Hisense U30, Smartphone Hisense Pertama dengan Desain Layar Berlubang

Meskipun tidak terlalu gencar seperti vendor smarpthone lain, nama brand ponsel pintar Hisense tetap patut dipertimbangkan sebagai salah satu vendor smartphone asal negeri tirai bambu.

Salah satu alasan kenapa Hisense patut dipertimbangkan sebagai vendor smartphone adalah karena smartphone besutan Hisense ini memang bisa dikatakan cukup diterima pasar.

Hisense U30 adalah salah satu contoh smartphone yang berhasil mendapatkan review positif. Hal tersebut disebabkan karena memang smartphone seri U30 besutan Hisense ini membawa cukup banyak fitur spesial.

Seperti apa saja fitur yang ada di dalam Hisense U30 ini? Jika anda ingin tau mengenai hal tersebut, anda bisa baca informasi spesifikasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Diperkenalkan Pertama Kali di CES 2019

Smartphone U30 besutan Hisense ini pertama kali diperkenalkan di event CES 2019 yang diadakan di Las Vegas Convention Center pada bulan Januari lalu.

Ketika pertama kali diperkenalkan, Hisense U30 ini menjadi smartphone pertama dari Hisense yang menggunakan desain full view dengan layar berlubang atau lebih dikenal dengan sebutan punch hole.

Display Besar dan Terlihat Kekinian

Seperti yang sudah disebutkan, bagian display memang merupakan bagian yang paling menjual dari Hisense U30.

Pasalnya, U30 ini memang merupakan smartphone Hisense pertama yang menggunakan desain layar berlubang. Bukan hanya itu saja, Hisense U30 ini juga membawa display dengan bentangan diagonal yang cukup besar yaitu 6,3 inch.

Dengan menggunakan desain layar berlubang atau punch hole dan membawa display dengan ukuran 6,3 inch, Hisense U30 ini berhasil menorehkan rasio screen ke bodi sebesar 91.66%.

Di bagian panel, Hisense U30 ini dibekali dengan panel tipe IPS LCD dengan kerapatan piksel sebesar 409 ppi. Selain itu, panel yang dibawa Hisense U30 ini juga sudah mendukung resolusi 1080 X 2340 atau lebih sering disebut dengan FHD+.

Menggunakan Chipset Besutan Qualcomm dan Membawa Memori Berkapasitas Besar

Untuk masalah performa, Hisense U30 ini memang tidak bisa diremehkan begitu saja. Meskipun merupakan smartphone yang dibuat produsen asal negeri tirai bambu, U30 ini tetap memiliki kualitas yang diatas rata-rata.

Hal tersebut disebabkan karena dapur pacu Hisense U30 ini menggunakan chipset berkualitas besutan Qualcomm. Di dalam smartphone seri U30 ini tertanam chipset Qualcomm Snapdragon seri 675.

Selain membawa chipset berkualitas dari Qualcomm, Hisense U30 ini juga memiliki memori yang kapasitasnya sangat besar.

Untuk memori internalnya sendiri, Hisense U30 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128 GB. Sedangkan untuk RAM, Hisense U30 ini membawa RAM berkapasitas 6 GB.

Dan lagi, Hisense U30 ini masih dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan data.

Di bagian sistem operasinya, Hisense U30 ini sudah menggunakan sistem operasi Android 9 sebagai sistem operasi default.

Memiliki Dual Kamera Utama Dengan Sensor Besar

Di bagian fotografi dan juga videografi, Hisense U30 ini juga sudah bisa diandalkan. Pasalnya, smartphone ini sudah dibekali dengan 2 buah kamera utama yang disematkan di bagian belakang secara vertikal di bagian tengah.

Ukuran sensor kamera utamanya sendiri juga cukup besar yaitu sensor 48 MP dan juga 5 MP. Sedangkan di bagian depan juga tidak kalah dengan kamera belakangnya.

Di bagian depan, Hisense U30 ini dilengkapi dengan kamera selfie berukuran sensor 20 MP. Bukan hanya itu saja, kamera selfie smartphone Hisense ini juga dilengkapi dengan fitur AI beautification.

Bawa Suplai Daya Berkapasitas Besar

Selain karena desain display dan juga dapur pacunya, Hisense U30 ini juga dilirik banyak konsumen karena kapasitas baterai yang digendongnya.

Hisense U30 ini membawa baterai Li-Po berkapasitas 4.500 mAh. Sayangnya, smartphone ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging.

Hanya saja, tanpa adanya fitur fast charging sekalipun, proses pengisian daya baterainya masih cukup cepat. Hisense U30 ini hanya membutuhkan waktu selama 1 jam saja untuk melakukan pengisian daya baterai dari kondisi 0% hingga 80%.

Dan menariknya lagi, baterai Hisense U30 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur power saving sehingga membuat daya baterainya bisa lebih irit.

Sebagai tambahan, Hisense U30 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur navigasi yang sangat lengkap seperti GPS, GLONASS, dan juga Beidou. Dan selain itu, Hisense U30 ini juga sudah memiliki fitur NFC.

Lalu berapa harga Hisense U30 ini? Smartphone besutan Hisense satu ini dijual dengan kisaran harga 2.799 Yuan atau setara dengan 5,5 juta Rupiah.