Kumpulan Smartphone Android Mid Level Terbaik Tahun 2019

smartphone android mid level terbaik 2019 600x300 » Kumpulan Smartphone Android Mid Level Terbaik Tahun 2019

Tahun 2019 bisa dikatakan sebagai tahun yang cukup kompetitif bagi mayoritas vendor smartphone. Pasalnya, di tahun 2019 ini cukup banyak seri smartphone baru yang diluncurkan ke pasaran, khususnya smartphone mid level.

Yang menarik, smartphone mid level tahun 2019 ini bisa dikatakan membawa spesifikasi yang jauh lebih memukau dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

Cukup banyak seri smartphone dari vendor tertentu yang masuk kategori mid level namun sudah dilengkapi dengan spesifikasi maupun fitur kelas premium atau flagship.

Penasaran dengan apa saja contoh seri smartphone mid level yang punya spesifikasi maupun fitur sekelas smartphone premium tersebut? Bagi anda yang mau tau, anda bisa baca kumpulan smartphone mid level terbaik tahun 2019 di dalam artikel ini.

Ini 4 Smartphone Mid Level Terbaik Keluaran Tahun 2019

Cukup banyak smartphone mid level yang meluncur ke pasaran di tahun 2019 ini. Namun tidak semuanya benar-benar bisa dikatakan smartphone terbaik.

smartphone android mid level terbaik 2019 » Kumpulan Smartphone Android Mid Level Terbaik Tahun 2019

Dari sekian banyak smartphone mid level yang meluncur di tahun 2019, berikut ini adalah beberapa yang dinyatakan sebagai yang terbaik:

  1. Redmi Note 8 Pro

Jika membicarakan soal smartphone mid level terbaik, sudah pasti Redmi Note 8 Pro akan sangat mudah masuk kedalam jajaran tersebut.

Kenapa? Karena memang Xiaomi membenamkan berbagai macam komponen dan juga fitur luar biasa di dalam Redmi Note 8 Pro ini.

Hal pertama yang jadi nilai plus dari Redmi Note 8 Pro ini ada pada bagian dapur pacunya. Note 8 Pro menggunakan chipset Mediatek Helio G90T. Dengan menggunakan chipset tersebut, Note 8 Pro dari Redmi ini bisa dengan mudah melibas berbagai game-game mobile berat.

Selain itu, hal kedua yang jadi nilai plus dari Redmi Note 8 Pro ini terletak pada bagian kamera utamanya. Smartphone ini sudah dibekali dengan konfigurasi quad kamera dengan kamera 64 MP sebagai kamera utamanya.

Yang terakhir, Redmi Note 8 Pro juga menggendong baterai yang kapasitasnya sangat besar yaitu 4.500 mAh. Dan lagi, smartphone ini juga sudah memiliki fitur fast charging 18W.

  1. Realme X2

Redmi Note 8 Pro memang sudah mengguncang pasar ketika diluncurkan, namun hal tersebut juga berhasil dilakukan oleh Realme X2.

Realme X2 bisa dikatakan sebagai kompetitor berat dari Redmi Note 8 Pro. Pasalnya, Realme X2 ini memang membawa spesifikasi yang lebih garang dari Redmi Note 8 Pro.

Selain memiliki layar Super AMOLED dan juga fitur in display fingerprint, Realme X2 ini juga membawa chipset yang lebih disukai konsumen yaitu Snapdragon 730G dan juga RAM 8 GB.

Untuk urusan kamera, Realme X2 ini juga sama-sama membawa konfigurasi quad kamera dengan kamera 64 MP sebagai kamera primernya.

Dan meskipun baterai yang dibawa Realme X2 ini lebih kecil yaitu 4.000 mAh saja, namun Realme X2 ini dilengkapi dengan fitur fast charging yang lebih besar yaitu 30W.

  1. Lenovo Z6

Lenovo Z6 bisa dikatakan sebagai smartphone mid level yang cukup diremehkan. Padahal, smartphone besutan Lenovo tersebut menyimpan berbagai macam nilai plus di dalamnya.

Pada bagian dapur pacu, Lenovo Z6 sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730.

Selain itu, Lenovo Z6 ini juga sudah membawa layar AMOLED dengan fitur in display fingerprint yang memang jadi fitur wajib untuk smartphone tahun 2019.

Kapasitas baterai yang dibawa Lenovo Z6 sendiri juga sebenarnya cukup besar yaitu 4.000 mAh. Namun sayang, Lenovo memang jadi vendor smartphone yang kurang beruntung di tahun 2019 ini.

Meskipun smartphone besutannya sangat bagus, Lenovo masih gagal memikat minat konsumen dan harus mengakui kebengisan lawan tandingnya yaitu Redmi dan juga Realme.

  1. Redmi K20

Seri smartphone mid level yang terakhir yang juga layak dikatakan sebagai smartphone mid level terbaik adalah Redmi K20.

Redmi K20 memang menyasar pasar fotografi. Oleh sebab itu, Redmi K20 ini lebih unggul dari segi kamera.

Meskipun hanya dilengkapi dengan triple kamera utama, Redmi K20 ini terbukti mampu menghasilkan foto maupun video yang kualitasnya jauh diatas rata-rata smartphone dengan konfigurasi quad kamera.

Lalu dari 4 smartphone yang dinyatakan sebagai smartphone mid level terbaik tahun 2019 tersebut, manakah yang paling anda sukai?