Eits, Mau Tahu Spek Samsung Galaxy S4 vs Himax Pure S?

2704 views
Samsung Galaxy S4 vs Himax Pure S

Eits, Mau Tahu Spek Samsung Galaxy S4 vs Himax Pure S

Samsung Galaxy S4 vs Himax Pure S – Popularitas perangkat telekomunikasi seluler pintar membuat berbagai vendor berlomba menampilkan produk terbaik, termasuk perusahaan lokal. Himax yang memang belum dikenal secara global mencoba peruntungan dengan menghadirkan perangkat bertajuk Himax Pure S.

Meski tergolong baru dalam industri persaingan smartphone Android game, Himax Pure S tak segan menantang Samsung Galaxy S4 yang merupakan gadget Android terbaru asal Korea Selatan. Bagaimanakah persaingan Samsung Galaxy S4 vs Himax Pure S? Yuk, simak ulasan lengkap berikut ini:

  • Desain

Samsung Galaxy S4 memiliki desain cukup ramping dengan ukuran 136.6 x 69.8 x 7.9 mm seberat 130 gram yang cukup nyaman digenggam. Meski tak berbeda jauh, kelebihan Himax Pure S terletak pada dimensi bodi lebih lega sebesar 145.1 x 70.2 x 5.55 mm seberat 133 gram.

  • Display

Tidak ada perbedaan cukup berarti dalam review persaingan Samsung Galaxy S4 vs Himax Pure S dari segi layar. Kedua gadget Android terbaru itu sama-sama mengusung layar berkuran 5 inci, namun Samsung menggunakan teknologi Super AMOLED Capacitive Touchscreen sedangkan sang penantang mempercayakan urusan layar pada IPS LCD Capacitive Touchscreen.

Yuk baca juga:

  1. Adu Gadget! Harga Samsung Galaxy Alpha vs Galaxy A5
  2. Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 4, 5, dan 6, Pilih Mana?
  3. Info Penting! Spesifikasi dan Harga iPhone 4S vs iPhone 5C

Dua smartphone Android terbaik ini juga mampu menampilkan resolusi High Definition berukuran 1080x1920 piksel yang dipadukan dengan kerapatan mencapai 441 ppi untuk hasil gambar tajam dan jernih.

Kelebihan Samsung Galaxy S4 terlihat dari adanya lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang terbukti cukup efektif melindungi perangkat dari goresan selama penggunaan.

  • Dapur pacu

Meski menggunakan sistem operasi Android, Samsung Galaxy S4 vs Himax Pure S berbeda versi. Sang penantang asal Korea Selatan itu menggunakan sistem operasi v4.2.2 (Jelly Bean) yang bisa di-upgrade menjadi v4.4 (KitKat) dan direncanakan akan menggunakan v5.0 (Lollipop). Kelemahan Himax Pure S ada pada platform yang hanya menggunakan v4.3 (Jelly Bean).

Dua gadget Android terbaik ini juga diperkuat dengan prosesor delapan inti untuk mendukung kinerja handal. Samsung mempercayakan dapur pacu pada prosesor Exynos 5 Octa 5410 yang mampu berkecepatan 1.6 GHz dengan paduan 2 GB RAM untuk kinerja maksimal.

Sementara itu, sang penantang hadir dengan prosesor MediaTek MT6592 Octa-core berkecepatan 1.7 GHz yang dipadukan dengan 2 GB RAM untuk memanjakan segala aktivitas pelanggan.

  • Kamera

Persaingan Samsung Galaxy S4 vs Himax Pure S tak terlihat dari segi kamera depan karena keduanya sama-sama berkapasitas 13 MP lengkap dengan LED Flash. Kekurangan Samsung Galaxy S4 terlihat dari kamera depan yang hanya menggunakan 2 MP dibandingkan sang penantang sebesar 5 MP.

  • Harga

Banderol harga Samsung Galaxy S4 vs Himax Pure S menjadi salah satu pembeda dua perangkat ini. Pecinta Samsung bisa mendapatkan perangkat ini dengan merogoh kocek sebesar Rp5.350.000 untuk perangkat baru atau Rp4.550.000 untuk barang second.

Anda bisa mendapatkan Himax Pure S dengan mengeluarkan uang sebesar Rp3.899.000 untuk barang baru atau Rp3.500.000 untuk harha second.

Dari ulasan persaingan gadget Android Samsung Galaxy S4 vs Himax Pure S tersebut, sudahkah Anda menentukan pilihan perangkat terbaik? Semoga tidak menyesal, ya.

Tags: #harga Himax Pure S #harga Samsung Galaxy S4 #kekurangan Himax Pure S #kekurangan Samsung Galaxy S4 #Kelebihan Himax Pure S #kelebihan Samsung Galaxy S4 #kelemahan Himax Pure S #kelemahan Samsung Galaxy S4 #keunggulan Himax Pure S #keunggulan Samsung Galaxy S4 #Samsung Galaxy S4 vs Himax Pure S #spek Himax Pure S #Spek Samsung Galaxy S4 #spesifikasi Himax Pure S #spesifikasi Samsung Galaxy S4

Leave a reply "Eits, Mau Tahu Spek Samsung Galaxy S4 vs Himax Pure S?"