HTC Wildfire X, Smartphone Dibawah 2 Jutaan dengan RAM 3GB dan 3 Kamera Utama

Setelah cukup lama tak terdengar, akhirnya HTC kembali meramaikan pasar smartphone Android kembali. Di bulan Agustus tahun 2019 ini, HTC meluncurkan smartphone Android di lini mid level yang bernama HTC Wildfire X di India.

Menariknya, HTC Wildfire X yang kemungkinan besar akan dijual dengan kisaran harga 2 jutaan Rupiah saja itu sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni.

Sampai saat ini, memang belum ada kabar lebih lengkap mengenai kapan HTC akan memboyong HTC Wildfire X ini ke tanah air. Namun sebelum itu, ada baiknya anda cek terlebih dahulu bagaimana spesifikasi dari HTC Wildfire X tersebut di dalam artikel ini.

Spesifikasi HTC Wildfire X

Dengan redupnya popularitas HTC akhir-akhir ini, maka mau tidak mau HTC memang harus all out untuk bisa merangkak kembali dalam bertarung dengan produsen smartphone Android lain.

Hal tersebut tampaknya dilakukan dengan apik oleh HTC dengan meluncurkan HTC Wildfire X. Seperti yang sudah disebutkan, meskipun masuk kategori mid level jika dilihat dari harga jualnya, spesifikasi dari HTC Wildfire X ini diatas rata-rata smartphone Android kelas mid level.

Layar IPS LCD 6,2 Inch

Dengan rentang harga jual dibawah 2 juta Rupiah, HTC Wildfire X dibekali dengan layar IPS LCD dengan ukuran 6,2 inch.

Meskipun masih menggunakan panel dengan teknologi IPS LCD, layar HTC Wildfire X sudah mendukung resolusi sebesar 750 x 1.520 piksel dengan rasio 19:9.

Untuk desain layarnya, HTC masih menggunakan desain waterdrop di bagian atasnya untuk tempat kamera depan atau kamera selfie.

Chipset, RAM, Memori Internal, dan OS Android HTC Wildfire X

Untuk urusan dapur pacunya, HTC menggunakan chipset dari Mediatek seri MT676 Helio P22 yang difabrikasi dengan teknologi 12 nm.

Chipset Mediatek tersebut dilengkapi dengan CPU octa core dengan clock speed sebesar 2.0 Ghz. Chipset Mediatek tersebut dikombinasikan dengan GPU PowerVR seri GE8320.

Pada bagian RAM, HTC memberikan 2 pilihan kapasitas RAM untuk HTC Wildfire X ini. HTC Wildfire X tersedia dalam pilihan RAM 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB.

Jika kapasitas memori internalnya masih dirasa tidak mencukupi, HTC Wildfire X masih dibekali dengan slot microSD yang support hingga kapasitas 256 GB.

Untuk sistem operasinya sendiri, HTC memilih menggunakan sistem operasi Android seri 9.0 atau sistem Android Pie di dalam HTC Wildfire X ini.

Kamera Utama dan Sekunder HTC Wildfire X

Tak hanya mantap di dapur pacunya saja, HTC Wildfire X juga dibekali dengan kamera yang cukup lumayan.

Pada bagian belakang atau bagian kamera utamanya terdapat 3 buah sensor. 3 buah sensor di bagian belakang tersebut adalah sensor wide 12 MP, sensor telephoto 8 MP, dan sensor depth 5 MP.

Yang menarik, sensor telephoto di HTC Wildfire X ini sudah dilengkapi dengan fitur 2x optical zoom atau 8x hybrid zoom. Selain itu, kamera utama HTC Wildfire X ini juga sudah bisa digunakan untuk mengabadikan obyek dengan fitur bokeh.

Di bagian depan, HTC Wildfire X dibekali dengan 1 buah sensor berukuran 8 MP. Meskipun tampak biasa saja, sensor di bagian depan tersebut ternyata sudah bisa mengabadikan obyek yang luasnya hingga 86 derajat.

Kapasitas Baterai

Pada bagian baterai, HTC Wildfire X memang tidak dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Smartphone ini hanya dibekali dengan baterai Li-Po non removable berkapasitas 3.300 mAh saja.

Namun meskipun kapasitas baterainya tidak sampai 4.000 mAh seperti kebanyakan smartphone Android jaman sekarang, HTC Wildfire X ini dibekali dengan fitur fast charging 10W.

Jadi jika anda mau mengisi daya baterai, prosesnyapun tidak akan membutuhkan waktu yang terlalu lama lagi.

Fitur Khusus di Dalam HTC Wildfire X

Selain spesifikasinya yang bisa dikatakan sudah cukup mumpuni sebagai smartphone mid level, HTC Wildfire X ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur khusus.

Beberapa fitur khusus yang bisa anda temukan dan gunakan di HTC Wildfire X ini adalah seperti:

  • Sensor finger print yang terletak di back cover smartphone.
  • Fitur face unlock untuk memudahkan anda dalam membuka akses smartphone.
  • Fitur keamanan My Buddy yang akan membunyikan alarm secara otomatis ketika ada yang berusaha mengotak atik atau mencuri HTC Wildfire X dari tangan pemiliknya.

Setelah mengetahui tentang spesifikasi lengkap dari HTC Wildfire X, apakah anda yakin bahwa smartphone Android yang dijual dengan kisaran harga kurang dari 2 juta Rupiah ini, bisa mengangkat kembali kejayaan HTC?

Tags: #Fitur HTC Wildfire X #Harga HTC Wildfire X #Spek HTC Wildfire X

Comments are closed.