Direncanakan Segera Diluncurkan di India, Begini Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10i

spesifikasi xiaomi mi note 10i 600x300 » Direncanakan Segera Diluncurkan di India, Begini Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10i

Sudah bukan rahasia lagi jika India merupakan salah satu negara yang menjadi target market penjualan smartphone Xiaomi. Hal tersebut terlihat jelas dengan semakin gencarnya Xiaomi dalam meluncurkan seri smartphone baru di India. Menurut rumornya, tidak lama lagi Xiaomi juga akan segera meluncurkan seri smartphone baru lagi di India. Smartphone yang sudah direncanakan akan diluncurkan di India tersebut adalah Mi Note 10i.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dimiliki Mi Note 10i? Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui seperti apa spesifikasi yang akan dibawa Mi Note 10i, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Menggunakan Layar Jenis AMOLED

Untuk bagian layar, Mi Note 10i dikabarkan akan mengusung layar dengan ukuran 6.47 inci. Bentuk layarnya sendiri akan memiliki lengkungan pada 4 ujungnya.

Sedangkan untuk jenis panel yang digunakan, Mi Note 10i dikabarkan akan mengusung panel jenis AMOLED dengan kerapatan piksel sebesar 398 ppi.

Dengan menggunakan panel jenis AMOLED, Mi Note 10i sudah dapat dipastikan bisa dengan mudah mendukung resolusi FHD+ atau 1080 X 2340 piksel.

Selain itu, layar Mi Note 10i juga dikabarkan masih akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan seperti:

  • Dibekali dengan pelindung khusus Corning Gorilla Glass seri 5.
  • Mendukung brightness hingga 430 nits dan juga sudah mendukung HDR10.
  • Sensor pemindai sidik jari di bawah layar.

Menggunakan Snapdragon 730G Sebagai Dapur Pacunya

Keistimewaan Mi Note 10i bukan hanya terletak pada bagian layarnya saja. Selain mengusung layar yang berkualitas, Mi Note 10i juga dikabarkan akan dibekali dengan dapur pacu yang cukup terkenal kegarangannya.

Chipset yang akan dibenamkan di dalam Mi Note 10i adalah Snapdragon 730G. Dengan mengusung chipset tersebut, Mi Note 10i memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.2 Ghz. Sedangkan untuk bagian pengolah grafisnya, Mi Note 10i menggunakan GPU Adreno seri 618.

spesifikasi xiaomi mi note 10i » Direncanakan Segera Diluncurkan di India, Begini Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10i

Selain dapur pacu yang bertenaga, Mi Note 10i juga masih ditopang dengan RAM yang kapasitasnya tidak main-main. Menurut bocorannya, Mi Note 10i akan tersedia dengan RAM 6 GB maupun 8 GB.

Sedangkan untuk bagian penyimpanan datanya, Mi Note 10i akan tersedia dengan memori internal berkapasitas 64 GB dan juga 128 GB. Sayangnya, Mi Note 10i sudah tidak mendukung penggunaan slot memori eksternal lagi.

Jadi pengguna mau tidak mau harus puas dengan kapasitas memori internal yang dimiliki Mi Note 10i nanti.

Untuk bagian sistem operasinya, Mi Note 10i dipastikan akan meluncur di India dengan menggunakan OS Android versi 10 dengan dilengkapi MIUI versi 11.

Mengusung 4 Sensor Kamera di Bagian Belakang

Untuk bagian kamera, Mi Note 10i juga dipastikan akan mengusung 4 sensor kamera di bagian belakang. 4 sensor kameranya sendiri terdiri dari kamera 64 MP sebagai sensor kamera primer, kamera 8 MP jenis ultrawide, kamera 2 MP jenis macro, dan juga kamera 5 MP jenis depth.

4 sensor kamera tersebut dibenamkan di dalam sebuah modul kamera berbentuk persegi panjang yang diletakkan di pojok kiri atas cover bagian belakang.

Dan bukan hanya mengusung 4 sensor kamera saja, Mi Note 10i juga dipastikan dibekali dengan Quad LED Flash. Dengan adanya Quad LED Flash tersebut, Mi Note 10i dipastikan akan lebih maksimal dalam mengabadikan momen di kondisi kurang cahaya.

Sedangkan untuk bagian depan, Mi Note 10i akan dibekali dengan sensor kamera 16 MP saja. Meskipun hanya dibekali sensor kamera yang tidak terlalu besar, namun setidaknya bagian depan Mi Note 10i dibekali dengan sensor kamera jenis wide.

Bawa Baterai yang Kapasitasnya Luar Biasa Besar

Untuk bisa memastikan dapur pacunya bisa berfungsi secara optimal, Mi Note 10i sudah pasti dibekali dengan baterai yang kapasitasnya tidak main-main.

Baterai yang digendong Mi Note 10i memiliki kapasitas 5260 mAh. Dan bukan hanya sekedar mengusung baterai yang kapasitasnya besar saja, Mi Note 10i juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya maksimal hingga 30W.

Selain itu, port pengisian daya baterai Mi Note 10i juga sudah menggunakan port jenis USB tipe C.

Harga Mi Note 10i

Meskipun spesifikasi lengkapnya sudah bocor, sayangnya hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan Mi Note 10i akan mulai dijual secara resmi di India.

Dan bukan hanya itu saja, sampai saat ini juga masih belum ada informasi soal berapa kisaran harga jual Mi Note 10i di India nanti.