Ini Alasan Kenapa Smartphone Bisa Menggantikan PC Maupun Laptop di Masa Depan

fungsi smartphone menggantikan pc atau laptop 600x300 » Ini Alasan Kenapa Smartphone Bisa Menggantikan PC Maupun Laptop di Masa Depan

Dengan makin banyaknya teknologi yang dimiliki smartphone, maka cepat atau lambat smartphone akan menggerus beberapa perangkat yang mungkin saat ini masih kita gunakan.

Beberapa macam perangkat yang kemungkinan besar akan benar-benar bisa digantikan sepenuhnya oleh smartphone adalah PC (Personal Computer) dan juga laptop.

Meskipun tampaknya masih diragukan, namun sebenarnya sudah ada banyak tanda-tanda yang bisa dijadikan alasan kuat kenapa smartphone bisa menggantikan fungsi komputer desktop maupun laptop di masa depan.

Masih belum yakin bahwa smartphone itu bisa menggantikan PC maupun laptop di masa depan? Bagi anda yang masih belum yakin mengenai hal tersebut, anda bisa simak terlebih dahulu macam-macam alasannya di dalam artikel ini.

Ini 5 Alasan Kuat Kenapa Smartphone Bisa Menggantikan PC Maupun Laptop di Masa Depan

Seperti yang sudah disebutkan, beberapa tahun lagi kemungkinan besar smartphone sudah benar-benar bisa menggantikan peranan dari perangkat seperti PC maupun laptop.

fungsi smartphone menggantikan pc atau laptop » Ini Alasan Kenapa Smartphone Bisa Menggantikan PC Maupun Laptop di Masa Depan

Kenapa hal tersebut kemungkinan bisa terjadi? Berikut ini adalah beberapa alasannya:

  1. Persentase penggunaan smartphone dibandingkan laptop maupun PC makin tinggi

Alasan pertama kenapa smartphone beberapa tahun kedepan bisa benar-benar menggantikan peranan perangkat seperti PC maupun laptop adalah karena persentase penggunaan smartphone makin lama makin tinggi.

Jika dibandingkan dengan menggunakan PC ataupun laptop, mayoritas orang jaman sekarang lebih sering menggunakan smartphone. Kenapa? Karena kemungkinan besar smartphone jauh lebih mobile dibandingkan dengan PC maupun laptop.

  1. Spesifikasi smartphone makin lama makin tinggi

Selain karena alasan penggunaannya yang makin lama makin tinggi, smartphone dikatakan bisa menggantikan peranan PC dan juga laptop beberapa tahun kedepan juga disebabkan karena spesifikasinya yang makin lama makin tinggi.

Dan jika boleh disebutkan, sebenarnya sudah ada beberapa smartphone baru saat ini yang punya spesifikasi jauh lebih tinggi dari spesifikasi laptop dengan kisaran harga yang sama.

Karena spesifikasinya sudah makin tinggi, jadi tidak heran bukan jika suatu saat smartphone bisa saja menggantikan peranan perangkat PC maupun laptop?

  1. Dukungan aplikasi yang melimpah di platform smartphone

Bukan hanya dari segi spesifikasinya saja, smartphone juga dikatakan bisa segera menggantikan peranan laptop maupun PC di beberapa tahun kedepan karena dukungan aplikasinya juga.

Jika diperhatikan, jumlah dan juga jenis aplikasi yang bisa ditemukan di platform smartphone itu jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan aplikasi untuk PC maupun laptop.

Dan yang lebih menariknya lagi, banyak sekali aplikasi berkualitas yang bisa digunakan di smartphone tanpa harus membayar alias gratis.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar memang akan makin banyak orang yang beralih menggunakan smartphone dibandingkan menggunakan PC maupun laptop.

  1. Teknologi GPU smartphone yang mulai bisa diupdate drivernya

Alasan berikutnya kenapa smartphone bisa menggantikan peranan PC maupun laptop beberapa tahun kedepan juga melihat dari peningkatan teknologinya.

Beberapa waktu lalu, Qualcomm selaku produsen chipset terbesar yang digunakan smartphone mengumumkan bahwa akan mulai menciptakan GPU yang bisa diupdate drivernya.

Jika teknologi tersebut sudah mulai diluncurkan oleh Qualcomm, maka minimal GPU smartphone akan sederajat statusnya seperti GPU pada PC maupun laptop yang selama ini bisa diupdate drivernya.

Dengan bisa memperbarui drivernya, secara otomatis penggunaan GPU di smartphone juga akan sama optimalnya seperti pada PC maupun laptop.

  1. Harga smartphone yang makin lama makin murah

Alasan terakhir kenapa smartphone diyakini bisa menggantikan peranan PC maupun laptop beberapa tahun kedepan adalah karena harga smartphone itu justru makin murah jika dibandingkan dengan harga PC ataupun laptop.

Dengan spesifikasi dan teknologi yang jauh lebih baik, smartphone bisa dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan laptop maupun PC.

Melihat fakta tersebut, kemungkinan besar memang makin banyak orang lebih memilih membeli smartphone yang bisa digunakan untuk berbagai macam hal dibandingkan dengan membeli PC maupun laptop yang sudah terasa ketinggalan jaman.

Jadi bagaimana? Jika anda disuruh memilih, mana yang akan anda pilih? Apakah anda lebih memilih memiliki smartphone atau lebih memilih memiliki PC ataupun laptop?