Ini 6 Fitur HP Android Xiaomi Terbaik Bagi Penggunanya

25 views

Fitur HP Xiaomi itu sebenarnya juga termasuk salah satu hal yang membuat banyak orang tertarik untuk meminang HP Android murah tersebut. Jadi penyebab kenapa HP Xiaomi begitu disukai itu bukan hanya karena harganya yang murah, namun juga karena di dalamnya terdapat cukup banyak fitur menarik.

Sayangnya, belum banyak orang yang tahu mengenai apa saja fitur HP Xiaomi yang menarik tersebut. Karena belum tahu, terkadang bahkan orang yang sudah memiliki HP Xiaomi juga belum pernah menggunakan fitur-fitur unggulan di dalam HP Xiaomi yang dimilikinya.

Apakah anda juga belum tau mengenai apa saja fitur-fitur keren yang hanya ada di dalam HP Xiaomi? Bagi anda yang memang sampai sekarang belum tau apa saja fitur keren yang hanya dimiliki oleh HP Xiaomi, anda bisa pelajari hal tersebut di dalam artikel ini.

Fitur HP Xiaomi Untuk Mengurangi Beban Penggunaan RAM

Fitur unggulan pertama yang ada di dalam HP Xiaomi adalah fitur RAM booster. RAM booster ini adalah satu fitur khusus yang berfungsi untuk mengurangi beban penggunaan RAM.

Jadi dengan adanya fitur tersebut, pengguna HP Xiaomi bisa dengan mudah mengosongkan penggunaan RAM hanya dengan menekan satu icon saja. Fitur ini jelas akan sangat bermanfaat, terutama bagi anda yang cukup sering multitasking dengan menggunakan HP Android.

Lalu bagaimana caranya menggunakan fitur RAM booster di HP Xiaomi tersebut? Cara untuk menggunakan fitur HP Xiaomi tersebut adalah dengan melakukan swipe di layar bagian bawah.

Setelah itu, cari icon RAM booster dan tekan icon tersebut. Fitur tersebut secara otomatis akan mengosongkan RAM sehingga sistem Android bisa berjalan lebih lancar.

Fitur yang Membuat HP XIaomi Bisa Cloning Aplikasi

Selain RAM booster, fitur HP Xiaomi lain yang juga cukup disukai oleh pengguna adalah fitur Dual Apps.

Apa itu fitur dual apps? Dual apps adalah satu fitur khusus yang membuat HP Xiaomi bisa membantu cloning aplikasi tertentu, seperti aplikasi Whatsapp, Line, dan yang lain.

Jadi dengan adanya fitur Dual Apps tersebut, anda bisa menggunakan 2 Whatsapp dengan 2 nomor berbeda di satu HP saja.

Yang lebih menarik lagi, fitur Dual Apps di HP Xiaomi tersebut bisa berjalan dengan sangat stabil dan tidak terlalu menguras banyak CPU ataupun RAM HP.

Fitur Desktop Ganda di HP Xiaomi

Selain cloning aplikasi agar di satu HP Bisa menggunakan 2 aplikasi yang sama secara berbarengan, HP Xiaomi juga punya fitur yang hampir mirip seperti Dual Apps. Fitur tersebut adalah Second Space.

Second Space ini adalah fitur yang membuat anda bisa membuat 2 macam desktop pada HP Xiaomi anda. Jadi anda bisa memiliki 2 macam Home screen yang berisi shortcut aplikasi yang berbeda satu sama lain.

Fitur Second Space ini lebih cenderung digunakan untuk privasi ataupun untuk personalisasi Home screen di HP Xiaomi.

Fitur Permission Untuk Mengatur Aplikasi Apa Saja yang Berjalan di Balik Layar

Fitur HP Xiaomi berikutnya yang juga sangat disukai oleh pengguna adalah fitur permission. Dengan adanya fitur permission tersebut, maka pengguna bisa dengan mudah menentukan aplikasi apa saja yang tidak boleh berjalan di balik layar setelah HP Xiaomi di restart.

Dengan adanya fitur permission ini, maka anda bisa dengan mudah mengontrol agar kapasitas RAM HP Xiaomi yang anda miliki tidak penuh terus menerus karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan di balik layar.

Lalu bagaimana cara melakukan pengaturan mana saja aplikasi yang boleh berjalan dan tidak boleh berjalan di balik layar pada HP Xiaomi? Caranya adalah dengan masuk kedalam menu pengaturan, kemudian pilih security.

Dari menu security, pilih auto start. Setelah itu, pilih mana saja aplikasi yang anda perbolehkan berjalan di balik layar setelah HP Xiaomi yang anda miliki di restart sistemnya.

Fitur One Hand Mode di HP Xiaomi

Jika anda perhatikan, mayoritas HP Xiaomi yang baru saja resmi dijual di pasaran sekarang itu memiliki layar dengan ukuran lebih dari 5 inch.

Oleh sebab itu, tidak heran jika semakin lama, anda akan semakin sulit menggunakan sebuah HP Android hanya dengan satu tangan saja.

Masalah tersebut dibaca dengan tepat oleh Xiaomi. Melihat semakin sulitnya pengguna dalam mengoperasikan HPnya dengan satu tangan saja, maka Xiaomi membuat fitur khusus yang disebut dengan one hand mode.

Dengan menggunakan fitur one hand mode tersebut, secara otomatis tampilan layar HP akan dikecilkan sehingga membuat anda bisa mengakses semua icon hanya dengan menggunakan satu tangan saja.

Yang lebih menarik lagi, ukuran layar ketika masuk fitur one hand mode tersebut juga bisa diatur sesuai dengan keinginan anda. Lalu bagaimana cara mengaktifkan dan melakukan pengaturan pada fitur one hand mode tersebut? Caranya adalah dengan masuk kedalam menu settings atau pengaturan dan pilih one hand mode.

Jika sudah diaktifkan dari menu pengaturan, anda hanya perlu swipe saja layar bagian bawah untuk mengaktifkan one hand mode di HP Xiaomi.

Fitur Lite Mode di HP Xiaomi

Selain fitur One Hand Mode, fitur HP Xiaomi yang disebut dengan Lite Mode juga termasuk sebagai fitur yang cukup disukai oleh pengguna.

Fitur Lite Mode ini berbeda dengan One Hand Mode. Fitur Lite Mode ini membuat tampilan pada HP Xiaomi menjadi lebih sederhana. Karena tampilannya jadi lebih sederhana, maka HP Xiaomi menjadi semakin mudah untuk digunakan bahkan oleh orang awam sekalipun.

LIte Mode ini adalah satu fitur yang paling sering digunakan oleh orang-orang yang sudah lanjut usia. Kenapa? Karena selain tampilannya jadi lebih sederhana, fitur Lite Mode juga membuat ukuran icon di Home Screen jadi lebih besar ukurannya.

Jadi bagaimana? Apakah anda sudah pernah menemukan ada HP Android yang punya fitur khusus selengkap dan semenarik dari 6 fitur HP Xiaomi tersebut? Jika ada, HP Android merek apakah itu dan seperti apa fitur yang membuat anda tertarik?

Tags: #Hp Android Xiaomi