Ini Prediksi Spesifikasi OnePlus 8 Lite yang Diluncurkan Tahun 2020 Nanti

bocoran fitur spesifikasi oneplus 8 lite 600x300 » Ini Prediksi Spesifikasi OnePlus 8 Lite yang Diluncurkan Tahun 2020 Nanti

Tahun 2019 belumlah berakhir, namun sudah mulai muncul banyak prediksi mengenai smartphone yang akan diluncurkan di tahun 2020 nanti.

Salah satu prediksi yang sedang banyak digaungkan di media online adalah prediksi spesifikasi smartphone flagship OnePlus berikutnya yaitu OnePlus 8.

Yang menarik justru bukan masalah prediksi spesifikasi OnePlus 8 dan juga OnePlus 8 Pro, yang paling menarik justru adanya rumor bahwa OnePlus akan meluncurkan seri Lite untuk OnePlus 8 nanti.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari OnePlus 8 seri Lite tersebut? Jika anda sama penasarannya mengenai hal tersebut, anda bisa cek langsung prediksi spesifikasi OnePlus 8 Lite di dalam artikel ini.

Kemungkinan Akan Membawa Panel S-AMOLED Dengan Refresh Rate Tinggi

Meskipun belum resmi diumumkan oleh OnePlus, namun banyak orang memprediksi bahwa smartphone OnePlus 8 Lite nanti akan tetap membawa panel S-AMOLED sebagai salah satu daya jualnya.

Namun memang, kemungkinan panel S-AMOLED yang akan dibawa OnePlus 8 Lite tidak sama dengan panel S-AMOLED seri 8 dan 8 Pro. Kemungkinan panel yang digunakan pada OnePlus 8 Lite ini hanyalah S-AMOLED E2.

bocoran fitur spesifikasi oneplus 8 lite » Ini Prediksi Spesifikasi OnePlus 8 Lite yang Diluncurkan Tahun 2020 Nanti

Hanya saja, jika memang panelnya benar-benar menggunakan S-AMOLED, maka sudah dapat dipastikan kalau OnePlus 8 Lite juga akan memiliki fitur in display fingerprint. Pasalnya akan sangat merugikan jika OnePlus 8 Lite sudah menggunakan panel canggih namun tidak dibekali sekaligus dengan fitur yang canggih.

Dan yang lebih menariknya lagi, banyak yang meyakini bahwa panel S-AMOLED yang dibawa OnePlus 8 Lite nanti juga memiliki refresh rate minimal 90 Hz. Jika memang benar, maka meskipun hanya versi Lite saja, smartphone tersebut sudah dipastikan sangat nyaman digunakan.

Tidak Dilengkapi Chipset High End Terbaru Qualcomm

Di bagian chipset, OnePlus 8 Lite memang diharapkan akan membawa chipset high end terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865. Namun ada kemungkinan hal tersebut tidak akan terjadi.

Pasalnya, chipset Qualcomm Snapdragon 865 pastinya akan dibenamkan di dalam OnePlus 8 dan juga 8 Pro. Oleh sebab itu, OnePlus 8 Lite kemungkinan tidak akan menggunakan chipset yang sama.

Namun meskipun diprediksi tidak menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865, namun OnePlus 8 Lite ini diyakini justru akan menggunakan chipset high end dari Mediatek yaitu Dimensity 1000.

Bawa RAM Berteknologi LPDDR4 dan Memori Internal UFS 3.0

Dengan menggunakan chipset Mediatek Dimensity 1000, sudah dapat dipastikan juga kalau OnePlus 8 Lite akan menggunakan RAM berteknologi LPDDR4 dan juga memori internal berteknologi UFS 3.0.

Untuk kapasitasnya sendiri, OnePlus 8 Lite diprediksi akan membawa RAM 8 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, OnePlus kemungkinan akan menyediakan 2 varian yaitu 128 GB dan 256 GB.

Dilengkapi Triple Kamera Utama dan Single Kamera Selfie

Untuk bagian kamera, OnePlus 8 Lite ini dirumorkan hanya akan membawa 3 buah kamera utama serta 1 buah kamera selfie saja.

Spesifikasi kamera utama yang kemungkinan dibenamkan di bagian belakang OnePlus 8 Lite ini adalah kamera SONY IMX586 48 MP sebagai kamera primer, kamera 16 MP ultrawide, dan juga kamera 12 MP telephoto.

Sedangkan untuk kamera selfienya, OnePlus 8 Lite ini juga diprediksi akan membawa kamera SONY IMX471 16 MP. Dan bukan hanya itu saja, kamera utama OnePlus 8 Lite ini juga pastinya sudah membawa fitur seperti OIS dan juga EIS.

Mungkin Akan Membawa Baterai Besar Dengan Fitur Fast Charging Jempolan

Meskipun hanya merupakan versi Lite saja dari OnePlus 8, namun OnePlus 8 Lite diprediksi juga akan membawa baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu sekitar 4.000 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, OnePlus 8 Lite ini juga mungkin saja akan dibekali dengan fitur fast charging jempolan dengan daya 30W besutan Huawei.

Selain itu semua, OnePlus 8 Lite dikabarkan akan membawa sertifikasi ketahanan khusus yaitu IP53 sedangkan OnePlus 8 dan 8 Pro akan membawa sertifikasi ketahanan IP68.

Untuk urusan harga, OnePlus 8 Lite ini diprediksi akan dijual dengan harga mulai 428 Dollar saja atau 5,9 juta Rupiah. Namun sekali lagi, semua prediksi mengenai OnePlus 8 Lite ini belum tentu benar 100%.

Untuk lebih pastinya, tunggu OnePlus secara resmi memperkenalkan lini OnePlus 8 beberapa bulan lagi.