Ini Beragam Peningkatan Pada Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus

chipset qualcomm snapdrago 865 plus 600x300 » Ini Beragam Peningkatan Pada Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus

Qualcomm sudah resmi memperkenalkan seri chipset flagship terbarunya yaitu Snapdragon 865 Plus pada tanggal 8 Juli 2020. Dan menurut informasinya, chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus akan mulai meluncur di pasaran pada akhir Juli ataupun awal Agustus 2020 nanti.

Cukup banyak vendor smartphone Android yang dikabarkan akan meluncurkan seri smartphone flagship menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus tersebut.

Beberapa vendor smartphone yang sudah diketahui akan segera meluncurkan smartphone flagship dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus adalah seperti Asus serta Lenovo. Keduanya akan menghadirkan smartphone gaming yang ditenagai dengan chipset terbaru tier teratas dari Qualcomm tersebut.

Lalu apa yang membedakan antara Qualcomm Snapdragon 865 Plus dengan seri 865 sebelumnya? Fitur apa saja yang mengalami peningkatan pada chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus?

chipset qualcomm snapdrago 865 plus scaled » Ini Beragam Peningkatan Pada Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus

Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui apa saja peningkatan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus, anda bisa simak penjelasannya di artikel ini.

4 Peningkatan Pada Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus

Seperti yang sudah disebutkan, chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus dipastikan memiliki banyak peningkatan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Berikut ini merupakan beberapa peningkatan yang akan dirasakan pada saat menggunakan smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus:

  1. Peningkatan pada bagian performa

Peningkatan pertama pada chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus jelas ada pada bagian performanya.

Hal tersebut disebabkan karena chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus dibekali dengan CPU Kryo 585 prime core. Dengan mengusung CPU tersebut, Qualcomm Snapdragon 865 Plus dipastikan memiliki kecepatan core maksimal hingga 3.1 Ghz.

Bukan hanya pada bagian CPU saja, chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus juga mengalami peningkatan pada performa GPUnya. Hal tersebut disebabkan karena chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus dibekali dengan GPU Adreno seri 650.

GPU Adreno 650 tersebut dikatakan memiliki performa 10% lebih baik dari GPU yang dibenamkan di dalam chipset Qualcomm Snapdragon 865.

  1. Sudah mendukung teknologi Wi-Fi 6

Bukan hanya mengalami peningkatan pada bagian performa saja, Qualcomm Snapdragon 865 Plus dipastikan juga akan mengusung teknologi baru pada bagian Wi-Fi.

Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus mengusung teknologi Wi-Fi 6. Dengan memiliki teknologi tersebut, smartphone Android yang dibekali dengan chipset ini akan mampu terkoneksi dengan jaringan berspektrum tinggi mulai dari 2.4 Ghz, 5 Ghz, dan hingga 6 Ghz.

Dengan mampu terkoneksi di jaringan berspektrum tinggi, smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus dipastikan bisa menikmati jaringan internet yang jauh lebih cepat dan juga lebih stabil lagi.

  1. Sudah dibekali dengan teknologi Bluetooth 5.2

Selain bagian Wi-Fi, Qualcomm Snapdragon 865 Plus juga sudah menggunakan teknologi Bluetooth terbaru yaitu Bluetooth 5.2.

Dengan adanya fitur Bluetooth seri terbaru yaitu 5.2, smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus memiliki potensi lebih banyak untuk menghadirkan berbagai teknologi nirkabel.

Pasalnya, Bluetooth 5.2 memiliki jangkauan yang lebih luas serta proteksi yang jauh lebih ketat dibandingkan dengan versi sebelumnya.

  1. Dilengkapi dengan teknologi 4 stream dual band

Hal terakhir yang membuat chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus makin mengerikan adalah adanya teknologi 4 stream dual band.

4 stream dual band adalah satu teknologi jaringan yang bisa membuat sebuah perangkat menggunakan beberapa jaringan secara bersamaan. Dengan adanya teknologi ini, smartphone yang diotaki dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus dipastikan tidak akan pernah mengalami lag selama terhubung dengan koneksi internet.

Sampai saat ini, sudah ada 2 seri smartphone yang dipastikan akan menjadi yang pertama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus. 2 smartphone yang dikabarkan akan menjadi pengguna chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus pertama kali adalah Asus ROG III dan juga Lenovo Legion.

Keduanya merupakan smartphone gaming yang memang sangat membutuhkan chipset tier teratas seperti Qualcomm Snapdragon 865 Plus.

Namun selain 2 smartphone tersebut, dikabarkan Samsung juga akan membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus di dalam salah satu seri smartphone flagship besutannya.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada informasi lebih lengkap mengenai seri smartphone besutan Samsung yang akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus ini.