Hisense King Kong 5 Pro, Smartphone dengan Dual Baterai Berkapasitas Total 8.000 mAh

Hisense memang sudah cukup banyak meluncurkan smartphone dengan spesifikasi yang menarik. Salah satu smartphone besutan vendor asal negara tirai bambu ini yang pastinya menarik perhatian banyak orang adalah seri Hisense King Kong 5 Pro.

Hal pertama yang membuat banyak orang memperhatikan Hisense King Kong 5 Pro ini adalah pada kapasitas baterainya.

Hisense King Kong 5 Pro ini memang bisa dikatakan sebagai smartphone yang punya kapasitas baterai super besar. Namun selain itu, spesifikasi smartphone inipun sebenarnya tidak kalah menarik.

Tertarik ingin tau lebih banyak mengenai Hisense King Kong 5 Pro? Jika anda mau tau lebih mengenai smartphone Hisense seri King Kong 5 Pro ini, anda bisa pelajari spesifikasinya di dalam artikel ini.

Display Pakai Desain Full View

Meskipun diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2019, Hisense King Kong 5 Pro ini sudah menggunakan display dengan desain full view. Jadi secara tampilannya, smartphone Hisense seri King Kong 5 Pro ini sudah terlihat kekinian.

Sedangkan untuk mengakomodasi kamera selfie, Hisense lebih memilih menggunakan notch berbentuk water drop di bagian atas layar.

Dengan menggunakan desain full view dan notch berbentuk water drop atau tetesan air tersebut, Hisense King Kong 5 Pro ini dikatakan berhasil mendapatkan rasio screen ke bodi sebesar 88.82%.

Sedangkan untuk ukuran layarnya sendiri, Hisense King Kong 5 Pro ini menggunakan layar dengan ukuran yang cukup besar yaitu 6.5 inch. Dan untuk panelnya, Hisense masih memilih menggunakan panel IPS LCD.

Meskipun hanya menggunakan panel IPS LCD, Hisense King Kong 5 Pro ini sudah mendukung resolusi HD+ yaitu 1520 X 720 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 271 ppi.

Dapur Pacu Dibekali Chipset Snapdragon 439

Untuk bagian dapur pacunya, Hisense King Kong 5 Pro ini memang tidak dibekali dengan chipset kelas premium.

Chipset yang dibenamkan di dalamnya memang hanya chipset kelas menengah yaitu Qualcomm Snapdragon 439. Namun meskipun bukan chipset kelas premium, Snadragon 439 sudah memiliki CPU octa core.

Konfigurasi CPU octa core di dalam chipset Snapdragon 439 sendiri terdiri dari 2 core ARM Cortex A53 berkecepatan 1.95 Ghz dan 6 core ARM Cortex A53 berkecepatan 1.45 Ghz.

Dan pada bagian memori, Hisense King Kong 5 Pro ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB dengan RAM 4 GB. Selain itu, kapasitas memori Hisense King Kong 5 Pro ini masih bisa ditambah dengan menggunakan microSD. Kapasitas microSD yang didukung maksimal hingga 256 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Hisense King Kong 5 Pro ini menjalankan sistem operasi Android 9 atau Android Pie sebagai sistem operasi bawaan pabrik. Dan untuk sistem antarmukanya, kemungkinan besar Hisense menggunakan sistem antarmuka bawaan dari sistem operasi Android.

Punya Konfigurasi Dual Kamera

Di bagian kamera, Hisense King Kong 5 Pro ini membawa konfigurasi dual kamera di bagian belakang. Konfigurasi dual kameranya sendiri terdiri dari 13 MP dan 2 MP jenis depth sensor untuk mengabadikan foto dengan efek bokeh alami.

Sedangkan untuk bagian depan, Hisense King Kong 5 Pro ini dilengkapi dengan kamera selfie 8 MP. Selain digunakan sebagai kamera selfie, kamera 8 MP yang disematkan di notch berbentuk water drop Hisense King Kong 5 Pro ini juga digunakan sebagai pendeteksi dari fitur face unlock.

Dual Baterai Dengan Total Kapasitas 8.000 mAh

Yang paling menarik perhatian dari Hisense King Kong 5 Pro ini memang adalah kapasitas baterainya. Hisense King Kong 5 Pro ini adalah smartphone yang punya 2 buah baterai dengan total kapasitas 8.000 mAh.

Baterai utamanya sendiri memiliki kapasitas 4.500 mAh. Sedangkan baterai add on nya memiliki kapasitas 3.500 mAh.

Teknologi dual baterai di smartphone Hisense ini lebih dikenal dengan istilah dual array electric. Jadi Baterai add on Hisense King Kong 5 Pro ini bisa dipasang seperti layaknya casing.

Ketika dipasang, secara otomatis smartphone Hisense King Kong 5 Pro ini akan langsung mendapatkan penambahan daya sebesar 3.500 mAh.

Lalu berapakah harga Hisense King Kong 5 Pro ini? Smartphone dengan fitur dual baterai berkapasitas 8.000 mAh ini dijual dengan kisaran harga 4 jutaan Rupiah. Sayangnya, sampai saat ini Hisense King Kong 5 Pro baru dijual di pasar negeri tirai bambu saja.

Tags: #Fitur Hisense King Kong 5 Pro #Harga Hisense King Kong 5 Pro #Spesifikasi Hisense King Kong 5 Pro

Comments are closed.