Kumpulan Smartphone Android Quad Kamera Terbaik Keluaran Tahun 2019

smartphone android quad kamera 2019 512x300 » Kumpulan Smartphone Android Quad Kamera Terbaik Keluaran Tahun 2019

Perkembangan teknologi yang disematkan di dalam smartphone Android selama tahun 2019 memang cukup besar. Salah satu bagian smartphone Android yang mengalami peningkatan begitu drastis di tahun 2019 adalah bagian kamera.

Di tahun 2019, hampir semua vendor smartphone Andorid menggelontorkan seri smartphone Android yang dilengkapi dengan  buah kamera utama atau quad kamera.

Dengan memiliki 4 buah kamera utama, mayoritas smartphone Android tersebut sudah dapat dipastikan bisa menghasilkan baik foto maupun video yang jauh lebih berkualitas.

Lalu smartphone Android quad kamera seri dan merek apa saja yang bisa dikategorikan sebagai smartphone quad kamera terbaik keluaran tahun 2019? Untuk tau lebih detail mengenai seri dan merek smartphone Android quad kamera terbaik tersebut, anda bisa baca selengkapnya di dalam artikel ini.

Ini 4 Smartphone Android Dengan Quad Kamera Terbaik Keluaran Tahun 2019

Seperti yang sudah disebutkan, memang hampir semua vendor smartphone Android meluncurkan smartphone dengan quad kamera pada tahun 2019.

smartphone android quad kamera 2019 » Kumpulan Smartphone Android Quad Kamera Terbaik Keluaran Tahun 2019

Namun dari sekian banyak, hanya ada beberapa seri saja yang benar-benar diakui kualitas kamera maupun spesifikasi lainnya.

Berikut adalah deretan smartphone Android dengan quad kamera terbaik keluaran tahun 2019 tersebut:

  1. Samsung Galaxy Note 10 Plus

Smartphone Android dengan 4 kamera utama pertama yang layak disebut sebagai smartphone terbaik adalah Samsung Galaxy Note 10 Plus.

Smartphone besutan raja smartphone Android asal Korea Selatan ini dibekali dengan konfigurasi quad kamera yang terdiri dari kamera primer dengan sensor 12 MP, kamera 12 MP telephoto, kamera 16 MP wide angle, dan juga kamera TOF.

Meskipun resolusi sensor kamera yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy Note 10 Plus ini terbilang kecil, namun kualitas foto dan video yang bisa dihasilkan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selain memang punya konfigurasi quad kamera yang berkualitas, Samsung Galaxy Note 10 Plus ini juga memiliki spesifikasi yang memukau.

Salah satu spesifikasi yang menonjol dari Samsung Galaxy Note 10 Plus ini adalah layar 6.8 inci dengan panel Dynamic AMOLEDnya.

  1. Huawei P30 Pro

Jika bicara soal smartphone Android dengan 4 buah kamera utama, sudah pasti Huawei P30 Pro masuk jadi salah satu jajarannya.

Huawei P30 Pro bisa dikatakan mendapatkan skor kamera yang jauh lebih baik dari Samsung Galaxy Note 10 Plus.

Hal tersebut disebabkan karena Huawei P30 Pro memiliki konfigurasi quad kamera yang terdiri dari kamera primer 40 MP, kamera 8 MP telephoto, kamera 20 MP ultra wide, dan juga kamera 3D TOF.

Yang lebih menarik lagi, baik kamera primer 40 MP dan juga kamera 8 MP telephoto Huawei P30 Pro ini sudah dilengkapi dengan fitur OIS. Selain itu, kamera utama Huawei P30 Pro ini juga fitur dual LED dual tone flash.

  1. Realme X20 Pro

Jika Samsung Galaxy Note 10 Pro dan Huawei P30 Pro dijual dengan kisaran harga yang cukup tinggi, maka beda halnya dengan Realme X20 Pro.

Sub brand dari Oppo ini meluncurkan Realme X20 Pro sebagai seri smartphone flagship dengan konfigurasi quad kamera.

Konfigurasi quad kameranya sendiri juga tidak main-main yaitu terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera 13 MP telephoto, kamera 8 MP ultrawide, dan juga kamera 2 MP depth sensor.

Yang paling menarik dari Realme X20 Pro ini adalah harga jualnya. Smartphone flagship dari Realme satu ini dijual separuh dari harga Samsung Galaxy Note 10 Plus dan Huawei P30 Pro.

  1. Redmi K30

Realme bukan satu-satunya yang berani bersaing dengan Samsung dan juga Huawei. Redmi yang jadi sub brand Xiaomi-pun meluncurkan smartphone Android quad kamera dengan harga yang jauh lebih murah yaitu Redmi K30.

Seperti halnya Realme X20 Pro, Redmi K30 juga dibekali dengan kamera 64 MP sebagai kamera primer. Selain itu, Redmi K30 ini juga membawa kamera 8 MP ultrawide, kamera 2 MP macro, dan juga kamera 2 MP depth sensor. Selain itu, Redmi K30 ini juga sudah tersedia versi yang mendukung jaringan 5G.

Jadi bagaimana? Dari 4 deretan smartphone Android dengan konfigurasi quad kamera tersebut, manakah yang paling anda suka?