LG Stylo 5+, Smartphone Android Dengan Built In Stylus Pen

review fitur harga spek smartphone android lg stylo 5 plus 600x300 » LG Stylo 5+, Smartphone Android Dengan Built In Stylus Pen

LG memang bisa dikatakan cukup merajai dalam dunia elektronik. Namun sayangnya, LG belum bisa menjadi salah satu brand smartphone yang populer.

Namun meskipun belum begitu populer sebagai salah satu vendor smartphone, LG sebenarnya cukup sering meluncurkan seri smartphone yang berkualitas.

Salah satu contoh seri smartphone berkualitas besutan LG tersebut adalah LG Stylo 5+. Keunikan dari smartphone LG Stylo 5+ ini adalah sudah dilengkapi dengan stylus pen.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Apakah spesifikasi LG Stylo 5+ juga cukup bagus? Jika anda ingin tau seperti apa detail spesifikasinya, anda bisa baca penjelasannya di dalam artikel ini.

Memiliki Layar Berukuran 6.2 Inci

Karena dibekali dengan stylust pen built in, maka sudah dapat dipastikan jika LG Stylo 5+ ini memiliki ukuran layar yang cukup besar untuk meningkatkan kenyamanan menggunakan stylust pen.

Ukuran layar yang dibenamkan di dalam LG Stylo 5+ ini memiliki bentang diagonal 6.2 inci. Sayangnya, panel yang digunakan di dalam LG Stylo 5+ ini masih menggunakan panel TFT.

review fitur harga spek smartphone android lg stylo 5 plus » LG Stylo 5+, Smartphone Android Dengan Built In Stylus Pen

Namun untungnya, meskipun masih menggunakan panel TFT, LG Stylo 5+ ini sudah mampu mendukung resolusi FHD+ atau 2160 X 1080 piksel. Dan untuk aspek rasio layarnya, LG Stylo 5+ ini masih menggunakan aspek rasio lama yaitu 18:9.

Menggunakan Chipset Buatan Qualcomm

Untuk urusan dapur pacu, LG Stylo 5+ ini dibekali dengan chipset buatan Qualcomm. Chipset Qualcomm yang dibenamkan di dalam smartphone LG ini adalah seri Snapdragon 450.

Meskipun merupakan seri chipset lama, chipset yang dibenamkan di dalam LG Stylo 5+ ini sudah memiliki CPU dengan 8 inti di dalamnya. Selain itu, kecepatan maksimal CPU yang dibenamkan di dalam LG Stylo 5+ ini adalah 1.8 Ghz.

Dan bukan hanya itu saja, untuk memastikan LG Stylo 5+ bisa berjalan dengan lancar, smartphone ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas besar yaitu 3 GB.

Untuk urusan penyimpanan datanya, LG Stylo 5+ ini juga dibekali dengan memori internal berkapasitas lumayan besar yaitu 32 GB.

Selain itu, LG Stylo 5+ ini masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 2 terabyte.

Sedangkan pada bagian sistem operasinya, LG Stylo 5+ ini sudah dibekali dengan sistem operasi Android 9 sebagai OS bawaan pabriknya.

Hanya Dilengkapi Konfigurasi Single Kamera Saja

Pada bagian kamera, LG Stylo 5+ ini memang bisa dikatakan kurang begitu mumpuni untuk kebutuhan fotografi di masa sekarang.

Pasalnya, LG Stylo 5+ ini hanya dilengkapi dengan konfigurasi satu buah kamera saja baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Kamera yang disematkan di bagian belakangnya saja hanya kamera 16 MP. Sedangkan untuk kamera bagian depannya hanya kamera 8 MP saja.

Dibekali Dengan Speaker Surround

Meskipun kurang begitu memukau pada bagian kamera, LG Stylo 5+ ini untungnya dibekali dengan fitur speaker surround.

Speaker surround yang dibenamkan di dalam LG Stylo 5+ ini adalah besutan DTS:X 3D Surround. Dengan adanya fitur tersebut, LG Stylo 5+ bisa menghasilkan suara yang jauh lebih keras dan juga kualitas bass semakin meningkat.

Dan bukan hanya itu saja, dengan adanya DTS:X 3D Surround tersebut, LG Stylo 5+ juga menjadi memiliki fitur custom equalizer di dalamnya.

Kapasitas Baterai Cukup Besar

Untuk menunjang penggunaan dalam jangka waktu yang lama, LG Stylo 5+ ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar.

Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam LG Stylo 5+ ini adalah 3.500 mAh. Dan selain itu, port pengisian daya baterai LG Stylo 5+ ini juga sudah menggunakan port USB tipe C.

Namun sayangnya, LG Stylo 5+ ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Jadi proses pengisian daya baterainya kemungkinan membutuhkan waktu yang cukup lama, mengingat kapasitas baterainya cukup besar.

Harga LG Stylo 5+

Dengan semua fitur yang ada di dalam LG Stylo 5+ tersebut serta satu buah stylust pen built in, smartphone besutan LG ini dijual dengan kisaran harga 225 Dolar atau sekitar 3 jutaan Rupiah.