8 Launcher Android Terbaik Paling Populer 2017

Launcher Android Terbaik

Launcher Android Terbaik

8 Launcher Android Terbaik Wajib Download

  1. Smart launcher 2
Launcher Android Terbaik Smart Launcher » 8 Launcher Android Terbaik Paling Populer 2017

Launcher Android Terbaik – Smart Launcher

Simpel dan elegan, itulah yang terlintas dibenak setelah memasang salah satu launcher android terbaik ini. Ukuran aplikasi ini hanya 2,2 Mega saja. Sangat ringan, hampir tak merasakan adanya lag saat dicoba pada smartphone yang hanya memiliki RAM sebesar 512MB. Aplikasi launcher terbaik yang mempunyai dukungan tema berlimpah yang bisa kita unduh dari Playstore. Enam ikon terpampang melingkar di layar utama, tentu saja ikon-ikon tersebut bisa diubah sesuau dengan keinginan kita. Tombol menu berada di pojok kiri bawah untuk mengakses aplikasi yang terinstal. Begitu juga dengan notifikasi dan plugin yang bisa disesuaikan.

Download aplikasinya dibawah ini:

Smart launcher 2

  1. Action Launcher 3
Launcher Android Terbaik Action Launcher 3 » 8 Launcher Android Terbaik Paling Populer 2017

Launcher Android Terbaik – Action Launcher 3

Pada dasarnya seri Action launcher terbaru ini memberikan tampilan yang hampir tak ada bedanya dengan sebelumnya. Anda perlu untuk meng-update ke versi premium agar memperoleh fitur- fitur terbaik yang sangat keren. Salah satu fitur terbaik versi premium dari Action Launcher 3 yang cukup keren adalah adanya fitur yang bisa dengan sendirinya merubah warna dari layout berdasarkan wallpaper yang terpasang. Bahkan meskipun Anda menggunakan aplikasi live wallpaper seperti Muzie. Sebenarnya banyak fitur yang terdapat di versi premium, tetapi launcher tersebut cukup banyak memakan RAM.

Action Launcher 3

  1. Nova Launcher
Launcher Android Terbaik Nova Launcher » 8 Launcher Android Terbaik Paling Populer 2017

Launcher Android Terbaik – Nova Launcher

Nova merupakan peluncur yang luar biasa popular. Menawarkan sejumlah pilihan terbaik seperti animasi, tampilan folder yang menarik, dan masih banyak lagi jika Anda rela mengeluarkan donasi sebesar 4 dolar untuk meng-upgrade launcher tersebut menjadi premium. Anda akan bisa memprogram perintah dengan menggunakan gesture. Anda juga sepenuhnya bisa mengkustom border, background dan warna teks. Nova merupakan launcher yang cukup berguna jika Anda mempunyai banyak waktu untuk memahami fitur-fitur yang bisa memudahkan Anda.

Nova Launcher

  1. Go Launcher EX
Launcher Android Terbaik Go Launcher EX » 8 Launcher Android Terbaik Paling Populer 2017

Launcher Android Terbaik – Go Launcher EX

Go Launcher termasuk peluncur yang cukup mentereng dengan berbagai fitur transisi layar yang keren termasuk transisi 3D. Pengaturan launcher bisa diakses dengan mengusap layar utama dari bawah ke atas. Juga tersedia toko aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mencari tema atau aplikasi penunjang yang kompatibel dengan Go Launcher EX, seperti aplikasi SMS, jam, cuaca, kunci layar, dan lain-lain. Toko aplikasi tersebut langsung terhubung dengan Playstore saat Anda ingin mengunduh apalikasi terbaik yang Anda inginkan. Dengan donasi sebesar 6 dolar Anda bisa meng-upgrade menjadi Go Launcher Prime, yang memungkinkan Anda bisa memberikan kunci untuk setiap aplikasi yang terpasang, menghilangkan iklan, mendapat nada dering, dan lain-lain.

