Honor V6, Tablet Pertama yang Usung Teknologi 5G dan WiFi 6+

fitur spek tablet android huawei honor v6 600x300 » Honor V6, Tablet Pertama yang Usung Teknologi 5G dan WiFi 6+

Meskipun semakin lama semakin menurun, Huawei serta sub brandnya yaitu Honor masih terus menggarap pasar tablet. Beberapa hari lalu, Honor bahkan baru saja memperkenalkan seri tablet baru yaitu Honor V6.

Mengikuti jejak Huawei, Honor V6 juga masuk kedalam kategori tablet flagship. Yang lebih menarik lagi, Honor V6 menjadi tablet pertama yang dibekali dengan teknologi 5G dan juga WiFi 6+ serta sudah mendukung sistem android versi 10.

Dan bukan hanya itu saja, Honor V6 juga masih dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat memukau. Seperti apakah spesifikasi Honor V6? Temukan detail informasi soal Honor V6 di artikel ini.

Layar 10.4 Inci Dengan Resolusi 2K

Seperti yang sudah disebutkan, Honor V6 memang bukanlah tablet biasa. Honor V6 masuk kedalam kategori tablet flagship. Oleh sebab itu, hampir seluruh komponen yang dibenamkan di dalamnya merupakan komponen terbaik.

Komponen pertama yang bisa dikatakan begitu memukau pada Honor V6 adalah bagian layarnya. Honor V6 ini dibekali dengan layar berukuran 10.4 inci. Dan bukan hanya itu saja, tampilan eksterior layar Honor V6 ini juga sangat mewah.

Pasalnya, layar Honor V6 juga memiliki screen rasio ke bodi yang cukup tinggi yaitu hingga 84%. Dengan memiliki screen rasio ke bodi yang cukup tinggi, maka tidak heran jika layar Honor V6 tampil hampir tanpa bezel.

Sedangkan untuk resolusinya, layar berukuran 10.4 inci yang disematkan di dalam tablet Honor V6 juga sudah mendukung resolusi hingga 2K. Dengan mendukung resolusi hingga 2K, maka sudah dapat dipastikan jika Honor V6 akan sangat nyaman digunakan untuk perangkat multimedia maupun untuk berkarya.

Bertenaga Dengan HiSilicon Kirin 985

Bukan hanya bagian layar saja yang diutamakan oleh Honor, dapur pacu juga menjadi bagian yang diperhatikan pada Honor V6 ini.

Hal tersebut bisa dilihat dengan dipilihnya chipset flagship besutan Huawei yaitu HiSilicon Kirin seri 985. Dengan menggunakan chipset tersebut, Honor V6 sudah dipastikan bisa berfungsi sangat lancar.

Sayangnya, belum diketahui berapa kapasitas RAM dan juga memori internal yang nantinya akan diusung tablet Honor V6.

fitur spek tablet android huawei honor v6 » Honor V6, Tablet Pertama yang Usung Teknologi 5G dan WiFi 6+

Namun yang pasti, Honor V6 akan dijejali juga dengan teknologi 5G, WiFi 6+, dan juga 160 MHz dynamic narrow bandwith yang dapat mempercepat koneksi internet.

Dan bukan hanya itu saja, Honor V6 juga akan dibekali dengan sound system spesial besutan Huawei sendiri yaitu Histen 6.1 serta 4 amplitude speaker berukuran besar.

Dilengkapi Dengan Stylus Serta Bluetooth Mechanical Keyboard

Bukan hanya dapur pacu dan teknologi saja, Honor V6 juga dilengkapi dengan aksesoris yang sangat lengkap. Menurut kabarnya, setiap pembelian Honor V6 nanti akan dibekali dengan 2 aksesoris utama yaitu keyboard Bluetooth mechanical serta stylus.

Yang lebih menarik lagi, stylus Honor V6 sangat sensitif dengan tekanan. Menurut bocorannya, stylus bawaan Honor V6 memiliki 4096 level tekanan.

Dengan sangat sensitif terhadap tekanan, stylus bawaan Honor V6 tentu akan sangat nyaman digunakan bahkan untuk kegiatan membuat desain sekalipun.

Usung Konfigurasi Single Kamera Dengan Modul Kekinian

Untuk bagian kamera, Honor V6 memang tidak dibekali dengan kamera yang spesial. Honor V6 hanya akan mengusung konfigurasi single kamera untuk bagian depan maupun belakang.

Pada bagian depan, Honor V6 akan menggunakan sensor kamera 8 MP. Sedangkan untuk bagian belakang, Honor V6 akan mengusung sensor kamera 13 MP. Yang menarik, modul kamera bagian belakang Honor V6 mengikuti tren masa kini yaitu memiliki bentuk persegi panjang.

Kapasitas Baterai Lebih dari 7.000 mAh

Untuk memastikan Honor V6 bisa digunakan secara maksimal, Honor juga melengkapinya dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas yang super besar. Secara detailnya, Honor V6 akan menggendong baterai dengan kapasitas 7.250 mAh.

Belum cukup sampai disitu saja, Honor V6 juga dilengkapi dengan fitur fast charging 22.5W sehingga proses pengisian daya baterainya jauh lebih cepat. Dan yang terakhir, Honor V6 juga sudah menggunakan port pengisian daya baterai jenis USB tipe C.

Harga Honor V6

Honor V6 nantinya akan hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Wizard of OZ, Titanium Sky Silver, dan juga Magic Night Black. Sayangnya, belum ada informasi soal berapa harga jualnya nanti.

Menurut prediksinya, Honor V6 ini baru akan diluncurkan ke pasaran di awal bulan Juni 2020 nanti. Jadi kemungkinan informasi soal harga jualnya juga baru diketahui mendekati jadwal peluncuran resminya.