Ini Alasan Kenapa Redmi 9 Jadi Smartphone Entry Level Layak Beli

smartphone xiaomi redmi 9 600x300 » Ini Alasan Kenapa Redmi 9 Jadi Smartphone Entry Level Layak Beli

Jika berbicara soal smartphone entry level, memang Xiaomi sudah bukan satu-satunya vendor smartphone yang punya produk untuk segmen tersebut. Selain Xiaomi, segmen smartphone entry level sekarang juga mulai dijajah oleh beberapa vendor seperti Realme dan juga Vivo.

Namun menariknya, meskipun menerima gempuran dari vendor smartphone lain, smartphone seri entry level besutan Xiaomi yaitu Redmi 9 tetap menjadi rekomendasi untuk dibeli.

Lalu sebenarnya apa yang membuat Redmi 9 tetap menjadi smartphone entry level yang paling direkomendasikan untuk dimiliki? Apa yang membuat Redmi 9 tampak begitu sulit dikalahkan oleh seri smartphone entry level dari vendor lain?

Jika anda tertarik ingin mengetahui apa saja alasan kenapa Redmi 9 masih menjadi smartphone entry level yang paling direkomendasikan, anda bisa baca alasannya di dalam artikel ini.

5 Alasan Kuat Kenapa Redmi 9 Jadi Rekomendasi Smartphone Entry Level

Seperti yang sudah disebutkan, Redmi 9 yang diluncurkan pada bulan Juni 2020 lalu memang masih menjadi primadona di segmen smartphone entry level.

smartphone xiaomi redmi 9 » Ini Alasan Kenapa Redmi 9 Jadi Smartphone Entry Level Layak Beli

Namun apa yang membuat smartphone tersebut begitu diminati konsumen? Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Redmi 9 masih menjadi smartphone entry level paling direkomendasikan untuk dimiliki:

  1. Karena chipset yang dibenamkan di dalamnya

Alasan yang pertama kenapa Redmi 9 menjadi rekomendasi smartphone entry level adalah karena chipset yang dibenamkan di dalamnya.

Redmi 9 adalah satu-satunya smartphone dengan harga kurang dari 2 juta Rupiah yang dibekali dengan chipset Mediatek Helio G80.

Dengan menggunakan chipset tersebut, sudah dapat dipastikan jika performa Redmi 9 sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, chipset Mediatek Helio G80 merupakan chipset khusus gaming kelas menengah.

  1. Karena kemampuan displaynya

Selain karena bagian chipsetnya, Redmi 9 begitu diincar oleh konsumen juga disebabkan karena displaynya.

Redmi 9 menjadi perusak pasar smartphone dengan harga dibawah 2 juta Rupiah. Pasalnya, Redmi 9 juga menjadi satu-satunya smartphone entry level dengan harga dibawah 2 juta Rupiah yang sudah memiliki display dengan kemampuan resolusi FHD+.

Dengan memiliki display yang mampu menampilkan resolusi FHD+, maka Redmi 9 sudah sangat nyaman ketika digunakan untuk bermain game ataupun menonton video.

  1. Karena spesifikasi kameranya

Hal berikutnya yang juga menjadi alasan kenapa Redmi 9 masih mendominasi segmen smartphone entry level dibawah 2 jutaan Rupiah adalah karena spesifikasi kamera yang dimilikinya.

Redmi 9 kembali lagi menjadi perusak pasar karena memiliki konfigurasi quad kamera. Selain itu, spesifikasi kameranya juga diatas rata-rata. Pasalnya, Redmi 9 dibekali dengan lensa makro dengan resolusi lebih tinggi dari kompetitornya yaitu 5 MP.

  1. Karena pilihan warnanya

Alasan berikutnya yang juga turut “mengerek” popularitas dari Redmi 9 di segmen smartphone entry level adalah karena pilihan warnanya.

Xiaomi menyediakan beberapa pilihan warna menarik untuk smartphone Redmi 9. Dan menariknya, warna-warna Redmi 9 tersebut juga begitu cerah.

Selain karena pilihan warnanya, Redmi 9 juga disukai karena desain bodinya yang tidak hanya stylist namun juga nyaman digenggam di tangan.

  1. Karena selisih harganya

Alasan terakhir kenapa Redmi 9 menjadi primadona di segmen smartphone entry level adalah karena harga jualnya.

Jika diperhatikan, Redmi 9 dijual dengan kisaran harga yang sangat terjangkau. Redmi 9 dijual dengan harga termurah yaitu Rp 1.750.000 untuk versi paling rendah.

Dan menariknya, harga untuk tiap versinya tidak terpaut jauh. Untuk versi paling tinggi yaitu memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, Redmi 9 hanya dibanderol dengan harga kurang dari 2 juta Rupiah atau tepatnya Rp 1.950.000.

Namun meskipun memiliki banyak sekali alasan kenapa Redmi 9 menjadi primadona di segmen smartphone entry level, smartphone besutan Xiaomi tersebut juga memiliki beberapa kekurangan.

Salah satu kekurangan dari smartphone Redmi 9 besutan Xiaomi tersebut adalah sangat sulit untuk ditemukan di pasaran. Hal tersebut merupakan dampak dari begitu larisnya Redmi 9 di pasaran.

Jadi bagaimana? Kalau anda sendiri, apakah anda juga menyukai smartphone entry level buatan Xiaomi tersebut?