Huawei Nova 5T, Smartphone Android Quad Camera Berbasis Teknologi AI

31 views

Setelah diinformasikan secara sekilas pada acara Huawei Developer Conference beberapa waktu lalu, akhirnya Huawei memberikan kepastian mengenai kapan Huawei Nova 5T akan diluncurkan.

Huawei Nova 5T yang merupakan smartphone kelas menengah tersebut akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 25 Agustus 2019 di Malaysia, tepatnya di Pavillion Center Court di Kuala Lumpur.

Huawei Nova 5T memang digadang-gadang akan menjadi salah satu produk Huawei yang sukses dijual di pasaran global. Pasalnya, smartphone kelas menengah terbaru dari Huawei ini memang dibekali dengan berbagai fitur yang luar biasa.

Tak hanya fiturnya saja yang luar biasa, spesifikasi hardware dari smartphone Huawei Nova 5T ini juga tidak bisa dianggap remeh.

Sebelum menantikan peluncuran resminya, anda yang tertarik ingin tau seperti apa spesifikasi serta fitur dari Huawei Nova 5T tersebut bisa mengintipnya terlebih dahulu di dalam artikel ini.

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 5T

Cukup banyak orang yang mengatakan bahwa spesifikasi dari Huawei Nova 5T ini sangat mirip dengan spesifikasi dari Honor 20 yang sudah lebih dulu diluncurkan ke pasar pada bulan Juni tahun 2019 lalu.

Namun meskipun memang menggunakan beberapa hardware yang serupa, tetap ada lebih banyak hal yang berbeda dari Honor 20 dengan Huawei Nova 5T ini.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Huawei Nova 5T yang akan diluncurkan pada tanggal 25 Agustus 2019 nanti:

Konfigurasi Layar

Layar adalah salah satu komponen penting dari sebuah smartphone di jaman sekarang. Banyak konsumen atau pengguna smartphone mengharapkan layar smartphone yang lebih luas.

Huawei tampak mencoba merealisasikan keinginan pasar tersebut pada Huawei Nova 5T ini. Pasalnya, Huawei memilih menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 5,5 inch.

Layar yang dibenamkan di dalam Huawei Nova 5T ini juga sudah mendukung resolusi full HD plus yaitu 2.340 x 1.080 piksel. Selain itu, rasio screen to body dari Huawei Nova 5T ini juga cukup besar yaitu sebesar 91,7%.

Untuk membuat layar terkesan lebih luas, Huawei memilih melubangi bagian layar di bagian pojok kiri untuk menyematkan kamera selfie atau kamera bagian depan.

Material Bodi

Huawei Nova 5T juga dibalut menggunakan material berkualitas seperti material kaca di bagian depan dan back cover. Sedangkan bagian frame menggunakan material aluminium.

Penggunaan kombinasi material kaca dan aluminium tersebut membuat Huawei Nova 5T tidak hanya akan terlihat namun juga akan terasa begitu ekslusif ketika digenggam tangan.

CPU, GPU, RAM, Memori Internal, dan OS

Untuk bisa memberikan performa terbaik, Huawei membenamkan chipset HiSilicon Kirin 980 di dalam Huawei Nova 5T ini. HiSilicon Kirin 980 adalah chipset yang difabrikasi dengan teknologi 7nm.

Di dalam chipset HiSilicon Kirin 980 ini sudah terdapat CPU 8 inti dengan kecepatan berpikir sebesar 2,6 Ghz. Tak hanya itu saja, CPU tersebut juga ditemani dengan GPU Mali G76 MP10.

Untuk urusan sistem operasinya, Huawei Nova 5T ini kemungkinan besar akan dibekali dengan sistem operasi Android seri 9.0 atau Android Pie. Untuk antar mukanya kemungkinan akan menggunakan sistem antar muka Magic 2.1 dari Huawei.

Pada sektor RAM dan juga memori internal, Huawei Nova 5T memang punya RAM dan memori internal yang cukup WOW.

Tak tanggung-tanggung, Huawei membenamkan RAM berkapasitas 8 GB di dalam smartphone kelas menengah terbarunya ini.

Sedangkan untuk memori internalnya, Huawei memberikan 2 pilihan yaitu memori internal sebesar 128 GB atau 256 GB. Sayangnya, Huawei sama sekali tidak menyematkan slot memori eksternal di Huawei Nova 5T ini.

Yang lebih menarik lagi, kemungkinan besar Huawei juga akan memberikan fitur GPU Turbo 3.0 di dalam smartphone Huawei Nova 5T ini. Jadi dengan adanya fitur tersebut, kemungkinan besar smartphone kelas menengah terbaru dari Huawei ini bisa digunakan untuk bermain game-game AAA dengan sangat lancar.

Kamera Utama dan Kamera Sekunder

Ketika berbicara mengenai kamera, Huawei Nova 5T memang begitu kuat di sektor ini. Huawei Nova 5T adalah salah satu smartphone Android kelas menengah yang dibekali dengan quad camera atau 4 buah kamera utama.

Di bagian belakang terdapat 1 lensa utama jenis wide dengan sensor 48 MP, 1 lensa ultrawide dengan sensor 16 MP, 1 lensa jenis dedicated macro dengan sensor 2 MP, dan 1 lensa depth dengan sensor 2 MP.

Yang lebih seru lagi, kabarnya quad camera di Huawei Nova 5T ini sudah dibekali dengan teknologi AI. Jadi kemungkinan besar teknologi tersebut dapat meningkatkan kualitas foto maupun video yang diabadikan dengan quad cameranya.

Selain punya quad camera, Huawei Nova 5T ini juga dibekali dengan kamera selfie yang luar biasa. Kamera selfie di dalam smartphone kelas menengah milik Huawei ini menggunakan sensor 32 MP dan sudah mendukung fitur HDR.

Yang lebih menarik lagi, baik kamera utama dan kamera sekundernya sudah mendukung fitur gyro-EIS ketika digunakan untuk merekam video.

Kapasitas Baterai

Pada bagian daya, Huawei Nova 5T kemungkinan besar juga akan dibekali dengan baterai Li-Po dengan kapasitas 3.750 mAh.

Tak hanya itu saja, ada kabar bahwa Huawei juga membenamkan fitur fast charging yaitu Huawei Super Charge 22,5W di dalam smartphone ini.

Jika memang benar, berarti Huawei Nova 5T tidak akan membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk pengisian daya baterai.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk meminang Huawei Nova 5T? Jika anda tertarik, ada baiknya bersabar terlebih dahulu. Pasalnya, smartphone ini baru akan diluncurkan di Malaysia pada tanggal 25 Agustus 2019.

Tags: #Fitur Huawei Nova 5T #Spesifikasi Huawei Nova 5T

Comments are closed.

No related post!