Elephone Soldier, Smartphone Tahan Banting Pertama Dengan Layar Resolusi 2K

Beberapa tahun ini, smartphone yang memiliki daya tahan tinggi memang makin disukai. Oleh sebab itu, tidak heran jika mulai banyak produsen smartphone yang mulai meluncurkan smartphone dengan daya tahan tinggi.

Elephone adalah salah satu produsen smartphone yang juga mulai meluncurkan smartphone dengan daya tahan tinggi. Smartphone besutan Elephone yang memiliki daya tahan tinggi tersebut diberi nama Elephone Soldier.

Namun menariknya, Elephone Soldier ini bukan hanya punya nilai plus dari segi daya tahannya saja. smartphone Elephone tersebut juga memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan smartphone dengan daya tahan tinggi dari produsen smartphone lainnya.

Penasaran seperti apa spesifikasi dan juga fitur dari Elephone Soldier? Jika anda ingin tau lebih banyak mengenai Elephone Soldier, anda bisa simak penjelasannya di dalam artikel ini.

Sudah Dilengkapi Sertifikasi IP68 dan Punya Bodi Sangat Kokoh

Elephone Soldier memang sangat layak untuk disebut sebagai smartphone dengan daya tahan tinggi. Pasalnya, smartphone ini sudah mendapatkan sertifikasi IP68. Itu artinya, smartphone ini sudah tahan dengan debu sekaligus tahan ditenggelamkan di dalam air dengan kedalam 1 meter selama 30 menit.

Selain sudah memiliki sertifikasi IP68, Elephone Soldier juga memiliki bodi yang sangat kokoh. Bodi Elephone Soldier ini dibuat dengan menggunakan desain 3 TPU Defense Chassis.

Membawa Layar Berukuran 5.5 Inch Dengan Resolusi 2K

Nilai jual utama dari Elephone Soldier memang ada pada ketahanannya. Namun demikian, Elephone tampaknya tidak puas begitu saja dengan hal tersebut.

Pasalnya, Elephone Soldier ini juga dilengkapi dengan layar yang sederajat kemampuan resolusinya dengan layar smartphone flagship.

Layar Elephone Soldier berukuran 5.5 inch dengan panel TFT Capacitive Touch Display memiliki resolusi yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan smartphone tahan banting lainnya.

Elephone Soldier ini memiliki resolusi layar sebesar 2560 X 1440 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 534 ppi. Selain punya resolusi yang tinggi, layar Elephone Soldier ini juga dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 3.

Dapur Pacu Spesial Menggunakan Chipset Mediatek Deca Core

Selain punya layar dengan resolusi tinggi sekelas dengan resolusi smartphone flagship, Elephone Soldier juga sangat menonjol dari segi dapur pacunya.

Hal tersebut disebabkan karena smartphone tahan banting dari Elephone ini menggunakan chipset Mediatek Deca Core.

Chipset Mediatek Deca Core ini terdiri dari 3 cluster prosesor sehingga bisa menjalankan beberapa program secara bersamaan dengan lancar. Selain itu, chipset yang dibenamkan di dalam Elephone Soldier ini juga tetap efisien dalam penggunaan daya.

Selain dari chipset yang digunakannya, Elephone Soldier ini juga dilengkapi dengan RAM cukup besar yaitu 4 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Elephone Soldier ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128 GB.

Sayangnya, sistem operasi yang digunakan di dalam Elephone Soldier ini masih sistem operasi Android 8.

Dibekali Kamera Tunggal Besutan SONY

Sebagai smartphone yang dibuat untuk mendukung kegiatan outdoor, Elephone Soldier ini memang tidak begitu menonjolkan bagian kameranya.

Hal tersebut disebabkan karena Elephone Soldier ini hanya dibekali dengan kamera tunggal baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Di bagian depan, Elephone Soldier ini memiliki kamera berukuran 16 MP. Sedangkan di bagian belakang, smartphone tahan banting dari Elephone ini dilengkapi dengan kamera 21 MP besutan SONY.

Namun meskipun hanya membawa kamera utama sebesar 21 MP, kamera utamanya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur luar biasa seperti real time HDR dan juga sudah mendukung perekaman video dengan kualitas 4K.

Fitur Outdoor Spesial yang Tersemat di Elephone Soldier

Selain ketangguhan bodi dan juga punya performa luar biasa, Elephone Soldier ini juga masih dilengkapi dengan berbagai macam fitur outdoor unggulan.

Berikut ini adalah beberapa fitur outdoor spesial yang hanya bisa ditemukan di Elephone Soldier:

  • Kompas fisik yang diletakkan di cover belakang smartphone yang bisa digunakan ketika smartphone kehabisan baterai.
  • Tombol SOS yang diletakkan di cover bagian belakang sehingga sangat mudah untuk diakses ketika pengguna dalam kondisi darurat.
  • Dilengkapi dengan GPS dan GLONASS yang sangat akurat sehingga akan memudahkan petualangan pengguna di alam.
  • Fingerprint yang diletakkan di samping bodi sehingga sangat mudah untuk diakses dan bisa diakses menggunakan satu tangan saja.
  • Memiliki fitur flashlight dalam bentuk fisik yang sangat terang.
  • Bisa digantungkan dengan mudah di ransel atau backpack.

Membawa Baterai Berkapasitas Besar

Dan pada bagian catu dayanya, Elephone Soldier ini jelas dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya besar. Elephone Soldier ini membawa baterai jenis lithium polymer dengan kapasitas 5.000 mAh.

Menurut kabarnya, baterai Elephone Soldier ini bisa lebih awet sebanyak 40% dari smartphone pada umumnya. Oleh sebab itu, smartphone outdoor dari Elephone ini bisa bertahan lebih lama di lapangan dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Lalu berapakah harga Elephone Soldier ini? Smartphone outdoor dengan sertifikasi IP68 dari Elephone ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya 3,7 juta Rupiah saja.

Tags: #Fitur Elephone Soldier #Harga Elephone Soldier #Spesifikasi Elephone Soldier