Luna SIMO, Smartphone Android Pertama yang Mendukung Teknologi Virtual SIM Card

review fitur harga spek hp android luna simo 466x300 » Luna SIMO, Smartphone Android Pertama yang Mendukung Teknologi Virtual SIM Card

Cukup banyak vendor smartphone baru yang ikut meramaikan persaingan yang cukup sengit di pasar smartphone Android.

Luna jadi salah satu vendor smartphone baru yang terlihat sedang berusaha keras untuk bisa mendapatkan perhatian konsumen.

Salah satu hal yang dilakukan Luna selaku vendor smartphone Android baru untuk memikat konsumen adalah dengan meluncurkan smartphone unik yang diberi nama Luna SIMO.

Keunikan utama dari Luna SIMO ini adalah smartphone Android ini sudah mendukung teknologi virtual SIM Card atau e-SIM yang tidak dimiliki smartphone pada umumnya.

Luna SIMO ini bisa dikatakan sebagai smartphone Android pertama yang 100% menerapkan teknologi virtual SIM Card.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi dari Luna SIMO? Berapa harga jual Luna SIMO tersebut? Jika anda ingin mengetahui informasi tersebut, anda bisa baca selengkapnya di artikel ini.

Layar Dengan Desain Water Drop

Meskipun merupakan pemain baru, Luna SIMO ini bisa dikatakan paham betul dengan apa yang disukai oleh konsumen.

Hal tersebut bisa dilihat dengan jelas pada bagian layar yang digunakan Luna SIMO. Layar yang digunakan di dalam smartphone dengan teknologi virtual SIM Card ini adalah layar dengan desain water drop notch.

Dengan menggunakan notch berbentuk tetesan air tersebut, layar Luna SIMO jelas makin terasa luas karena minim bezel baik di bagian samping kanan kiri maupun di bagian atas bawah.

review fitur harga spek hp android luna simo » Luna SIMO, Smartphone Android Pertama yang Mendukung Teknologi Virtual SIM Card

Keunggulan layar Luna SIMO bukan hanya dari desainnya saja, namun keunggulannya juga bisa dilihat dari ukuran layarnya. Luna SIMO ini membawa layar dengan bentang diagonal 6 inci.

Dan menariknya, smartphone Luna SIMO ini juga sudah menggunakan panel IPS LCD dengan dukungan resolusi HD+.

Desain Bodi yang Sangat Mewah

Selain punya desain layar yang begitu kekinian, Luna SIMO juga tidak lupa dilengkapi dengan desain bodi yang begitu mewah.

Kemewahan Luna SIMO tidak hanya ditampilkan di bagian depan saja, namun juga bisa dilihat dan dirasakan di bagian cover belakang.

Smartphone Luna SIMO ini juga menggunakan modul kamera seperti smartphone masa kini yaitu modul kamera berbentuk kotak yang diletakkan di pojok kiri atas cover belakang.

Performa Luar Biasa Dengan Chipset dari Mediatek

Bukan hanya punya tampilan yang mewah, Luna SIMO ini juga dipastikan mampu memberikan performa yang luar biasa.

Performanya yang luar biasa tersebut disebabkan karena Luna SIMO ini dibekali dengan chipset dari Mediatek, tepatnya Mediatek Helio P23. Di dalam chipset tersebut juga sudah dibenamkan CPU octa core.

Sebagai pendukungnya, Luna SIMO ini juga sudah membawa RAM dengan kapasitas lebih dari cukup yaitu sebesar 3 GB. Bukan hanya itu saja, kapasitas memori internalnya juga cukup besar yaitu 32 GB.

Dan performa Luna SIMO dijamin luar biasa juga disebabkan karena smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android 9 sebagai sistem operasi bawaan pabriknya.

Dilengkapi Dengan Dual Kamera Utama dari Sony

Bukan hanya punya desain kekinian dan mewah saja, Luna SIMO ini juga bisa dikatakan memiliki kamera yang sudah cukup mumpuni jika digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Pasalnya, Luna SIMO ini sudah dibekali dengan konfigurasi dual kamera utama. Dan menariknya, salah satu kamera utamanya merupakan kamera dengan sensor Sony IMX135 dengan resolusi 13 MP. Selain itu, kamera utama tersebut juga masih didukung dengan kamera 2 MP jenis depth sensor.

Dan untuk bagian depan, Luna SIMO ini dibekali dengan kamera 8 MP yang sekaligus digunakan untuk fitur face recognition.

Yang lebih menarik lagi, Luna SIMO ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi AI Camera sehingga hasil jepretan foto maupun videonya bisa benar-benar maksimal.

Memiliki Baterai Dengan Kapasitas Besar

Sebagai vendor smartphone baru, Luna bisa dikatakan benar-benar tau apa yang konsumen sukai. Luna SIMO ini juga tidak dibekali dengan baterai asal-asalan.

Luna SIMO ini membawa baterai tanam yang kapasitasnya sedikit lebih besar dari kapasitas baterai standard smartphone tahun 2019 lalu. Kapasitas baterai Luna SIMO ini adalah 4.100 mAh. Namun sayang, Luna SIMO ini tidak dibekali dengan fitur fast charging.

Lalu berapakah harga Luna SIMO ini? Smartphone dengan teknologi virtual SIM Card ini memang belum resmi dipasarkan di Indonesia. Namun kabarnya, smartphone ini akan segera dipasarkan melalui beberapa e-Commerce besar di Indonesia.

Menurut rumornya, Luna SIMO ini hanya akan dijual dengan harga sekitar 1,4 jutaan Rupiah saja. Dan untuk pilihan warnanya, Luna SIMO ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu hitam dan juga hijau muda.