Ini Bocoran Spesifikasi Honor V30 dan V30 Pro

39 views

Hampir genap 1 tahun Honor meluncurkan seri V20 yang menjadi seri flagshipnya di tahun 2018. Beberapa hari lalu, dikabarkan bahwa tidak akan lama lagi Honor akan meluncurkan penerus dari seri V tersebut yaitu seri V30.

Namun menariknya, Honor tidak hanya akan meluncurkan smartphone seri V30 saja. Kemungkinan besar Honor akan meluncurkan juga versi V30 Pro secara bersamaan. Yang lebih menarik lagi, sudah ada banyak spesifikasi V30 dan V30 Pro yang dibocorkan.

Penasaran seperti apa bocoran spesifikasi dari Honor V30 dan juga Honor V30 Pro? Anda bisa cek seperti apa saja spesifikasi yang akan dibawa 2 smartphone flagship baru dari Honor tersebut di dalam artikel ini.

Layar IPS LCD dan OLED

Bocoran petama dari Honor V30 dan V30 Pro adalah pada layarnya. Sampai saat ini, memang belum dapat dipastikan berapa ukuran layar yang akan dibenamkan di Honor V30 maupun V30 Pro.

Namun jika dilihat dari seri pendahulunya, kemungkinan besar Honor V30 dan V30 Pro bisa jadi akan membawa layar berukuran minimal 6.4 inch.

Sedangkan dari bocorannya, Honor V30 akan membawa panel IPS LCD seperti halnya versi V20 sebelumnya. Dan Honor V30 Pro akan membawa panel OLED.

Desain layar Honor V30 dan V30 Pro ini juga dikatakan menggunakan desain layar seperti yang digunakan di V20. Jadi dipastikan layar Honor V30 dan V30 Pro akan memiliki lubang untuk mengakomodasi kamera depan.

SoC Setara Mate 30

Honor V30 dan V30 Pro memang termasuk smartphone golongan flagship. Oleh sebab itu, dapat dipastikan bahwa system on chip yang akan dibenamkan di dalamnya juga bukan chip sembarangan.

Dari bocorannya, SoC yang bakalan dijalankan di dalam Honor V30 dan V30 Pro ini adalah SoC yang sama seperti yang digunakan di dalam Huawei Mate 30.

Jadi sudah dapat dipastikan SoC yang bakal digunakan di Honor V30 dan V30 Pro adalah HiSilicon Kirin 990 yang sudah difabrikasi dengan teknologi 7 nm.

Hanya saja, ada perbedaan antara Honor V30 dan V30 Pro. Honor V30 Pro akan membawa SoC HiSilicon Kirin 990 yang sudah dilengkapi dengan modem 5G. Pasalnya, Honor V30 Pro memang bakalan sudah mendukung jaringan 5G.

Selain itu, ada kemungkinan juga Honor V30 dan V30 Pro akan dibekali dengan sistem pendingin berbentuk pipa tembaga untuk memastikan SoC yang terpasang di dalamnya tidak mengalami overheat.

Jika hal tersebut memang benar, dapat dipastikan Honor V30 dan juga V30 Pro akan memiliki performa yang tidak hanya lebih baik namun juga lebih stabil dari versi pendahulunya.

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai berapa besarnya kapasitas memori internal serta RAM yang akan dibawa di Honor V30 dan V30 Pro. Namun menurut prediksi, sudah dapat dipastikan Honor V30 dan V30 Pro akan membawa ROM dan RAM yang cukup besar. Hal tersebut disebabkan karena Honor V30 dan V30 Pro adalah smartphone kelas flagship.

Kamera 60 MP

Salah satu fitur unggulan dari Honor V30 dan juga V30 Pro nanti tampaknya terletak pada bagian kamera. Pasalnya, 2 flagship dari Honor tersebut akan membawa kamera utama berukuran 60 MP.

Selain itu, masih ada tambahan kamera lain di bagian belakang. Untuk Honor V30 akan membawa konfigurasi 3 kamera sedangkan untuk V30 Pro akan membawa konfigurasi 4 kamera utama.

Pada bagian depan, V30 dan V30 Pro juga memiliki konfigurasi kamera yang berbeda. Pada V30 hanya akan membawa 1 konfigurasi kamera saja, sedangkan pada V30 Pro akan membawa 2 konfigurasi kamera.

Sampai saat ini, konfigurasi kamera utama serta kamera sekunder dari Honor V30 dan V30 Pro masih belum diungkapkan. Kemungkinan besar memang Honor V30 dan V30 Pro punya kelebihan di bagian kameranya.

Baterai Jumbo Dengan Fitur SuperCharge Khas Honor

Berbicara masalah smarpthone flagship seperti Honor V30 dan juga V30 Pro, sudah dapat dipastikan keduanya akan membutuhkan suplai daya yang cukup besar.

Oleh sebab itu, tidak heran jika keduanya akan menggendong baterai yang kapasitasnya cukup jumbo. Untuk Honor V30 akan menggendong baterai berkapasitas 4.000 mAh, sedangkan untuk V30 Pro akan menggendong baterai berkapasitas 4.200 mAh.

Keduanya juga akan membawa fitur SuperCharge yaitu fitur pengisian daya baterai cepat khas dari Honor. Untuk V30 akan membawa SuperCharge 22.5W sedangkan V30 Pro akan membawa fitur SuperCharge 40W dan fitur fast charging wireless 27W.

Honor V30 dan V30 Pro Bisa Jadi Menggunakan HarmonyOS

Kabar lain dari Honor V30 dan V30 Pro adalah soal sistem operasinya. Karena menjadi salah satu anak perusahaan dari Huawei, kemungkinan besar produk Honor juga tidak akan bisa menggunkan servis dari Google seperti halnya pada seri Mate 30.

Maka dari itu, ada kemungkinan Honor V30 dan juga V30 Pro akan menggunakan HarmonyOS. Jika hal tersebut benar terjadi, Honor V30 dan V30 Pro bisa jadi smartphone pertama yang menggunakan HarmonyOS.

Tags: #Spesifikasi Honor V30 #Spesifikasi Honor V30 Pro