Gionee F9 Plus, Smartphone Dual Kamera Murah Dengan SoC Unisoc

27 views

Sempat tersingkir dari pasar smartphone, salah satu produsen smartphone asal Cina yakni Gionee akhirnya mampu menunjukkan eksistensinya dengan meramaikan pasar smartphone internasional kembali.

Di bulan Oktober 2019 lalu, Gionee meluncurkan satu smartphone baru yang menyasar entry level. Smartphone tersebut adalah Gionee F9 Plus.

Namun meskipun merupakan smartphone entry level, F9 Plus keluaran Gionee ini tetap punya fitur-fitur smartphone masa kini seperti layar full view dan juga kamera utama lebih dari satu.

Seperti apakah detail spesifikasi dari Gionee F9 Plus tersebut? Baca detail informasi smartphone F9 Plus tersebut di dalam artikel ini.

Display Full View Dengan Desain Dewdrop

Seperti yang sudah disebutkan, meskipun Gionee F9 Plus memang adalah smartphone entry level namun tampilannya tetap trendi.

Pasalnya, smartphone ini memiliki display full view seperti halnya smartphone masa kini. Sedangkan untuk penempatan sensor proximity, earpiece, dan juga kamera depan, Gionee F9 Plus ini dibekali dengan poni atau notch berbentuk huruf U.

Untuk ukuran layarnya sendiri, Gionee F9 Plus ini memiliki layar yang cukup besar. Bentang diagonal layar Gionee F9 Plus ini adalah 6.26 inch.

Sedangkan untuk panelnya, Gionee F9 Plus ini masih menggunakan panel IPS LCD. Hal tersebut kemungkinan besar dilakukan untuk menekan harga jualnya. Namun meskipun menggunakan panel IPS LCD, smartphone besutan Gionee ini sudah mendukung resolusi HD+.

Dan yang paling menarik, meskipun masuk kategori smartphone entry level, Gionee F9 Plus ini dilengkapi juga dengan pelindung layar dari Dragontrail Glass.

Menggunakan SoC Unisoc Dengan CPU Octa Core

Karena memang masuk kedalam kategori smartphone entry level, sudah pasti Gionee F9 Plus tidak akan menggunakan SoC dari Qualcomm ataupun Mediatek.

Gionee membenamkan SoC besutan Unisoc. Namun meskipun menggunakan SoC Unisoc, di dalam SoC tersebut sudah terdapat CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.65 Ghz.

Dan untuk memorinya, Gionee F9 Plus ini membawa RAM berkapasitas 3 GB dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Selain itu, smartphone Gionee F9 Plus ini juga memiliki slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Di bagian sistem operasi, Gionee F9 Plus ini dibekali dengan sistem operasi Android 9. Dan yang lebih menarik lagi, smartphone ini akan menjalankan UI bawaan dari sistem operasinya.

Dual Kamera Utama Dengan Fitur Melimpah

Bukan hanya punya layar smartphone kekinian saja, Gionee F9 Plus juga membawa kamera lebih dari satu seperti halnya smartphone masa kini.

F9 Plus ini dilengkapi dengan konfigurasi dual kamera utama yang terdiri dari kamera 13 MP dan 2 MP PDAF. Selain 2 buah kamera tersebut, di bagian belakang juga tersemat satu LED flash. Sedangkan untuk bagian depan, Gionee F9 Plus ini juga dilengkapi dengan kamera selfie 13 MP.

Selain itu, Gionee F9 Plus ini juga membawa beberapa fitur spesial seperti mode bokeh, mode night, dan juga mode beauty. Jadi meskipun hanya smartphone entry level, Gionee F9 Plus ini masih sanggup digunakan untuk mengabadikan foto berkualitas seperti halnya smartphone masa kini.

Punya Baterai Berkapasitas Besar yang Irit

Di bagian catu daya, Gionee F9 Plus ini bisa dikatakan dibekali dengan baterai lebih dari yang dibutuhkan. Pasalnya, smartphone besutan Gionee ini membawa baterai berkapasitas 4.050 mAh.

Bukan hanya membawa baterai yang kapasitasnya cukup besar saja, Gionee F9 Plus ini juga dilengkapi dengan fitur khusus yang dapat membuat penggunaan daya baterainya menjadi lebih efisien lagi.

Fitur Spesial Tambahan di Gionee F9 Plus

Sebagai smartphone entry level, Gionee F9 Plus juga masih dilengkapi dengan beberapa macam fitur spesial yang cukup unik.

Berikut ini adalah beberapa fitur spesial dari F9 Plus tersebut:

  • Dilengkapi dengan fitur keamanan lengkap yaitu fingerprint yang diletakkan di cover bagian belakang dan juga face unlock.
  • Fitur fingerprint yang disematkan di cover bagian belakang juga sekaligus bisa digunakan sebagai shutter kamera selfie.

Gionee F9 Plus ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu biru dan juga hitam. Smartphone entry level dari Gionee ini sudah mulai dijual melalui e-commerce Flipkart India dengan harga 6.999 Rupee atau 1,3 juta Rupiah saja.

Tags: #Fitur Gionee F9 Plus #Harga Gionee F9 Plus #Spesifikasi Gionee F9 Plus

Comments are closed.

No related post!