LG G8s ThinQ, Versi Murah Q8 ThinQ Dengan Snapdragon 855

27 views

LG G8s ThinQ memang sudah diperkenalkan di acara MWC 2019 lalu. Namun sayangnya, LG belum meluncurkan smartphone versi murah dari LG G8 ThinQ tersebut secara global.

Beberapa waktu lalu, akhirnya LG mulai meluncurkan LG G8s ThinQ secara global. India kembali menjadi negara yang bisa mencicipi LG G8s ThinQ.

Meskipun menjadi seri murah dari smartphone seri flagshipnya, ternyata LG G8s ThinQ tidak membawa jeroan yang murahan. LG G8s ThinQ tetap membawa cukup banyak jeroan kelas premium serta fitur memukau.

Mau tau apa saja spesifikasi lengkap dari LG G8s ThinQ? Mau tau juga berapa kisaran harga LG G8s ThinQ? Bagi anda yang mau tau lebih banyak hal mengenai LG G8s ThinQ, anda bisa baca spesifikasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Dibuat Dengan Desain dan Material Pilihan

LG G8s ThinQ bisa dikatakan turunan langsung dari seri flagship G8 ThinQ. Oleh sebab itu, tidak heran jika dari segi tampilannya, LG G8s ThinQ ini tetap terasa begitu mewah.

Hal tersebut disebabkan karena memang LG G8s ThinQ dibuat tidak hanya dengan desain yang mewah namun juga dengan material pilihan.

LG G8s ThinQ dibuat menggunakan kombinasi material kaca dan aluminium untuk bagian depan dan belakang serta bagian bodinya. Untuk bagian depan, LG G8s ThinQ dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5, sedangkan pada cover belakang menggunakan Corning Gorilla Glass 6.

Sedangkan pada bagian bodi, LG G8s ThinQ dibuat dengan menggunakan material aluminium. Dengan kombinasi material kaca serta aluminum tersebut, LG G8s ThinQ tidak hanya terlihat mewah saja namun juga dipastikan kokoh.

Sebagai tambahan, LG G8s ThinQ ini juga sudah mengantongi beberapa sertifikasi khusus seperti IP68 yang berarti smartphone LG G8s ThinQ kedap air di kedalam maksimal 1.5 meter selama 30 menit.

Selain itu, LG G8s ThinQ juga mengantongi sertifikasi khusus seperti MIL STD 810G. Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa LG G8s ThinQ benar-benar sudah melewati tes ketahanan dengan standard militer.

Layar 6.21 Inch G-OLED

Kemewahan LG G8s ThinQ tidak hanya terasa pada bagian desain dan juga materialnya saja. kemewahannya juga bisa dirasakan pada bagian layar.

LG G8s ThinQ membawa layar berukuran 6.21 inch dengan desain poni lebar. Meskipun masih membawa desain poni lebar di bagian layar, namun LG G8s ThinQ ini berhasil mengantongi rasio screen to bodi yang cukup tinggi yaitu sebesar 82%.

Sedangkan untuk panelnya, LG G8s ThinQ menggunakan panel G-OLED yang diproduksi sendiri oleh LG. panel G-OLED tersebut sudah mampu menampilkan resolusi full HD+ dengan kerapatan piksel hingga 401 ppi.

Selain itu, layar LG G8s ThinQ juga masih dibekali dengan berbagai fitur display yang biasa dibawa smartphone flagship seperti:

  • Fitur DCI P3 100%
  • HDR10
  • Dolby Vision
  • Always on Display

SoC Qualcomm Snapdragon 855 Dengan OS Android 9

Dengan membawa layar kelas smartphone flagship, sudah pasti LG G8s ThinQ juga membawa jeroan yang mirip-mirip dengan jeroan smartphone kelas flagship juga.

Untuk urusan system on chip, LG G8s ThinQ dibekali dengan SoC dari Qualcomm Snapdragon 855. SoC tersebut sudah memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.84 Ghz dan GPU Adreno 640.

Performa LG G8s ThinQ semakin memukau dengan digunakannya RAM berkapasitas 6 GB. Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya sendiri, LG G8s ThinQ ini tersedia dalam 2 pilihan yaitu kapasitas memori internal 64 GB dan 128 GB.

Selain itu, LG G8s ThinQ juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimal 1 TB.

3 Kamera Utama dan 2 Kamera Selfie

Masuk kedalam kamera, LG G8s ThinQ yang merupakan versi murah dari G8 ThinQ juga masih dibekali dengan 3 buah kamera utama dan 2 kamera selfie.

Konfigurasi 3 buah kamera utamanya sendiri terdiri dari lensa jenis standard berukuran 12 MP, lensa jenis telephoto dengan ukuran 12 MP, dan lensa jenis ultrawide berukuran 13 MP.

Sedangkan pada bagian kamera selfie terdiri dari lensa jenis wide berukuran 8 MP dan juga lensa TOF 3D.

Untuk kamera utamanya, LG G8s ThinQ ini sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas maksima 2160p. Sedangkan untuk kamera selfie, LG G8s ThinQ hanya bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p.

Baterai 3550 mAh Dengan Quick Charge 18W dan Wireless Charging

Pada bagian baterai, LG G8s ThinQ memang hanya membawa baterai berkapasitas 3550 mAh saja. Kapasitas baterainya memang tidak bisa dikatakan besar.

Namun untungnya, LG G8s ThinQ masih dibekali dengan fitur pengisian daya seperti Quick Charge 3.0 yang bisa melakukan pengisian daya baterai sebesar 18W. Selain itu, LG G8s ThinQ juga sudah mendukung penggunaan teknologi wireless charging.

Dengan membawa semua fitur dan hardware tersebut, menurut kabarnya, LG G8s ThinQ dijual dengan kisaran harga  7 jutaan Rupiah.

Tags: #Fitur LG G8s ThinQ #Harga LG G8s ThinQ #Spesifikasi LG G8s ThinQ

Comments are closed.