Hadirkan Desain Super Elegan dan Fitur Canggih, Xiaomi Mi 10 Ultra Meluncur di Cina

hp android xiaomi mi 10 ultra 600x300 » Hadirkan Desain Super Elegan dan Fitur Canggih, Xiaomi Mi 10 Ultra Meluncur di Cina

Selain menggempur pasar smartphone flagship dengan Redmi K30 Ultra, Xiaomi juga meluncurkan seri smartphone flagship lain yang diberi nama Mi 10 Ultra. Sama halnya seperti Redmi K30 Ultra, Mi 10 Ultra juga begitu dinantikan oleh banyak orang. Sebelum diluncurkan secara resmi, bahkan sudah tersebar berbagai macam bocoran spesifikasi dari Mi 10 Ultra.

Setelah menanti cukup lama, akhirnya secara resmi Xiaomi memperkenalkan sekaligus mempersiapkan penjualan resminya pada acara perayaan 10 tahun berdirinya Xiaomi.

Lalu seperti apakah spesifikasi Mi 10 Ultra? Apakah Mi 10 Ultra mengusung berbagai macam teknologi spesial? Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lengkap soal Mi 10 Ultra, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Memiliki Layar Dengan Ukuran Seperti Layar Redmi K30 Ultra

Sebagai smartphone kelas flagship, sudah dapat dipastikan tampilan eksterior juga menjadi hal penting selain performanya.

Oleh sebab itu, Mi 10 Ultra juga dipastikan menggunakan layar yang ukurannya cukup besar serta menggunakan desain yang kekinian.

Untuk masalah ukuran layar, Mi 10 Ultra menggunakan layar yang ukurannya serupa dengan ukuran layar Redmi K30 Ultra yaitu 6.67 inci.

Namun desain layar yang digunakan berbeda jauh. Mi 10 Ultra menggunakan desain layar berlubang untuk mengakomodasi sensor kamera serta berbagai macam sensor penting lain di bagian depan.

Untuk jenis layar yang digunakan, Mi 10 Ultra sudah pasti menggunakan layar jenis AMOLED. Dengan mengusung jenis layar paling canggih saat ini, sudah pasti Mi 10 Ultra juga dilengkapi dengan beberapa fitur di bagian layar.

Berikut ini merupakan beberapa fitur yang bisa ditemukan di bagian layar Mi 10 Ultra:

  • Sudah mendukung resolusi FHD+ (2340 X 1080).
  • Sudah memiliki refresh rate 120 Hz.
  • Sudah memiliki touch sampling rate 240 Hz.
  • Sudah mendukung HDR10+.
  • Mendukung brightness tertinggi hingga 1120 nits.
  • Merupakan layar jenis 10 bit yang sudah mampu menampilkan 1 miliar warna.
  • Sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan di dalam layar.
  • Dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Sayangnya Tidak Dibekali Dengan Chipset Qualcomm Paling Tinggi

Meskipun hadir sebagai smartphone flagship yang memiliki tampilan elegan serta beragam fitur menarik di bagian layar, Mi 10 Ultra sayangnya tidak dibekali dengan chipset paling canggih dari Qualcomm.

hp android xiaomi mi 10 ultra » Hadirkan Desain Super Elegan dan Fitur Canggih, Xiaomi Mi 10 Ultra Meluncur di Cina

Mi 10 Ultra masih terhenti pada chipset Qualcomm Snapdragon seri 865 saja. Namun meskipun belum dibekali dengan chipset tier teratas versi plus, Mi 10 Ultra sudah mampu memberikan performa yang luar biasa.

Apalagi Mi 10 Ultra juga disokong dengan RAM yang kapasitasnya tidak main-main lagi yaitu 16 GB jenis LPDDR5. Selain itu, Mi 10 Ultra juga dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 512 GB jenis UFS 3.1.

Dan yang lebih menariknya lagi, Mi 10 Ultra akan hadir menggunakan sistem operasi Android paling baru yaitu Android 11. Selain itu, Mi 10 Ultra juga akan dilengkapi dengan MIUI 12.

Berbekal Spesifikasi Kamera Spesial Hingga Bisa Jadi Juara di DXOMark

Kurang begitu maksimal di bagian dapur pacunya dibalas telak melalui spesifikasi kamera yang diusung Mi 10 Ultra.

Dengan spesifikasi kamera yang diusungnya, Mi 10 Ultra berhasil dengan mudah menduduki juara pertama smartphone flagship dengan kamera terbaik saat ini.

Mi 10 Ultra dibekali dengan konfigurasi quad kamera di bagian belakang. Selain mengusung konfigurasi quad kamera, Mi 10 Ultra juga dilengkapi dengan modul kamera yang desainnya unik serta elegan.

Untuk konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari:

  • Kamera primer 48 MP omnivision yang dibuat khusus dengan fitur OIS serta 8P lens.
  • Kamera 48 MP quad bayer jenis ultra telephoto dengan kemampuan zoom optical 5X, PDAF, serta OIS.
  • Kamera 12 MP jenis telephoto dengan kemampuan zoom optical 2X dan dual pixel AF.
  • Kamera 20 MP jenis ultrawide dengan kemampuan PDAF dan 128 derajat field of view.

Selain itu, Mi 10 Ultra juga dilengkapi dengan fitur 10X optical dan 120X digital zoom. Dengan adanya fitur tersebut, kamera Mi 10 Ultra bisa dengan mudah mengabadikan obyek dengan jarak jauh.

Sedangkan untuk bagian kamera depannya, Mi 10 Ultra dibekali dengan kamera 20 MP. Untuk kamera di bagian depannya sendiri juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti EIS, pengambilan video dengan kualitas 1080p 30 fps, dan slow motion dengan 120 fps.

Menggunakan Teknologi Baterai Paling Baru dan Paling Canggih

Selain dibekali dengan kamera super keren, Mi 10 Ultra juga dilengkapi dengan teknologi baterai paling baru yaitu baterai yang dibuat dari bahan graphene yang dikombinasikan dengan Li-Ion.

Kapasitas baterai yang digendong Mi 10 Ultra adalah 2.250 mAh sebanyak 2X. Jadi baterai yang digendong Mi 10 Ultra adalah baterai berkapasitas 2.250 mAh sebanyak 2 unit yang digabungkan secara seri.

Bukan hanya mengusung teknologi baterai baru saja, Mi 10 Ultra juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai spesial seperti:

  • Pengisian baterai daya cepat 120W (mampu melakukan pengisian baterai up to 41% hanya dalam waktu 5 menit dan up to 100% hanya dalam waktu 23 menit saja).
  • Pengisian baterai daya cepat wireless dengan daya 50W (mampu melakukan pengisian baterai up to 100% hanya dalam waktu 40 menit saja).
  • Mendukung fitur reverse charging dengan daya maksimal 10W.
  • Sudah mendukung fitur Quick Charge 5.0, Quick Charge 4+, dan juga Power Delivery 3.0.

Harga Mi 10 Ultra

Mi 10 Ultra akan hadir dalam beberapa pilihan material seperti ceramic black, transparent edition, dan juga bright silver.

Untuk harga jualnya, Mi 10 Ultra ceramic black dan transparent edition termurah akan dibanderol dengan kisaran harga yang sama yaitu 5.299 Yuan, Sedangkan untuk bright silver akan dijual dengan banderol harga 6.999 Yuan.

Mi 10 Ultra sudah resmi diperkenalkan dan akan mulai dijual di Cina pada tanggal 16 Agustus 2020.