Go Launcher EX

  1. Apex Launcher
Launcher Android Terbaik Apex Launcher » 8 Launcher Android Terbaik Paling Populer 2017

Launcher Android Terbaik – Apex Launcher

Apex menawarkan fungsi dan fitur terbaik yang hampir sama dengan Nova. Anda bisa melakukan tweak terhadap ukuran tray icon, scrolling, merubah animasi, menyesuaikan layar awal, dan mengatur perintah usapan. Terdapat plugin yang dapat memberikan data notifikasi kepada Apex dari berbagai aplikasi dan juga ke perangkat Android lainnya, selama Anda mau memberikan donasi sebesar 4,49 dolar. Ada berbagai macam tema terbaik dari pihak ketiga yang bisa Anda pilih di Playstore, memungkinkan Anda mengubah keseluruhan tampilan Android Anda. Secara keseluruhan launcher ini sangatlah baik.

Apex Launcher

  1. Cheetah Launcher
Launcher Android Terbaik Cheetah Launcher » 8 Launcher Android Terbaik Paling Populer 2017

Launcher Android Terbaik – Cheetah Launcher

Peluncur terbaik yang satu ini merupakan pilihan jika Anda mencari aplikasi launcher yang sederhana. Konsumsi RAM yang tidak sebesar launcher lain berkat pengolahan sumber daya yang lebih baik dan kesederhanaan tampilan. Meskipun sederhana tapi launcher ini juga customizable, seperti mengubah nama dan ikon aplikasi pada home screen, dan lebih banyak kontrol atas aplikasi yang ditampilkan di App drawer. Tedapat fitur yang cukup cerdas yaitu mengenali aplikasi yang paling sering digunakan dan menempatkan ikon aplikasi tersebut dilayar utama, sehingga Anda dengan mudah mengakses aplikasi tersebut dari layar utama. Beberapa pilihan tema gratis juga tersedia di Playstore untuk dipasang di Android Anda.

Cheetah Launcher

  1. Solo Launcher
Launcher Android Terbaik Solo Launcher » 8 Launcher Android Terbaik Paling Populer 2017

Launcher Android Terbaik – Solo Launcher

Jika launcher-launcher lain terlihat sangat mewah maka Solo Launcher terlihat lebih rapi. Cukup lancar saat menggeser layar utama seperti launcher terbaik lainnya. Ditambah lagi dengan adanya aplikasi cleaner untuk menjaga agar tampilan tetap fresh. Solo Launcher terlihat bagus dengan desain ikon dan material-material yang baru. Yang lebih menyenangkan lagi adalah adanya berbagai tema menarik yang tersedia di Playstore. Sebuah peluncur yang solid sebagai alternatif menarik bagi pengguna Android, tetapi cukup fleksibel untuk dikustomisasi sesuai keinginan hati.

Solo Launcher

  1. Hola Launcher
Launcher Android Terbaik Hola Launcher » 8 Launcher Android Terbaik Paling Populer 2017

Launcher Android Terbaik – Hola Launcher

Jika Anda mencari launcher yang paling ringan dan terbaik, Hola Launcher-lah jawabannya. Peluncur ini masih cukup baru di Playstore. Anda pasti mengira bahwa Hola adalah Holo Launcher yang berganti nama. Jangan salah, Hola dan Holo benar-benar berbeda, dari segi tampilan bahkan fitur. Tampilan Hola sangat minimalis mirip dengan tampilan MIUI milik Xiaomi. Fitur dan penyesuaian tampilan maupun notofikasi sangatlah lengkap. Fitur yang cukup menarik adalah Lazy Swipe yang sudah termasuk dalam launcher ini. Meskipun tergolong baru, sudah banyak tema yang tersedia di Playstore. Rasanya untuk saat ini, launcher inilah yang paling ringan, cepat, dan terbaik dari launcher lainnya.

Hola Launcher