LG K41S, Smartphone Android Mid Range Dengan Fitur Quad Kamera

review fitur spek hp android lg k41s 600x300 » LG K41S, Smartphone Android Mid Range Dengan Fitur Quad Kamera

Selain LG K61 dan juga LG K51S, LG juga sekaligus akan meluncurkan LG K41S sebagai 3 smartphone Android mid range yang memiliki tampilan hampir serupa.

Berbeda dengan LG K61 dan juga LG K51S, LG K41S memang dikatakan sebagai seri smartphone yang memiliki spesifikasi paling rendah.

Namun demikian, meskipun jadi yang paling rendah dari 3 smartphone terbaru besutan LG, LG K41S ini masih bisa dikatakan memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni digunakan di masa kini.

Tertarik untuk mengetahui seperti apa detail spesifikasi LG K41S? Mau tau apa perbedaan spesifikasi LG K41S dengan 2 saudara kembarnya? Bagi anda yang mau tau mengenai hal tersebut, anda bisa baca informasi selengkapnya di artikel ini.

Menggunakan Layar Dengan Ukuran yang Sama Namun Berbeda Desain

Meskipun memiliki tampilan yang cukup mirip, LG K41S sebenarnya punya beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan LG K61 dan juga LG K51S.

Salah satu perbedaannya terletak pada bagian layarnya. Meskipun ukuran layar yang dibenamkan di dalam LG K41S ini sama yaitu memiliki bentang diagonal 6.5 inci, namun desain layar yang digunakan berbeda jauh.

review fitur spek hp android lg k41s » LG K41S, Smartphone Android Mid Range Dengan Fitur Quad Kamera

LG K41S menggunakan layar dengan desain poni berbentuk waterdrop atau tetesan air. Berbeda dengan LG K61 dan LG K51S yang menggunakan desain layar berlubang atau punch hole.

Selain itu, layar LG K41S ini juga hanya mendukung resolusi HD+ saja seperti layaknya layar yang dibenamkan di dalam LG K51S. Dan untuk aspek rasio yang digunakan di layar LG K41S ini adalah 20:9.

Dapur Pacu Tidak Sama Dengan LG K61 dan LG K51S

Selain bagian layar, LG K41S ini juga memiliki perbedaan pada bagian dapur pacu jika dibandingkan dengan LG K61 dan juga LG K51S.

LG K41S ini tidak menggunakan chipset yang memiliki CPU octa core berkecepatan maksimal 2.3 Ghz. LG K41S ini hanya dibekali dengan chipset yang didalamnya terdapat CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz saja.

Meskipun CPU yang dibenamkan di dalam LG K41S ini lebih lambat dibandingkan dengan yang dibenamkan di dalam LG K61 dan juga LG K51S, performa LG K41S ini masih mumpuni karena smartphone ini masih dilengkapi dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Sedangkan untuk memori internalnya, LG K41S ini hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB saja. Namun jika kapasitas memori internal LG K41S ini dirasa kurang, pengguna masih bisa menambahkan memori eksternal hingga kapasitas 1 TB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, LG K41S sudah dibekali dengan OS Android versi teranyar yaitu 10 sebagai OS standar dari pabrikan asal Korea Selatan ini.

Memiliki Quad Kamera Utama Dengan Spesifikasi Kamera yang Lebih Rendah

LG K41S memang menjadi seri smartphone paling rendah dari LG K61 dan juga LG K51S, namun meskipun menjadi seri yang paling rendah, LG K41S masih dibekali dengan konfigurasi quad kamera.

Namun konfigurasi quad kamera utamanya jelas lebih rendah jika dibandingkan dengan LG K61 dan juga LG K51S. Spesifikasi kamera utama LG K41S terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer, kamera super wide 5 MP, kamera macro 2 MP, dan juga kamera depth sensor 2 MP.

Selain 4 buah kamera tersebut, LG K41S ini juga dilengkapi dengan LED flash yang dibenamkan sejajar dengan konfigurasi quad kameranya. Dan sebagai tambahan, dibawah modul quad kameranya juga diletakkan sensor pemindai sidik jari.

Sedangkan untuk bagian depan, LG K41S ini hanya dibekali dengan kamera 8 MP sebagai kamera selfie.

Kapasitas Baterai Sama Dengan LG K61 dan LG K51S

Pada bagian baterai, LG K41S bisa dikatakan tidak memiliki perbedaan sama sekali dengan LG K61 dan juga LG K51S.

Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam LG K41S ini masih sama yaitu 4.000 mAh. Dan bukan hanya itu saja, LG K41S ini juga dilengkapi dengan jenis port yang serupa yaitu port USB tipe C.

Selain memiliki kapasitas baterai yang serupa, LG K41S ini juga masih membawa berbagai fitur yang serupa dengan LG K61 dan juga LG K51S seperti tombol khusus untuk mengakses Google Assistant, NFC, Bluetooth 5.0, dan juga DTS: X 3D Surround Sound.

Untuk warna, LG K41S ini nanti akan tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu titanium, black, dan juga white.