Ini Pilihan Smartphone Android Murah untuk Belajar Online di Rumah

hp android murah untuk belajar online 600x300 » Ini Pilihan Smartphone Android Murah untuk Belajar Online di Rumah

Selama pandemi COVID19, memang smartphone menjadi sebuah perangkat yang makin dibutuhkan. Pasalnya, selain digunakan untuk berkomunikasi dan juga mencari informasi terkini, smartphone juga dibutuhkan sebagai perangkat untuk menunjang kegiatan belajar secara online di rumah.

Masalahnya, tidak semua orang mengetahui bahwa sebenarnya belajar online di rumah itu tidak harus menggunakan smartphone yang harganya mahal.

Sebenarnya sudah ada banyak sekali pilihan smartphone Android murah yang sudah sangat mumpuni digunakan untuk mendukung kegiatan belajar online di rumah.

Lalu apa saja pilihan smartphone Android murah yang sudah cukup mampu digunakan untuk belajar online di rumah itu? Baca informasi tersebut lebih detailnya di dalam artikel ini.

Ini 4 Smartphone Android Harga Murah yang Mampu Digunakan Untuk Belajar Online di Rumah

hp android murah untuk belajar online » Ini Pilihan Smartphone Android Murah untuk Belajar Online di Rumah

Bagi anda yang saat ini sedang mencari smartphone murah yang bisa digunakan oleh putra putri kesayangan anda untuk belajar online di rumah, anda bisa pilih salah satu dari beberapa smartphone Android berikut ini:

  1. Redmi 9A

Redmi 9A merupakan smartphone Android pilihan pertama yang dijual di kisaran harga 1,2 jutaan saja.

Dengan harga 1,2 jutaan Rupiah, Redmi 9A sudah memiliki berbagai macam nilai plus mulai dari:

  • Layarnya yang berukuran 6.53 inci dan sudah mendukung resolusi HD+.
  • Dilengkapi dengan chipset Mediatek seri gaming yaitu Helio G25.
  • Memiliki baterai dengan kapasitas jumbo yaitu 5.000 mAh.

Dengan semua nilai plus tersebut, jelas Redmi 9A menjadi kandidat pertama digunakan sebagai pendukung kegiatan belajar online.

  1. Realme C11

Selain Redmi 9A, Realme juga memiliki seri smartphone murah yang sangat cocok digunakan untuk belajar online. Seri smartphone Realme yang juga sangat cocok digunakan untuk belajar online adalah Realme C11.

Hanya saja, kisaran harga jual Realme C11 sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Redmi 9A. Harga jual Realme C11 adalah sekitar 1,7 jutaan.

Dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal jelas membuat Realme C11 memiliki lebih banyak nilai plus dibandingkan dengan Redmi 9A. Berikut ini adalah beberapa nilai plusnya:

  • Dilengkapi dengan SoC Mediatek Helio G35.
  • Dibekali dengan dual kamera yang terdiri dari kamera 13 MP dan kamera 2 MP.
  • Sudah menggunakan layar 6.5 inci dengan kemampuan resolusi HD+.
  • RAM 3 GB dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Jika dibandingkan dengan Redmi 9A, jelas performa Realme C11 ini sedikit lebih baik. Pasalnya, spesifikasi intinya memang sedikit lebih tinggi.

  1. Samsung Galaxy A01 Core

Bagi anda yang lebih suka dengan brand Samsung, anda juga bisa memilih Samsung Galaxy A01 Core sebagai smartphone untuk putra putri anda untuk belajar online.

Samsung Galaxy A01 Core ini dijual dengan kisaran harga 1,3 jutaan Rupiah. Namun sayangnya, dengan harga tersebut, spesifikasi Samsung Galaxy A01 Core ini bisa dikatakan cukup minim.

Berikut ini merupakan beberapa spesifikasi inti dari Samsung Galaxy A01 Core:

  • Hanya dibekali dengan chipset Mediatek seri MT6739.
  • Layar berukuran kecil yaitu 5,3 inci.
  • Kapasitas baterai kecil yaitu hanya 3.000 mAh saja.

Namun meskipun spesifikasinya tidak setinggi Redmi ataupun Realme, Samsung Galaxy A01 Core ini masih cukup mumpuni digunakan untuk sekedar belajar online.

Dan kelebihannya justru ada pada spesifikasinya yang minim tersebut. Dengan memiliki spesifikasi yang minim, Samsung Galaxy A01 Core ini memang hanya bisa digunakan untuk belajar online saja.

Pasalnya, Samsung Galaxy A01 Core ini hampir tidak mungkin digunakan untuk bermain game. Oleh sebab itu, andapun tidak perlu khawatir putra putri tersayang justru lebih sering bermain game setelah anda belikan smartphone baru.

  1. Samsung Galaxy A01

Selain Samsung Galaxy A01 Core, anda juga bisa memilih Samsung Galaxy A01 sebagai smartphone untuk belajar online.

Samsung Galaxy A01 dijual dengan kisaran harga yang setara dengan Samsung Galaxy A01 Core yaitu sekitar 1,3 jutaan Rupiah.

Namun meskipun dijual dengan harga yang nyaris setara, Samsung Galaxy A01 memiliki spesifikasi yang sedikit lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa nilai plus dari Samsung Galaxy A01 tersebut:

  • Ukuran layar 5.7 inci.
  • Menggunakan SoC SD seri 439.
  • Sudah menjalankan OS One UI yang dibuat berdasarkan OS Android 10.

Jika disuruh memilih, smartphone yang mana yang akan anda beli untuk putra putri anda yang saat ini sangat membutuhkan perangkat smartphone untuk belajar online di rumah?