Ini Alasan Memori Internal Smartphone yang Besar akan Dibutuhkan di Tahun 2020

alasan kenapa memori internal smartphone yang besar dibutuhkan di tahun 2020 600x300 » Ini Alasan Memori Internal Smartphone yang Besar akan Dibutuhkan di Tahun 2020

Jika diperhatikan, sudah sangat jelas bahwa mayoritas vendor smartphone melengkapi smartphone besutannya dengan memori internal yang kapasitasnya bisa terbilang sangat besar.

Tidak seperti tahun 2018 lalu, kebanyakan smartphone masih dibekali dengan memori internal dengan kapasitas 32 GB hingga 64 GB sebagai standard kapasitas memori internal sebuah smartphone meskipun ada opsi untuk memasang Slot micro SD sebagai cadangan bila media penyimpanan dirasa kurang.

Lalu apakah kapasitas memori internal yang besar itu memang akan jadi sebuah kebutuhan smartphone pada tahun 2020 nanti? Jika memang kapasitas memori internal yang besar itu akan jadi sebuah kebutuhan baru di smartphone pada tahun 2020, lalu apa alasannya?

Bagi anda mau tau jawaban dari 2 pertanyaan tersebut, anda bisa baca penjelasannya lebih lengkap di dalam artikel ini.

Apakah Smartphone Tahun 2020 Butuh Lebih Banyak Memori Internal?

Ketika melihat banyaknya vendor smartphone yang mulai bersaing dalam menyematkan memori internal berkapasitas bagong di dalam produknya, memang bisa dilihat bahwa tahun 2020 nanti memang smartphone akan sangat membutuhkan kapasitas memori internal yang lebih besar.

alasan kenapa memori internal smartphone yang besar dibutuhkan di tahun 2020 » Ini Alasan Memori Internal Smartphone yang Besar akan Dibutuhkan di Tahun 2020

Oleh sebab itu, kemungkinan besar smartphone dengan kapasitas memori internal 64 GB akan benar-benar ditinggalkan layaknya smartphone kapasitas memori internal 32 GB di tahun 2018 lalu.

Ini 4 Alasan Kenapa Smartphone Butuh Memori Internal yang Lebih Besar di Tahun 2020 Nanti

Jika dilihat, memang tidak salah bila smartphone akan membutuhkan kapasitas memori internal yang lebih besar pada tahun 2020 nanti. Namun apa alasannya sehingga vendor smartphone harus menyematkan memori internal yang lebih besar kapasitasnya untuk tahun 2020 nanti?

Setelah diperhatikan lebih detail, ternyata memang ada banyak alasan kuat kenapa di tahun 2020 nanti smartphone membutuhkan memori internal yang kapasitasnya diatas 64 GB.

Berikut ini adalah beberapa alasan kuatnya:

  1. Sistem operasi yang digunakan smartphone akan makin sering mendapatkan pembaruan

Karena alasan keamanan dan mengikuti perkembangan teknologi, dikabarkan bahwa sistem operasi yang terpasang di smartphone akan lebih sering mendapatkan pembaruan mulai tahun 2020 nanti.

Jika dilihat, memang file pembaruan sistem operasi tersebut terbilang tidak terlalu besar. Namun jika mau dihitung secara total, file pembaruan sistem operasi yang datang berulang kali jelas jauh lebih besar dari total file pembaruan sistem operasi di tahun 2019.

Oleh sebab itu, mau tidak mau akan ada lebih banyak kapasitas memori internal yang harus digunakan oleh smartphone untuk menyimpan pembaruan sistem operasinya.

Karena itu, maka secara otomatis smartphone mau tidak mau harus dibekali dengan kapasitas memori internal yang lebih besar di tahun 2020 nanti.

  1. Ukuran file aplikasi serta pembaruannya yang juga makin besar

Besarnya kapasitas memori internal yang dibutuhkan smartphone di tahun 2020 ini juga bukan hanya disebabkan banyaknya pembaruan sistem operasi saja.

Hal tersebut juga disebabkan karena ukuran file aplikasi serta pembaruannya juga makin besar. Jadi jika smartphone benar-benar bisa dikatakan smartphone (karena bisa dipasangi dengan berbagai aplikasi) maka mau tidak mau harus siap memboyong memori internal yang kapasitasnya besar.

Pasalnya, spesifikasi smartphone tingkat dewa saja tidak akan cukup memuaskan pengguna jika kapasitas memori internalnya sangat terbatas.

  1. Ukuran file foto dan video yang makin membengkak

Jika dilihat, mayoritas smartphone masa kini itu sudah tidak ada yang membawa konfigurasi dual kamera. Minimal smartphone masa kini itu sudah dilengkapi dengan triple kamera utama.

Dengan teknologi kamera smartphone yang makin bagus, konsekuensinya jelas ukuran file foto dan juga video yang dihasilkan juga makin membengkak.

Hal ini juga jadi salah satu alasan kenapa smartphone akan membutuhkan kapasitas memori internal yang lebih besar di tahun 2020 nanti.

  1. Makin banyak yang beralih dari laptop ke smartphone

Alasan terakhir kenapa smartphone benar-benar membutuhkan kapasitas memori internal yang lebih besar pada tahun 2020 nanti adalah karena makin banyak profesional yang beralih dari laptop maupun PC ke smartphone.

Pasalnya, teknologi smartphone masa kini memang sudah bisa disejajarkan dengan teknologi laptop maupun PC. Buktinya, sudah banyak hal yang benar-benar bisa dilakukan hanya dengan bermodal smartphone saja.

Jadi bagaimana? Apakah anda juga setuju jika selain memiliki dapur pacu yang bertenaga, smartphone juga harus dibekali dengan memori internal yang kapasitasnya besar di tahun 2020 nanti?