Evercoss Xtream 2 Prime, Smartphone 1 Jutaan Rupiah Dengan Notch Tear Drop

Sebagai salah satu produsen smartphone lokal, Evercoss juga bisa dikatakan mulai kesulitan bertahan di persaingan smartphone masa kini.

Namun untungnya, Evercoss masih belum menyerah dalam meluncurkan smartphone seri barunya di pasar Indonesia. Di awal tahun 2019 ini, Evercoss meluncurkan satu seri smartphone baru yang diberi nama Evercoss Xtream 2 Prime.

Evercoss Xtream 2 Prime memang bisa dikatakan mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari pasar Indonesia. Hal tersebut kemungkinan besar disebabkan karena desain smartphone Xtream 2 Prime dari Evercoss tersebut memang menggunakan desain smartphone kekinian.

Lalu apakah spesifikasi dari Evercoss Xtream 2 Prime juga cukup oke? Bagi anda yang tertarik ingin tau lebih detail mengenai spesifikasi dari Evercoss Xtream 2 Prime, anda bisa pelajari selengkapnya di dalam artikel ini.

Layar Besar Dengan Menggunakan Notch Tear Drop Ala Smartphone Masa Kini

Hal pertama yang sudah pasti membuat banyak konsumen terpikat dengan Evercoss Xtream 2 Prime ini adalah pada bagian layarnya.

Selain memiliki ukuran layar yang cukup besar yaitu 6 inch, Evercoss Xtream 2 Prime ini juga menggunakan desain layar dengan notch atau poni berbentuk tear drop.

Desain layar tersebut memang bisa dikatakan sedang naik daun sebagai desain layar smartphone di tahun 2019 ini.

Selain membuat tampilan smartphone terlihat lebih keren, penggunaan notch berbentuk tear drop tersebut juga membuat layar smartphone tampak makin luas.

Terlepas dari ukuran layarnya yang besar dan juga desainnya yang sesuai dengan tren layar smartphone masa kini, Evercoss Xtream 2 Prime juga sudah dibekali dengan panel IPS LCD.

Sayangnya, panel IPS LCD yang dibenamkan di dalam smartphone Evercoss terbaru ini hanya mendukung resolusi 480 piksel X 996 piksel.

Sudah Menggunakan CPU Dengan 8 Inti

Di bagian dapur pacunya, Evercoss Xtream 2 Prime ini memang tidak bisa dikatakan istimewa. Pasalnya, hampir tidak mungkin sebuah smartphone dengan kisaran harga 1 jutaan Rupiah bisa memiliki performa yang luar biasa.

Namun meskipun tidak bisa memberikan performa yang istimewa, setidaknya Evercoss Xtream 2 Prime ini sudah dibekali dengan CPU octa core atau 8 inti dengan kecepatan maksimal 1.6 Ghz.

Dengan memiliki CPU octa core, maka Evercoss Xtream 2 Prime sudah bisa lebih baik performanya ketika digunakan untuk membuka beberapa jenis aplikasi secara bersamaan.

Selain itu, Evercoss Xtream 2 Prime ini juga dibekali dengan GPU PowerVR Rogue GE8322. Meskipun bukan merupakan GPU tier teratas, namun setidaknya GPU yang dibenamkan di dalam smartphone Evercoss seri terbaru ini sudah cukup mumpuni ketika digunakan untuk multimedia.

Sedangkan pada bagian RAM, Evercoss Xtream 2 Prime ini hanya dibekali dengan RAM sebesar 2 GB. Dan untuk kapasitas memori internalnya, Evercoss Xtream 2 Prime ini hanya memiliki memori internal sebesar 16 GB saja.

Untungnya, Evercoss Xtream 2 Prime ini memiliki slot memori eksternal yang siap menampung microSD dengan kapasitas maksimal 64 GB.

Untuk sistem operasinya, Evercoss Xtream 2 Prime ini sudah menjalankan sistem operasi Android 9 dari pabrikan. Dan smartphone ini menjalankan sistem antarmuka bawaan dari Android 9.

Kamera Tunggal di Bagian Depan dan Belakang

Jika dilihat di cover bagian belakang, Evercoss Xtream 2 Prime ini memang terlihat seperti membawa 2 buah kamera utama.

Namun sebenarnya, Evercoss Xtream 2 Prime ini hanya membawa kamera tunggal baik di bagian depan maupun belakang. Di bagian belakang dibekali dengan kamera 8 MP yang disandingkan secara vertikal dengan satu buah LED flash.

Dan untuk bagian depan, Evercoss Xtream 2 Prime ini dibekali dengan kamera 5 MP yang dibenamkan di dalam notch berbentuk tear drop.

Bawa Baterai Dengan Kapasitas Kecil

Di bagian suplai daya, Evercoss Xtream 2 Prime ini sayangnya hanya dibekali dengan baterai yang kapasitasnya kecil.

Evercoss Xtream 2 Prime hanya membawa baterai jenis Li-Ion 2650 mAh. Selain itu, smartphone Evercoss seri terbaru ini sama sekali belum dilengkapi dengan fitur fast charging apapun.

Bahkan, port untuk pengisian daya baterainyapun masih menggunakan port micro USB. Namun yang pasti, port micro USBnya sudah mendukung fitur OTG.

Evercoss Xtream 2 Prime ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Galaxy Blue dan juga Galaxy Violet. Untuk harganya sendiri, smartphone Evercoss seri terbaru ini dijual dengan harga 1,2 juta Rupiah.

Tags: #Fitur Evercoss Xtream 2 Prime #Harga Evercoss Xtream 2 Prime #Spesifikasi Evercoss Xtream 2 Prime

Comments are closed.

No related post!