Doogee S68 Pro, Smartphone Outdoor Tahan Banting dengan Bodi Terbuat dari Titanium

Sebagai produsen smartphone outdoor yang tahan banting, Doogee memang bisa dikatakan cukup produktif. Pasalnya, produsen smartphone asal negeri tirai bambu ini cukup sering meluncurkan smartphone seri baru.

Setelah meluncurkan seri S95 Pro beberapa bulan lalu, Doogee kembali meluncurkan smartphone seri baru di tanggal 11 November 2019 kemarin. Smartphone yang baru saja diluncurkan di tanggal 11 November 2019 tersebut adalah Doogee S68 Pro.

Lalu seperti apakah spesifikasi dan keunggulan dari Doogee S68 Pro tersebut? Jika anda penasaran dengan spesifikasi dari salah satu smartphone yang terkenal dengan ketahanannya tersebut, anda bisa pelajari spesifikasi selengkapnya di dalam artikel ini.

Smartphone Dengan Daya Tahan Sangat Tinggi

Hal pertama yang bisa dikatakan setelah melihat tampilan dari Doogee S68 Pro adalah smartphone besutan Doogee ini memang dibuat dengan daya tahan sangat tinggi.

Hal tersebut bisa dilihat dari desain bodinya yang terlihat begitu kekar. Menurut informasinya, bodi Doogee S68 Pro ini dibuat menggunakan material titanium.

Selain kuat, penggunaan material titanium tersebut ditujukan agar tidak menambah berat smartphone Doogee S68 Pro.

Bukan hanya menggunakan bahan titanium saja, Doogee S68 Pro ini juga dilengkapi dengan bahan karet khusus di setiap sudutnya. Dengan menggunakan bahan karet tersebut, Doogee S68 Pro bisa mengurangi efek benturan secara maksimal.

Belum berhenti sampai disitu saja, desain bodi Doogee S68 Pro ini juga cukup unik karena ketinggian bodinya tidak rata dengan layar. Hal tersebut sengaja dilakukan untuk melindungi layar ketika tidak sengaja terjatuh.

Dengan memiliki bodi yang sedikit lebih tinggi dari layar, maka layar Doogee S68 Pro tidak akan mudah pecah ketika terjatuh. Pasalnya, layar tidak akan langsung berbenturan dengan benda keras.

Selain itu, layar Doogee S68 Pro ini juga masih dilindungi dengan Gorilla Glass 4. Jadi jika sampai terkena benturan benda keras sekalipun, layar Doogee S68 Pro ini diharapkan tidak langsung pecah ataupun tergores.

Dan sebagai tambahan, Doogee S68 Pro ini juga mendapatkan sertifikasi IP68. Itu artinya, smartphone seri terbaru dari Doogee ini tidak hanya tahan percikan air saja. Namun smartphone baru dari Doogee ini bisa ditenggelamnkan di dalam air 1.5 meter selama 30 menit.

Layar 5.9 Inch Dengan Desain Full Notch

Doogee S68 Pro memang tidak dibekali dengan layar yang ukurannya terlalu besar. Pasalnya, smartphone ini memang difokuskan untuk mudah dibawa kemanapun.

Oleh sebab itu, Doogee hanya membenamkan layar berukuran 5.9 inch saja. Menariknya, meskipun merupakan smartphone outdoor, Doogee S68 Pro ini masih dibekali dengan desain layar full notch.

Sedangkan untuk panelnya, Doogee S68 Pro ini menggunakan panel IPS LCD yang bisa mendukung resolusi 1080 X 2280 piksel.

Ditenagai Chipset Mediatek Helio P70

Meskipun fokusnya adalah smartphone yang tahan banting, Doogee S68 Pro ini tetap dibekali dengan chipset yang mumpuni. Di dalamnya terdapat chipset Mediatek Helio P70 yang menggunakan konfigurasi kombinasi ARM Cortex A53 dengan ARM Cortex A73 yang memiliki kecepatan maksimal 2.1 Ghz.

Sedangkan untuk memori internal dan juga RAM, Doogee S68 Pro ini akan membawa memori internal berkapasitas 128 GB dan RAM 6 GB. Menariknya, memori internal yang dibenamkan di dalam Doogee S68 Pro ini adalah memori tipe UFS 2.0 besutan Samsung.

Untuk sistem operasinya, Doogee S68 Pro akan menjalankan sistem operasi Android 9 sebagai sistem operasi bawaan dari pabrik.

Bawa Triple Kamera dari SONY

Pada bagian kamera, Doogee S68 Pro ini tidak membawa kamera asal-asalan. Di bagian belakang smartphone tahan banting ini dibekali dengan konfigurasi triple kamera yang terdiri dari kamera 21 MP, kamera 8 MP jenis ultrawide dengan sudut 130 derajat, dan kamera 8 MP jenis telephoto. Ketiga kamera yang disematkan di bagian belakang tersebut semuanya adalah besutan dari SONY.

Sedangkan di bagian depan disematkan kamera 16 MP dengan sudut pengambilan foto sebesar 80 derajat. Selain itu, baik kamera selfie maupun kamera utama Doogee S68 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur AI.

Kapasitas Baterai Super Besar dan Dibekali Fitur Lengkap

Karena akan lebih sering digunakan di luar ruangan, sudah pasti Doogee S68 Pro dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar.

Baterai yang akan digendong Doogee S68 Pro ini memiliki kapasitas 6.300 mAh. Selain itu, smartphone tahan banting ini juga dibekali dengan fitur pengisian daya cepat seperti halnya smartphone flagship.

Beberapa fitur pengisian daya baterai yang dimiliki Doogee S68 Pro adalah seperti fast charging 24W, wireless charging 10W, dan juga reverse charging 5W. Sebagai tambahan, Doogee S68 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC.

Lalu berapakah harga Doogee S68 Pro ini? Doogee S68 Pro ini dijual dengan harga 199 Dolar atau setara dengan 2,7 juta Rupiah saja.

Tags: #Fitur Doogee S68 Pro #Harga Doogee S68 Pro #Spesifikasi Doogee S68 Pro

Comments are closed.