Huawei P40 Mulai Disiapkan, Begini Prediksi Spesifikasinya

19 views

Meskipun belum dipastikan akan diperkenalkan kapan, mulai banyak informasi seputar Huawei P40. Penerus Huawei seri P30 yang begitu sukses dipasaran tersebut kabarnya akan mendapatkan banyak sekali peningkatan dari seri pendahulunya.

Yang lebih menariknya lagi, kabarnya Huawei kemungkinan akan mencoba menggunakan sistem operasi besutannya sendiri di dalam Huawei P40. Hal tersebut tampaknya menjadi langkah yang diambil Huawei setelah meluncurkan Huawei seri Mate 30 tanpa dukungan layanan dari Google.

Lalu seperti apa prediksi spesifikasi dari Huawei P40 yang sudah mulai tersebar luas? Bagi anda yang penasaran dengan seperti apa prediksi spesifiaksi dari Huawei P40, anda bisa simak penjelasan selengkapnya di dalam artikel ini.

Huawei P40 Mungkin Akan Tampil Tanpa Poni

Dari informasi seputar paten yang baru-baru ini diajukan oleh Huawei, tampak dengan jelas bahwa Huawei mulai serius untuk menyematkan kamera di bawah layar.

Melihat fakta tersebut, ada kemungkinan layar Huawei P40 tidak akan memiliki poni, punch hole, ataupun pop up lagi. Pasalnya, kamera di bagian depan mungkin saja sudah bisa ditanamkan di bawah layar.

Dari segi panelnya sendiri, sudah ada kabar bahwa Huawei P40 kemungkinan besar akan membopong panel berteknologi 2K OLED yang pastinya mendukung resolusi besar yaitu 1440 X 3120.

Untuk masalah fitur yang ada di dalam layar Huawei P40, dapat dipastikan bahwa layar Huawei P40 juga sudah akan dibekali dengan fitur sensor sidik jari di bawah layar seperti kebanyakan smartphone flagship jaman sekarang.

SoC HiSilicon Kirin Seri Tertinggi Dengan Modem 5G

Masuk kedalam bagian chipset, Huawei P40 diyakini akan menggunakan SoC besutan Huawei yang paling tinggi saat ini yaitu HiSilicon Kirin 990.

Bukan hanya itu saja, besar kemungkinan Huawei P40 juga akan dibekali dengan modem 5G sehingga Huawei P40 sudah bisa digunakan di jaringan 5G seperti kebanyakan smartphone flagship Huawei.

SoC HiSilicon 990 yang akan disematkan di dalam Huawei P40 juga kemungkinan besar akan disandingkan dengan memori internal dan juga RAM berkapasitas besar.

Menurut kabarnya, Huawei P40 akan membawa memori internal jenis UFS 3.0 dengan kapasitas 512 GB. Sedangkan untuk RAM, Huawei P40 akan membawa RAM jenis LPDD5X berkapasitas 12 GB.

Jenis RAM yang akan disematkan di dalam Huawei P40 tersebut kabarnya memiliki kecepatan dan juga kestabilan yang lebih baik dari yang digunakan di versi P30 sebelumnya.

Belum ada bocoran lebih detail mengenai ada tidaknya slot memori eksternal di Huawei P40. Namun berkaca dari versi P30 sebelumnya, mungkin saja Huawei P40 juga akan menyediakan slot memori eksternal jenis Nano Memory seperti yang ada di P30.

Konfigurasi Triple Kamera yang Meningkat

Jika dilihat dari kameranya, Huawei P40 dipastikan akan mengalami peningkatan. Meskipun sama-sama menggunakan konfigurasi triple kamera, Huawei P40 akan dilengkapi dengan kamera utama yang sensornya lebih besar.

Menurut prediksi, kamera utama Huawei P40 akan terdiri dari kombinasi lensa 48 MP, 8 MP, dan juga 16 MP. Konfigurasi kamera utamanya kemungkinan besar masih sama seperti di P30 yaitu terdiri dari konfigurasi lensa wide yang menjadi lensa utama, kemudian lensa telephoto, dan juga lensa ultrawide.

Sedangkan untuk optik kameranya sendiri, Huawei P40 juga kemungkinan masih akan menggunakan optik dari Leica.

Sayangnya, belum ada bocoran ataupun prediksi mengenai berapa besar sensor kamera di bagian depan. Kemungkinan, Huawei P40 akan menggunakan teknologi kamera baru di bagian depan. Pasalnya, Huawei akan menanamkan kamera depan di bawah layar.

Baterai Lebih Besar

Untuk urusan catu dayanya, Huawei P40 dikabarkan akan mengalami peningkatan dari seri P30 sebelumnya.

Huawei P40 kemungkinan besar akan membopong baterai Li-Po non removable dengan kapasitas yang lebih besar yaitu 4.500 mAh. Selain itu, Huawei P40 juga dipastikan akan membawa fitur pengisian daya baterai cepat sebesar 45W.

Selain itu, Huawei P40 juga akan dibekali dengan fitur pengisian daya baterai wireless sebesar 25W.

Jika dilihat dari keseluruhan prediksi spesifikasinya, memang Huawei P40 membawa banyak peningkatan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Namun yang pasti, desain layar dengan kamera tanamlah yang sebenarnya paling dinantikan di Huawei P40.

Menurut prediksinya, Huawei P40 ini akan diperkenalkan pada bulan Maret tahun 2020 nanti. Namun demikian, hal tersebut masih berupa prediksi.

Tags: #Fitur Huawei P40 #Spesifikasi Huawei P40