Gigaset GS290, Smartphone Mid Range Dengan Fitur Super Lengkap

Pertempuran pasar smartphone memang dipenuhi dengan smartphone yang diproduksi dari negara Cina. Namun ternyata, ada beberapa merek smartphone dari luar Cina yang juga masih eksis.

Salah satu produsen smartphone dari luar negara Cina yang masih eksis sampai saat ini adalah Gigaset. Meskipun sempat vakum beberapa waktu, namun akhirnya Gigaset kembali meluncurkan smartphone baru.

Smartphone baru yang diluncurkan masuk dalam kategori smartphone mid level atau mid range dan diberi nama Gigaset GS290.

Setelah diluncurkan ke pasaran, Gigaset GS290 ini mendapatkan review yang cukup positif. Pasalnya memang banyak yang menyatakan bahwa smartphone terbaru dari Gigaset ini memiliki fitur yang super lengkap.

Seperti apakah fitur-fitur yang ada di dalamnya? Bagi anda yang mau tau mengenai Gigaset GS290, anda bisa pelajari lebih detailnya di dalam artikel ini.

Display Besar Dengan V Notch Ala Smartphone Kekinian

Sebelum masuk kedalam bagian fitur dan juga spesifikasi inti, yang perlu dibahas terlebih dahulu dari Gigaset GS290 ini adalah bagian tampilan eksteriornya.

Dari displaynya, sudah dapat dipastikan bahwa Gigaset GS290 ini memang dibuat sesuai dengan tren masa kini.

Gigaset GS290 ini membawa layar yang ukurannya cukup besar yaitu 6.3 inch dengan desain V notch untuk menyimpan kamera selfienya.

Dan untuk panelnya, Gigaset GS290 ini menggunakan panel IPS LCD yang sudah mendukung resolusi layar FHD+. Sebagai tambahannya, smartphone mid range dari Gigaset ini juga sudah dibekali dengan proteksi layar dari 2.5D glass.

Ditenagai Chipset Mediatek Helio P23

Bukan hanya tampilan eksteriornya saja yang kekinian, Gigaset GS290 ini juga membawa chipset yang sesuai dengan kebutuhan pengguna smartphone masa kini.

Chipset yang dibenamkan di dalam Gigaset GS290 ini adalah chipset Mediatek seri Helio P23 yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Dan untuk memastikan kinerja chipset Mediatek Helio P23 ini tetap mulus selama digunakan membuka berbagai macam aplikasi, Gigaset GS290 ini juga tidak lupa dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya sangat besar yaitu 4 GB.

Sedangkan untuk memori internalnya, Gigaset GS290 ini juga dibekali dengan memori internal yang kapasitasnya cukup besar yaitu 64 GB. jika dirasa masih kurang, kapasitas penyimpanan datanya masih bisa diperluas dengan menyematkan microSD. Kapasitas microSD yang bisa disematkan di dalam Gigaset GS290 ini maksimal adalah 256 GB.

Performa mumpuni dari Gigaset GS290 ini sebenarnya juga bukan hanya dari komponen intinya saja. Performanya yang mumpuni juga karena smartphone Gigaset ini menjalankan sistem operasi Android 9 atau Android Pie secara murni tanpa tambahan UI khusus atau modifikasi.

Memiliki Kamera Ganda di Bagian Belakang

Untuk bagian kamera, Gigaset GS290 ini memang tidak dilengkapi dengan kamera sekelas smartphone mid range lainnya.

Gigaset GS290 ini hanya dibekali dengan kamera ganda yang dibenamkan di dalam modul kamera oval vertikal di bagian belakang.

Konfigurasi kamera ganda di bagian belakangnya sendiri terdiri dari kamera 16 MP dan juga kamera 2 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur ArcSoft.

Dan untuk kamera di bagian depan menggunakan kamera 16 MP. Kamera di bagian depan Gigaset GS290 ini juga sekaligus digunakan sebagai pendeteksi fitur face recognition.

Kapasitas Baterai Besar Dengan Fitur Charger Canggih

Pada bagian baterai, Gigaset GS290 ini dibekali dengan kapasitas baterai yang bisa dikatakan sangat besar untuk smartphone mid range.

Smartphone Gigaset seri GS290 ini menggendong baterai Li Po non removable dengan kapasitas 4700 mAh. Dan bukan hanya kapasitas baterainya saja yang cukup besar, fitur charger yang dimiliki Gigaset GS290 ini juga sudah sangat canggih.

Gigaset GS290 ini membawa fitur fast charging spesial dari Mediatek yang disebut dengan Mediatek Pump Express+ atau biasa disingkat dengan Mediatek PE+.

Selain itu, Gigaset GS290 ini juga masih dilengkapi dengan fitur wireless charging, NFC, dan juga OTG. Jadi meskipun hanya masuk kategori smartphone mid range, Gigaset GS290 ini bisa dikatakan sudah membawa fitur yang sangat lengkap.

Gigaset GS290 ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu putih dan juga hitam. Smartphone Gigaset ini bisa dibeli dengan harga 289 Dolar atau 4 jutaan Rupiah.