Elephone U2, Smartphone Dengan Desain Layar Full View Sebenarnya

review fitur harga spek hp android elephone u2 600x300 » Elephone U2, Smartphone Dengan Desain Layar Full View Sebenarnya

Mayoritas produsen smartphone memang berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan layar yang benar-benar minim bezel.

Salah satu cara yang dilakukan produsen smartphone untuk bisa menghadirkan layar yang lebih luas adalah dengan mengurangi ukuran poni dan bahkan menghilangkan poni.

Elephone juga adalah salah satu produsen smartphone yang mulai giat meluncurkan smartphone dengan layar luas atau lebih dikenal dengan istilah full view. Salah satu produknya yang memang bisa diakui punya layar yang luas adalah Elephone U2.

Seperti apa spesifikasinya dan apa saja kelebihan Elephone U2? Jika anda ingin mengetahui seperti apa spesifikasi dan juga fitur-fitur dari smartphone Elephone U2, anda bisa simak penjelasan selengkapnya di dalam artikel ini.

Punya Layar Super Luas Dengan Bezel Super Tipis

Salah satu kelebihan dari Elephone U2 ini memang terletak pada layarnya. Layar Elephone U2 ini memang terasa super luas karena memang bezel di kanan kiri maupun atas bawahnya benar-benar super tipis yaitu hanya 3.48 mm saja.

Padahal, ukuran layar Elephone U2 ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan smartphone lainnya yaitu 6.26 inch saja.

Namun memang, desain layar full view tanpa poni yang digunakan Elephone U2 ini berhasil membuat smartphone tersebut mendapatkan rasio screen ke bodi sangat tinggi yaitu 93,1%.

review fitur harga spek hp android elephone u2 » Elephone U2, Smartphone Dengan Desain Layar Full View Sebenarnya

Bukan hanya itu saja, layar Elephone U2 ini juga bisa menampilkan visual yang sangat jernih. Hal tersebut disebabkan karena Elephone memang menyematkan panel IPS LCD kedalam smartphone ini.

Panel IPS LCD yang digunakan sudah mendukung resolusi FHD+ ultrawide screen. Selain itu, panelnya juga sudah dilengkapi dengan teknologi wide gamut 103% dan memiliki brightness hingga 500 nit.

Membawa Chipset Kelas Flagship

Kelebihan pertama Elephone U2 memang terletak pada bagian layar, namun bukan berarti hanya itu saja kelebihannya.

Elephone U2 ini sebenarnya juga punya kelebihan lain di bagian jeroannya. Di dalam smartphone ini dibenamkan chipset yang digunakan pada smartphone kelas flagship. Chipset yang digunakan di dalam Elephone U2 ini adalah Mediatek Helio P70.

Chipset Mediatek Helio P70 sudah diproduksi menggunakan teknologi 12 nm sehingga jauh lebih efisien dalam penggunaan daya baterainya. Selain itu, di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan fitur AI yang jauh lebih baik.

Dan lagi, CPU octa core yang dibenamkan di dalamnya juga sudah lebih bertenaga karena memiliki kecepatan maksimal hingga 2.1 Ghz.

Untuk memaksimalkan performanya, Elephone U2 ini juga masih dilengkapi dengan RAM besar yaitu 6 GB dan memori internal berkapasitas 128 GB.

Dan untuk memastikan performanya benar-benar tidak tersendat-sendat, Elephone U2 ini dipasangi dengan sistem operasi Android 9 yang memang sudah sangat nyaman digunakan untuk berbagai macam hal.

Triple Kamera Utama dan Dual Kamera Selfie Dengan Mekanisme Pop Up

Untuk bisa mendapatkan layar super luas, secara otomatis Elephone U2 memang harus mengorbankan notch atau poni di bagian atas layar.

Oleh sebab itu, smartphone Elephone seri U2 ini menggunakan mekanisme pop up untuk menyimpan kamera selfienya.

Namun menariknya, kamera selfie Elephone U2 ini justru juga lebih dari smartphone lain yang punya mekanisme pop up. Smartphone Elephone seri U2 ini memiliki dual kamera selfie.

Kamera selfienya sendiri terdiri dari kamera 16 MP dengan kamera 2 MP. Yang lebih menarik lagi, meskipun menggunakan mekanisme pop up, Elephone menjamin bahwa mekanisme tersebut bisa bertahan hingga 300.000 kali digunakan.

Itu artinya, mekanisme pop up kamera selfie Elephone U2 ini bisa bertahan hingga 5 tahun jika setiap hari digunakan sebanyak 150 kali.

Sedangkan di bagian belakang, Elephone U2 ini juga dilengkapi dengan triple kamera yang terdiri dari kamera primer 16 MP, kamera 5 MP, dan juga kamera 2 MP. Untuk kamera belakang atau kamera utamanya juga dilengkapi dengan LED flash.

Kapasitas Baterai Cukup Mengecewakan

Dari bagian layar hingga bagian kamera, Elephone U2 ini memang cukup memuaskan. Namun sayangnya, smartphone Elephone ini tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar.

Elephone U2 ini hanya dibekali dengan baterai yang kapasitasnya 3.250 mAh saja. Meskipun memang chipset yang dibawanya hemat konsumsi daya, namun kapasitas baterainya dirasa kurang ketika digunakan untuk bermain game.

Namun untungnya, Elephone U2 ini masih dilengkapi dengan fitur fast charging. Selain itu, port pengisian dayanya juga sudah menggunakan port USB tipe C.

Elephone U2 ini hadir dalam 4 pilihan warna mulai dari hitam, biru, merah, dan juga abu-abu. Dan smartphone Elephone seri U2 ini juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Smartphone ini bisa didapatkan di Aliexpress hanya dengan harga mulai 164 Dolar atau 2.2 juta Rupiah.