Hadir di Myanmar, Vivo S1 Prime Usung SoC SD 665 dan Baterai Jumbo

hp android vivo s1 prime 600x300 » Hadir di Myanmar, Vivo S1 Prime Usung SoC SD 665 dan Baterai Jumbo

Vivo tidak hanya fokus mengembangkan pemasaran smartphonenya di negara India saja. Beberapa waktu lalu, Vivo juga terlihat mulai menggarap pasar smartphone di negara Myanmar. Seri smartphone yang diluncurkan di Myanmar tersebut adalah Vivo S1 Prime.

Vivo S1 Prime yang diluncurkan di Myanmar bisa dikatakan sebagai smartphone mid range. Pasalnya, smartphone tersebut dibekali dengan chipset seri 6 besutan Qualcomm.

Lalu seperti apakah detail spesifikasi Vivo S1 Prime yang diluncurkan di Myanmar tersebut? Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lengkap soal spesifikasinya, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Menggunakan Layar Jenis AMOLED

Meskipun masuk kategori smartphone mid range, Vivo S1 Prime justru sudah dilengkapi dengan layar jenis AMOLED. Hal tersebut jelas menjadi nilai plus dari Vivo S1 Prime.

Selain menggunakan layar jenis AMOLED, layar Vivo S1 Prime juga memiliki ukuran yang cukup besar. Ukuran layar Vivo S1 Prime sendiri adalah sebesar 6.38 inci. Selain dibekali dengan layar yang cukup besar, Vivo S1 Prime juga sudah menggunakan desain layar berponi dengan bentuk tetesan air.

Sedangkan untuk resolusinya, layar Vivo S1 Prime sudah mampu mendukung resolusi FHD+ dengan aspek rasio layar 19.5:9. Dan terakhir, karena sudah menggunakan layar jenis AMOLED, Vivo S1 Prime juga sudah dilengkapi dengan fitur sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan di dalam layar.

Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon Seri 665

Untuk bagian dapur pacunya, Vivo S1 Prime juga sudah dibekali dengan chipset besutan Qualcomm, tepatnya Snapdragon 665.

hp android vivo s1 prime » Hadir di Myanmar, Vivo S1 Prime Usung SoC SD 665 dan Baterai Jumbo

Selain mengusung chipset Snapdragon 665, Vivo S1 Prime juga didukung dengan RAM yang kapasitasnya lebih dari yang dibutuhkan smartphone masa kini. Kapasitas RAM yang dibenamkan di dalam Vivo S1 Prime adalah sebesar 8 GB.

Bukan hanya kapasitas RAM saja yang besar, Vivo S1 Prime juga mengusung kapasitas memori internal yang bisa dikatakan besar. Kapasitas memori internalnya adalah sebesar 128 GB.

Dan tidak berhenti sampai disitu saja, Vivo S1 Prime juga masih menyediakan slot untuk menambahkan memori eksternal menggunakan microSD.

Untuk sistem operasinya, Vivo S1 Prime juga sudah menjalankan sistem operasi Android versi 10 dan juga dilengkapi dengan FunTouch OS 9.2.

Fitur yang Dimiliki Vivo S1 Prime

Selain dapur pacu yang oke, Vivo S1 Prime juga sudah dibekali dengan beberapa fitur mewah seperti Bluetooth versi 5, GPS, NFC, dan juga jack audio 3.5 mm.

Dibekali Dengan Konfigurasi Quad Kamera yang DIbalut Modul Berbentuk Berlian

Untuk bagian kamera, Vivo S1 Prime juga sudah dibekali dengan spesifikasi kamera yang mumpuni. Di bagian belakang, Vivo S1 Prime terlihat memiliki modul kamera berbentuk berlian.

Di dalamnya terdapat konfigurasi quad kamera yang terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP jenis ultrawide, kamera 2 MP jenis macro, dan juga kamera 2 MP jenis depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depan, Vivo S1 Prime juga sudah dibekali dengan kamera selfie yang spesial yaitu 32 MP. Selain digunakan untuk kamera selfie, kamera di bagian depan Vivo S1 Prime juga digunakan untuk fitur face unlock.

Kapasitas Baterai Jumbo Dengan Fitur Fast Charging

Hadir sebagai smartphone mid range jelas membuat Vivo S1 Prime dibekali dengan spesifikasi yang cukup bagus.

Untuk bagian baterai, Vivo S1 Prime juga bisa dikatakan mengusung baterai yang kapasitasnya lebih besar dari mayoritas smartphone saat ini.

Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam Vivo S1 Prime adalah sebesar 4.500 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Vivo S1 Prime juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging dengan daya maksimal sebesar 18W.

Selain itu, Vivo S1 Prime juga sudah menggunakan port pengisian daya baterai jenis USB tipe C sehingga memudahkan pengguna.

Harga Vivo S1 Prime

Vivo S1 Prime yang dipasarkan di negara Myanmar dikabarkan memiliki 2 pilihan warna yaitu Nebula Blue dan juga Jade Black. Untuk harga jualnya, Vivo S1 Prime dijual dengan kisaran harga $285 di negara Myanmar.