Huawei MatePad Pro, Tablet 5G Pertama Dengan Punch Hole

36 views

Jika berbicara mengenai perangkat tablet, memang sudah cukup jarang produsen yang rajin mengeluarkan seri tablet terbaru.

Dari sekian banyak produsen smartphone, hanya ada beberapa saja yang juga memproduksi tablet. Salah satu produsen smartphone ternama yang juga cukup rajin meluncurkan seri tablet terbaru adalah Huawei.

Tidak lama lagi, Huawei akan meluncurkan tablet baru yang bernama Huawei MatePad Pro. Tablet tersebut dikabarkan sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas 5G. Selain itu, desain layar Huawei MatePad Pro juga cukup unik.

Lalu bagaimana dengan performanya? Apakah performanya juga bagus? Bagi anda yang mau tau seperti apa Huawei MatePad Pro, anda bisa baca bocoran spesifikasinya di dalam artikel ini.

Diprediksi Bakal Membawa Quad HD Display

Salah satu nilai jual dari Huawei MatePad Pro memang adalah pada konektivitasnya yang sudah mendukung jaringan 5G.

Meskipun sudah ada beberapa produsen yang juga mempersiapkan tablet yang mendukung jaringan 5G, Huawei MatePad Pro ini kemungkinan besar akan jadi yang pertama meluncur di pasaran.

Namun selain jaringan 5G, Huawei MatePad Pro ini dikabarkan juga akan membawa display yang cukup mempesona. Pasalnya, tablet Huawei seri terbaru ini dipercaya akan membawa panel quad HD.

Panel quad HD yang dibawanya juga diprediksi akan memiliki resolusi tinggi yaitu 2560 piksel X 1440 piksel. Bukan hanya itu saja, Huawei MatePad Pro juga dikabarkan akan menjadi tablet pertama yang mengusung desain display dengan punch hole untuk tempat menyematkan kamera di bagian depan.

Dan menurut rumornya, Huawei MatePad Pro juga bisa saja akan membawa fitur in display fingerprint seperti layaknya smartphone masa kini.

SoC Huawei MatePad Pro Terungkap dari Geekbench

Untuk bagian dapur pacunya, Huawei MatePad Pro memang belum bisa diketahui akan dibekali dengan sistem on chip apa.

Namun dari hasil pengujian perangkat tersebut di Geekbench, SoC yang akan digunakan di dalam Huawei MatePad Pro sedikit terungkap.

Menurut informasinya, Huawei MatePad Pro menggunakan SoC dengan CPU octa core berkecepatan 1.86 Ghz. Jika dilihat, spesifikasi SoC tersebut sangat mirip dengan spesifikasi dari SoC besutan Huawei yaitu HiSilicon Kirin seri 990.

Oleh sebab itu, Huawei MatePad Pro diyakini akan membawa SoC besutan Huawei sendiri yaitu HiSilicon Kirin 990.

Selain itu, SoC tersebut juga akan digabungkan dengan RAM berkapasitas 6 GB sehingga makin nyaman ketika digunakan untuk multitasking.

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai berapa besar kapasitas memori internal yang akan dibawa Huawei MatePad Pro. Namun yang kemungkinan, kapasitas memori internalnya lebih dari 128 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Huawei MatePad Pro ini akan langsung menggunakan sistem operasi Android 10. Sedangkan UI yang akan digunakan masih belum disebutkan.

Akan Membawa Konfigurasi Dual Kamera Utama

Seperti yang sudah disebutkan, memang Huawei MatePad Pro akan membawa banyak sekali perubahan di dalam pasar tablet.

Selain menggunakan display dengan punch hole di bagian depan untuk menyematkan kamera depan atau kamera selfie, tablet terbaru dari Huawei ini juga dikabarkan akan membawa 2 buah kamera di bagian belakang.

Namun sayang, belum ada informasi dan juga render tampilan Huawei MatePad Pro tersebut. Oleh sebab itu, belum diketahui seperti apa layout dual kamera utama dari tablet Huawei tersebut.

Bukan hanya itu saja, belum ada informasi juga mengenai spesifikasi kamera seperti apa yang akan disematkan di bagian belakang dan juga di bagian depan Huawei MatePad Pro.

Kemungkinan Membawa Baterai Dengan Kapasitas Besar

Karena memiliki ukuran layar yang pastinya cukup besar, Huawei MatePad Pro juga kemungkinan akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar.

Hal tersebut diperkuat dengan munculnya sertifikasi 3C yang menunjukkan bahwa Huawei MatePad Pro akan memiliki fitur fast charging hingga 40W.

Dengan fitur fast charging sebesar itu, kemungkinan besar kapasitas baterai yang dibawanya juga pasti sangat besar.

Dipastikan Dilengkapi Stylus Khusus

Kabar terakhir, tablet terbaru dari Huawei tersebut juga dipastikan akan dilengkapi dengan stylus di dalam paket penjualannya.

Yang lebih menarik lagi, stylus yang akan ada di dalam satu paket penjualannya tersebut bukanlah stylus biasa. Stylus tersebut disebut dengan M-Pen stylus.

M-Pen stylus dikabarkan memiliki beberapa fitur menarik yang akan membuat Huawei MatePad Pro makin nyaman untuk digunakan.

Huawei MatePad Pro ini direncanakan akan diluncurkan pada tanggal 25 November 2019. Namun sampai saat ini, belum ada bocoran mengenai berapa kisaran harga jualnya. Yang sudah bocor hanyalah pilihan warnanya saja yaitu biru, putih, orange, dan juga hijau.

Tags: #Fitur Huawei MatePad Pro #Spesifikasi Huawei MatePad Pro