Doogee N20, Smartphone Murah Dengan Tampilan dan Fitur Sekelas Flagship

Jika menyebut brand Doogee, sebagian besar orang pasti langsung memikirkan smartphone outdoor yang punya daya tahan tinggi.

Doogee memang adalah salah satu produsen smartphone asal negeri tirai bambu yang selama ini cukup sering meluncurkan smartphone dengan daya tahan tinggi.

Namun ternyata, Doogee juga meluncurkan smartphone yang punya tampilan seperti smartphone flagship. Smartphone tersebut adalah Doogee N20.

Namun meskipun Doogee N20 memiliki tampilan seperti smartphone kelas flagship, Doogee tetap menyematkan beberapa fitur ketahanan khas di dalamnya.

Penasaran seperti apakah spesifikasi dari Doogee N20 dan apa saja fitur ketahanan yang disematkan di dalamnya? Jika anda ingin tau lebih banyak mengenai smartphone Doogee dengan tampilan seperti smartphone flagship, anda bisa baca detail spesifikasinya di dalam artikel ini.

Display Dengan Rasio Screen ke Bodi 94%

Jika berbicara mengenai display dari Doogee N20, rasanya kata luas saja masih kurang tepat untuk menggambarkannya.

Display berukuran 6.3 inch dengan desain notch berbentuk tear drop yang digunakan di Doogee N20 berhasil membuat smartphone tersebut mendapatkan rasio screen ke bodi yang sangat tinggi yaitu 94%.

Hal tersebut sama artinya dengan display Doogee N20 ini hampir terlihat tidak memiliki bezel sama sekali di 3 sudutnya.

Sedangkan untuk panelnya, Doogee N20 ini masih menggunakan panel tipe IPS LCD dengan resolusi FHD+ dengan kerapatan piksel 428 ppi.

Cover Belakang Terbuat dari Aluminium yang Dipotong Dengan CNC

Meskipun memiliki desain selayaknya smartphone flagship, Doogee memang masih menyematkan sedikit proteksi di seri N20 ini.

Selain sudah dibekali dengan proteksi layar dari Gorilla Glass 5, di bagian cover belakang Doogee N20 ini dibuat menggunakan material aluminium.

Yang lebih menarik lagi, cover belakang Doogee N20 ini yang terbuat dari bahan aluminium tersebut dipotong menggunakan teknologi CNC. Dengan dipotong menggunakan CNC, maka cover belakang smartphone Doogee seri N20 ini dipastikan sangat presisi.

Selain jauh lebih baik dalam melindungi komponen di dalamnya, cover belakang yang terbuat dari bahan aluminium ini juga membuat Doogee N20 makin terasa premium di genggaman tangan.

Menggunakan Chipset Mediatek Helio P23

Doogee N20 memang sebenarnya adalah smartphone yang masuk kategori entry level. Namun demikian, tampilan dan spesifikasinya sebagian besar bisa dikatakan lebih dari smartphone entry level.

Di bagian chipsetnya, Doogee N20 ini menggunakan chipset dari Mediatek Helio P23. Chipset tersebut merupakan seri chipset tier tertinggi untuk entry level.

Di dalam chipset Mediatek Helio P23 tersebut sudah dibenamkan CPU octa core dengan kecepatan maksimal hingga 2.3 Ghz. Dan untuk GPU sudah menggunakan GPU ARM Mali G71 MP2.

Dan untuk memaksimalkan performanya, Doogee N20 ini juga dibekali dengan RAM 4 GB besutan Samsung. Selain itu, smartphone ini juga membawa memori internal dengan kapasitas 64 GB dari SanDisk.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Doogee N20 ini menggunakan sistem operasi Android 9. Untuk sistem operasinya, Doogee berani menjamin bahwa smartphone ini sama sekali tidak dipasangi dengan bloatware ataupun adware apapun.

Membawa 3 Kamera Utama

Di bagian kamera, Doogee N20 ini juga sangat memukau. Meskipun tergolong sebagai smartphone entry level, N20 ini dilengkapi dengan 3 buah kamera utama.

Konfigurasi 3 buah kamera utama yang terpasang secara vertikal di bagian belakangnya terdiri dari kamera 16 MP yang dilengkapi dengan fitur AI Portrait, kamera 8 MP dengan fitur super depth, kamera 8 MP 130 derajat wide angle.

Selain itu, di bagian belakang juga dilengkapi dengan dual flash LED light dengan high temperature.

Dan untuk bagian depan, Doogee N20 ini dibekali juga dengan kamera selfie khusus yaitu kamera 16 MP 80 derajat wide angle.

Gendong Baterai Berkapasitas Besar

Karena Doogee N20 ini membawa layar yang ukurannya cukup besar dan juga kamera yang oke, sudah dapat dipastikan semuanya itu akan menyedot lebih banyak daya.

Oleh sebab itu, Doogee N20 ini juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. Smartphone ini menggendong baterai yang kapasitasnya 4350 mAh.

Bukan hanya itu saja, Doogee juga membenamkan teknologi pengisian daya baterai cepat 10W di dalam smartphone N20 ini. Dengan adanya teknologi tersebut, baterai Doogee N20 ini bisa diisi dari 0% sampai 30% hanya dalam waktu 40 menit saja.

Doogee N20 ini hadir dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, biru, dan juga ungu. Doogee N20 ini dijual dengan harga yang cukup murah yaitu 119 Dolar atau setara dengan 1,6 juta Rupiah saja.

Tags: #Fitur Doogee N20 #Harga Doogee N20 #Spesifikasi Doogee N20

Comments are closed.