Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4, Tablet Android Dengan Spek Dewa

33 views

Meskipun banyak orang mengatakan bahwa era tablet sudah hilang, namun sampai saat ini masih ada banyak vendor smartphone yang juga cukup rutin meluncurkan seri tablet terbaru.

Salah satu vendor smartphone yang masih cukup sering meluncurkan perangkat tablet adalah Huawei. Beberapa bulan lalu, Huawei kembali meluncurkan tablet seri terbarunya yang diberi nama MediaPad M6 Turbo 8.4.

Cukup banyak hal menarik yang dibawa Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 tersebut. Penasaran dengan seperti apa spesifikasinya? Cek informasi mengenai spesifikasi dari Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 selengkapnya di dalam artikel ini.

Display Berukuran 8.4 Inch

Pada bagian display, Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini memang tidak dibekali dengan display yang ukurannya besar.

Ukuran display yang dibawa Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini adalah sebesar 8.4 inch saja, sesuai dengan namanya.

Dengan memiliki display berukuran 8.4 inch, MediaPad M6 Turbo ini menjadi sangat mudah dibawa karena dimensinya secara otomatis tidak terlalu besar.

Namun meskipun tidak terlalu besar, display Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini masih sangat nyaman untuk digunakan. Pasalnya, ukurannya tetap masih lebih luas dari ukuran display smartphone pada umumnya.

Untuk panelnya, Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini menggunakan panel jenis IPS LCD dengan resolusi 2560 X 1600 dengan aspek rasio 16:10 dengan kerapatan piksel sebesar 359 ppi.

Ditenagai Chipset Seri Paling Tinggi Saat Ini

Selain membawa display yang ukurannya sangat nyaman dibawa kemanapun, Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini juga dibekali dengan chipset yang bisa dikatakan paling tinggi saat ini.

Chipset yang dibenamkan di dalam Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini adalah chipset HiSilicon Kirin 980 yang sudah difabrikasi menggunakan teknologi 7 nm.

Di dalam chipset tersebut sudah terdapat CPU octa core dengan konfigurasi 2 inti Cortex A76 dengan kecepatan maksimal 2.6 Ghz, 2 inti Cortex A76 dengan kecepatan maksimal 1.92 Ghz, dan juga 4 inti Cortex A55 dengan kecepatan maksimal 1.8 Ghz. Diharapkan dengan chipset ini sang tablet dapat menjalankan OS Android versi 9 Pie sebagai default OS pabrikannya dengan smooth dan lancar. Selain itu, Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini juga memiliki GPU Mali G76 MP10.

Sedangkan untuk memori internal tempat penyimpanan data dan RAM, Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128 GB dengan RAM 6 GB. Dan sebagai tambahannya, Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini juga masih memiliki slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 512 GB.

Kamera Tunggal di Bagian Depan dan Belakang

Untuk bagian kamera, Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini memang tidak bisa dikatakan memukau. Pasalnya, Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini hanya membawa kamera tunggal baik di bagian depan maupun belakang.

Kamera yang terpasang di bagian depan tablet MediaPad M6 Turbo ini adalah kamera 8 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan di bagian belakang terpasang kamera tunggal 13 MP dengan aperture f/1.8.

Namun meskipun hanya membawa kamera tunggal baik di bagian depan ataupun belakang, sebenarnya hal tersebut sangat wajar karena Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini memang tidak begitu membutuhkan kamera.

Dibekali Dengan Audio Spesial

Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 memang tidak membawa kamera yang spesial. Namun demikian, tablet berukuran 8 inch dari Huawei ini membawa audio yang kualitasnya tidak main-main.

Audio Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini bukan audio sembarangan karena sudah di-tuned secara langsung oleh Harman Kardon. Oleh sebab itu, kualitas suaranya jelas berbeda dengan audio tablet lainnya.

Kapasitas Baterai Besar

Meskipun kurang unggul di bagian kamera, Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini bisa dikatakan memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.

Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini membawa baterai dengan kapasitas 6.100 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, tablet 8 inch dari Huawei ini bisa digunakan dalam durasi yang cukup lama.

Selain itu, proses pengisian daya baterainyapun sudah menggunakan port USB tipe C. Selain digunakan sebagai port untuk mengisi daya baterai, USB tipe C tersebut juga sudah mendukung fitur OTG.

Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu phantom red dan juga phantom blue. Tablet 8 inch dengan spesifikasi dewa dari Huawei ini dijual dengan harga 350 Euro atau setara dengan 5,4 juta Rupiah.

Tags: #Fitur Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 #Harga Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4 #Spesifikasi Huawei MediaPad M6 Turbo 8.4