnya, belum ada bocoran soal berapa besar ukuran display yang akan dimiliki Honor Play4 Pro nanti.

Diperkirakan Dibekali Dengan Chipset HiSilicon Kirin 990 5G

Selain bagian display, Honor Play4 Pro dikabarkan masuk kedalam kategori smartphone flagship juga disebabkan karena chipset yang akan digunakannya.

Awalnya, banyak orang memprediksi bahwa Honor Play4 Pro akan mengusung chipset HiSilicon Kirin seri 820 5G saja. Namun semakin hari, makin banyak rumor yang justru menunjukkan bahwa Honor Play4 Pro akan mengusung chipset HiSilicon Kirin seri 990 5G yang merupakan seri chipset tertinggi besutan Huawei.

fitur spek harga hp android huawei honor play4 pro » Diprediksi Usung Kirin 990, Honor Play4 Pro Bakal Jadi Smartphone Flagship

Jika benar Honor Play4 Pro mengusung chipset HiSilicon Kirin 990 5G, Honor Play4 Pro dipastikan akan mampu memberikan performa yang luar biasa.

Sayangnya, belum ada bocoran soal berapa kapasitas RAM yang akan dibenamkan di dalam Honor Play4 Pro. Hal tersebut juga berlaku untuk kapasitas memori internalnya. Sampai saat ini belum ada informasi mengenai berapa kapasitas memori internal yang akan dibawa Honor Play4 Pro.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Honor Play4 Pro dipastikan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 dengan menggunakan UI khusus besutan Huawei yaitu EMUI.

Dual Kamera Utama dan Selfie

Untuk bagian kamera, Honor Play4 Pro memang bisa dikatakan kurang begitu cocok disebut sebagai smartphone flagship. Pasalnya, hasil render Honor Play4 Pro menunjukkan bahwa kamera utama yang diusung smartphone satu ini hanya ada 2.

Namun memang, meskipun hanya mengusung konfigurasi dual kamera, Honor Play4 Pro dipastikan membawa sensor kamera spesial besutan Sony. Menurut bocorannya, sensor kamera utamanya menggunakan sensor kamera 40 MP Sony IMX600Y.

Sayangnya, sensor kamera kedua masih belum dibocorkan. Namun yang pasti, selain memiliki dual sensor kamera di bagian belakang, Honor Play4 Pro juga dibekali dengan LED flash serta modul kamera dengan desain yang kekinian.

Untuk kamera selfie di bagian depan, sampai saat ini juga belum ada bocoran sama sekali. Kemungkinan konfigurasi dual kamera selfie Honor Play4 Pro baru akan dibocorkan mendekati waktu peluncurannya nanti.

Kemungkinan Dibekali Baterai Dengan Kapasitas Besar

Selain belum diketahui secara lengkap soal sensor kameranya, Honor Play4 Pro juga belum diketahui akan menggendong baterai dengan kapasitas berapa besar.

Namun jika melihat fitur-fitur pengisian daya baterai yang dimilikinya seperti fitur fast charging berdaya 40W, maka diprediksi Honor Play4 Pro akan mengusung baterai yang kapasitas cukup besar.

Prediksi Harga Honor Play4 Pro

Lalu berapakah harga jual Honor Play4 Pro nanti? Menurut bocorannya, Honor Play4 Pro akan dijual dengan kisaran harga 3.000 Yuan atau sekitar 6 jutaan Rupiah.