Ini Bocoran Spek Realme X50 yang Jadi Smartphone 5G Pertama dari Realme

Setelah mulai banyak vendor smartphone yang berlomba-lomba meluncurkan smartphone dengan kemampuan koneksi jaringan 5G, Realme akhirnya juga akan segera meluncurkan smartphone dengan kemampuan dukungan jaringan 5G.

Realme X50 adalah smartphone pertama Realme yang mendukung jaringan 5G. Selain sudah mendukung jaringan 5G, Realme X50 dikabarkan juga akan membawa spesifikasi dan juga fitur yang oke.

Bukan hanya itu saja, desain layar Realme X50 ini dikatakan juga akan berbeda dengan smartphone Realme yang sudah meluncur di pasaran.

Seperti apakah spesifikasi yang nanti akan dibawa Realme X50? Bagi anda yang mau tau seperti apa spek yang akan dibawa smartphone Realme pertama yang mendukung jaringan 5G, anda bisa intip bocoran speknya di dalam artikel ini.

Display Super AMOLED dari Samsung Dengan Dual Punch Hole

Seperti yang sudah dirumorkan, kemungkinan besar memang display Realme X50 akan mengalami perubahan dari smartphone Realme yang sudah diluncurkan.

Seperti beberapa vendor smartphone, Realme tampaknya juga akan mulai menggunakan desain display full view tanpa poni dengan dual punch hole.

Dengan menggunakan desain display tersebut, sudah dapat dipastikan bahwa Realme X50 nantinya juga akan membawa 2 buah kamera selfie seperti beberapa smartphone pesaing.

Yang menarik dari Realme X50 bukan hanya pada desain displaynya saja. Realme X50 ini juga dikabarkan akan menggunakan panel besutan Samsung yaitu Super AMOLED. Bukan hanya sekedar panel Super AMOLED saja, panel yang akan digunakan Realme X50 ini dikabarkan memiliki refresh rate default sebesar 90 Hz.

Sedangkan untuk ukuran displaynya sendiri, Realme X50 nanti akan membawa display berukuran 6.44 inch.

Dijejali SoC Qualcomm Snapdragon Seri Terbaru

Setelah terpukau di bagian display, Realme X50 juga masih dibekali dengan hal lain yang lebih memukau. Di bagian dapur pacu, smartphone Realme pertama yang akan mendukung jaringan 5G ini akan dijejali dengan SoC Qualcomm Snapdragon seri 7 terbaru yaitu 735.

Sayangnya, belum ada informasi lebih jelas mengenai SoC yang akan dijejalkan di dalam Realme X50 ini. Pasalnya, SoC yang kabarnya akan dibenamkan di dalam smartphone Realme inipun belum meluncur secara resmi ke pasaran.

Kabarnya, SoC Qualcomm Snapdragon seri 735 tersebut baru akan diluncurkan secara resmi ke pasaran pada bulan Desember 2019 nanti.

Akan Tersedia Dalam Beberapa Pilihan Kapasitas RAM dan Memori Internal

Selain masalah dapur pacunya yang belum jelas, Realme X50 dipastikan akan hadir dalam beberapa varian berdasarkan kapasitas RAM dan juga memori internalnya.

Menurut bocorannya, Realme X50 akan hadir dengan pilihan RAM 6 GB memori internal 128 GB, RAM 8 GB memori internal 128 GB, dan juga RAM 8 GB memori internal 256 GB.

Namun sayang, belum ada informasi mengenai sistem operasi apa yang akan dijalankan di dalam Realme X50 nanti. Namun prediksinya, Realme X50 ini akan menjalankan sistem operasi Android 10.

Punya Quad Kamera Utama dan Dual Kamera Selfie

Pada bagian kamera, Realme X50 dipastikan akan membawa quad kamera utama dan juga dual kamera selfie.

Quad kamera utama yang kemungkinan besar akan dijajar rapi secara vertikal di bagian belakang terdiri dari kamera primer 60 MP SONY IMX686, kamera ultrawide 8 MP, dan 2 kamera 2 MP yang merupakan kamera macro dan juga kamera portrait.

Sedangkan untuk kamera selfie, Realme X50 ini dikabarkan akan membawa kamera selfie primer 32 MP dan kamera wide angle 8 MP besutan Samsung.

Selain itu, kemungkinan besar Realme X50 juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi dan juga videografi. Namun belum dijabarkan mengenai apa saja fitur-fitur yang akan dibawanya nanti.

Bawa Baterai Kapasitas Besar

Yang terakhir, Realme X50 juga akan membawa baterai yang kapasitasnya bukan main-main. Baterai yang akan digendong Realme X50 ini memiliki kapasitas sebesar 4.500 mAh. Selain itu, smartphone ini nanti juga sudah memiliki fitur fast charging VOOC 4.0.

Sayangnya, Realme X50 ini kemungkinan tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat. Kabarnya, smartphone Realme pertama yang mendukung jaringan 5G ini baru akan diluncurkan di tahun 2020 nanti.

Tags: #Fitur Realme X50 #Spesifikasi Realme X50