Ini Perbedaan Spesifikasi 3 Varian Samsung Galaxy S20 Terbaru

spesifikasi 3 varian samsung galaxy s20 terbaru 600x300 » Ini Perbedaan Spesifikasi 3 Varian Samsung Galaxy S20 Terbaru

Samsung sudah resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya yaitu Samsung Galaxy S20. Seperti biasanya, Samsung menghadirkan beberapa varian untuk seri smartphone flagship terbarunya tersebut.

Konsumen diberikan 3 pilihan yang terdiri dari Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, dan juga Samsung Galaxy S20 Ultra.

Ketiga varian Samsung Galaxy S20 tentu saja dijual dengan rentang harga yang berbeda. Perbedaan harga tersebut disebabkan memang adanya cukup banyak fitur berbeda yang dibawa oleh masing-masing varian tersebut.

Lalu apa saja yang membedakan antara Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, dan juga Samsung Galaxy S20 Ultra? Untuk tau lebih detail mengenai hal tersebut, anda bisa simak penjelasannya di dalam artikel ini.

Spesifikasi yang Serupa di Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, dan Samsung Galaxy S20 Ultra

Sebelum membahas mengenai apa yang membedakan antara Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, dan juga Samsung Galaxy S20 Ultra, ada baiknya anda ketahui terlebih dahulu mengenai apa saja persamaan spesifikasi dari 3 varian Samsung Galaxy S20 tersebut.

spesifikasi 3 varian samsung galaxy s20 terbaru » Ini Perbedaan Spesifikasi 3 Varian Samsung Galaxy S20 Terbaru

Berikut ini adalah beberapa spesifikasi yang serupa antara 3 varian Samsung Galaxy S20:

  • Panel Layar

Spesifikasi pertama yang serupa di 3 varian Samsung Galaxy S20 adalah pada bagian panelnya. Ketiga seri smartphone flagship terbaru dari Samsung tersebut akan menggunakan panel jenis Dynamic OLED.

Ketiga varian Samsung Galaxy S20 tersebut akan mendukung resolusi 1440 X 2300 piksel. Sedangkan untuk refresh rate layarnya sendiri adalah 120 Hz.

Selain itu, layar ketiga varian Samsung Galaxy S20 juga sudah dilengkapi dengan pelindung dari Gorilla Glass 6.

Sebagai tambahan, layar dari 3 varian Samsung Galaxy S20 juga sudah mendukung fitur HDR10+ serta fitur Always On Display.

  • Chipset yang Digunakan

Selain memiliki kesamaan di bagian panel layarnya, 3 varian Samsung Galaxy S20 juga menggunakan chipset yang sama yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 865 untuk yang dijual di region Amerika Serikat.

Namun untuk smartphone Samsung Galaxy S20 yang dijual di region lain akan menggunakan chipset Exynos 990.

Dan untuk memori internalnya, semua varian Samsung Galaxy S20 juga akan menggunakan teknologi memori internal yang sama yaitu UFS 3.0.

  • Sistem operasi serta fiturnya

Yang terakhir, 3 varian Samsung Galaxy S20 juga memiliki kesamaan dalam hal sistem operasi yang digunakan serta fiturnya.

Untuk masalah sistem operasi, semua varian Samsung Galaxy S20 akan menjalankan sistem operasi Android 10 dengan One UI 2.0.

Sedangkan untuk fiturnya, semua varian Samsung Galaxy S20 juga akan dilengkapi dengan fitur NFC yang sudah mendukung penggunaan Samsung Pay. Dan bukan hanya itu saja, 3 varian Samsung Galaxy S20 ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68.

Hal yang Membedakan Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, dan Samsung Galaxy S20 Ultra

Meskipun memiliki banyak persamaan, terutama di dalam chipset yang digunakan di dalamnya, ternyata 3 varian Samsung Galaxy S20 memiliki cukup banyak perbedaan juga.

Berikut ini adalah beberapa hal yang membedakan antara Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, serta Samsung Galaxy S20 Ultra:

  • Ukuran layar

Hal pertama yang jelas sangat membedakan antara Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, dan juga Samsung Galaxy S20 Ultra adalah ukuran layarnya.

Untuk ukuran layar, Samsung Galaxy S20 memiliki layar yang paling kecil yaitu hanya 6.2 inci. Sedangkan Samsung Galaxy S20 Plus memiliki ukuran layar 6.7 Inci. Dan Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki ukuran layar paling besar yaitu 6.9 inci.

  • Kapasitas baterai

Karena 3 varian Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran layar yang berbeda, maka secara otomatis hal tersebut juga membuat kapasitas baterai ketiganya juga berbeda.

Untuk masalah kapasitas baterai, Samsung Galaxy S20 memang yang memiliki kapasitas baterai paling kecil yaitu hanya 4.000 mAh saja. Sedangkan Samsung Galaxy S20 Plus memiliki baterai dengan kapasitas 4.500 mAh.

Baik Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy S20 Plus dilengkapi dengan fitur fast charging 25W.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy S20 Ultra, seri smartphone flagship Samsung tersebut menggendong baterai berkapasitas 5.000 mAh. Selain itu Samsung Galaxy S20 Ultra juga dilengkapi dengan fitur fast charging 45W.

Namun meskipun berbeda, 3 varian Samsung Galaxy S20 tersebut semuanya dilengkapi dengan fitur wireless charging yang sama yaitu 15W dan reverse charging 9W.

  • Spesifikasi kamera

Bagian terakhir yang membedakan antara Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, dan juga Samsung Galaxy S20 Ultra adalah spesifikasi kameranya.

Dari 3 varian Samsung Galaxy S20 tersebut, yang memiliki spesifikasi kamera paling tinggi jelas adalah Samsung Galaxy S20 Ultra.

Spesifikasi kamera Samsung Galaxy S20 Ultra sendiri terdiri dari kamera primer 108 MP serta dilengkapi 3 kamera pendukung yang terdiri dari kamera 48 MP optical zoom, kamera 12 MP ultrawide, dan juga kamera ToF 3D depth.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy S20 Plus memiliki spesifikasi kamera primer 12 MP serta dilengkapi 3 kamera pendukung yang terdiri dari kamera 64 MP optical zoom, kamera 12 MP ultrawide, dan juga kamera TOF 3D depth sensor.

Dan yang terakhir adalah Samsung Galaxy S20 yang memiliki spesifikasi kamera primer 12 MP serta 2 kamera pendukung lain yang terdiri dari kamera 64 MP optical zoom dan juga kamera 12 MP ultrawide.

Bagaimana? Sudah cukup paham bukan mengenai apa saja yang membedakan 3 varian Samsung Galaxy S20? Jika disuruh memilih dari 3 varian Samsung Galaxy S20 tersebut, mana yang akan anda pilih?