Lupa Akun Mi Cloud? Begini Cara Mengatasinya

114 views

Lupa akun Mi Cloud adalah hal yang cukup biasa dialami oleh pengguna HP Xiaomi. Memang anda masih bisa menggunakan HP Xiaomi dengan lancar meskipun tidak bisa lagi mengakses akun Mi Cloud karena lupa dengan passwordnya.

Namun jika suatu saat anda harus melakukan hard reset ataupun menjual HP Xiaomi anda, maka lupa akun Mi Cloud akan membuat anda mengalami beberapa masalah serius.

Apa saja masalah yang akan anda alami jika anda tidak bisa mengakses akun Mi Cloud karena lupa dengan passwordnya? Permasalahan utama dari hal tersebut adalah anda tidak akan bisa melakukan hard reset.

Pasalnya, setiap anda mau melakukan hard reset, HP Xiaomi anda akan meminta anda untuk masuk kedalam Mi Cloud.

Lalu bagaimana? Apakah sudah tidak ada solusi untuk bisa mengakses kembali akun Mi Cloud ketika anda lupa dengan passwordnya? Untungnya, masih ada cara untuk bisa login kedalam akun Mi Cloud ketika anda lupa dengan passwordnya.

Mau tau bagaimana caranya mengatasi masalah lupa akun Mi Cloud? Anda bisa pelajari hal tersebut selengkapnya di dalam artikel ini.

Cara Mengatasi Lupa Akun Mi Cloud Dengan Email Ataupun Nomor HP

Bagi anda yang tidak bisa login kedalam akun Mi Cloud karena lupa dengan passwordnya, anda sebenarnya bisa mengatasi masalah tersebut dengan sangat mudah jika masih ingat dengan alamat email dan nomor HP yang anda gunakan ketika daftar akun Mi Cloud.

Lalu bagaimana caranya mengatasi masalah lupa akun Mi Cloud, jika anda masih ingat dengan alamat email dan nomor HP yang digunakan untuk daftar akun Mi Cloud?

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk reset password akun Mi Cloud dengan menggunakan alamat email dan nomor HP:

  1. Pertama-tama, akses website resmi Mi Cloud Xiaomi dari browser menggunakan HP, PC ataupun laptop.
  2. Jika sudah berhasil mengakses website Mi Cloud, pilih menu “forgot password” yang berada tepat di bawah tombol sign in.
  3. Masukkan alamat email ataupun nomor HP yang dulu anda gunakan untuk mendaftar akun Mi Cloud yang tidak bisa anda buka di HP Xiaomi anda.
  4. Setelah itu, tekan tombol next.
  5. Buka inbox dari alamat email yang anda masukkan. Cari email dari Xiaomi. Di dalam email tersebut terdapat kode OTP.
  6. Masukkan kode OTP tersebut di kolom yang sudah disediakan di website resmi Mi Cloud.
  7. Jika kode OTP yang anda masukkan sesuai dengan yang dikirimkan oleh sistem kepada anda, maka anda secara otomatis akan dibawa ke halaman reset password akun Mi Cloud.
  8. Masukkan password baru untuk akun Mi Cloud anda. Jika sudah, tekan tombol submit.
  9. Setelah itu, anda sudah bisa mencoba login kedalam akun Mi Cloud di HP Xiaomi anda menggunakan password yang baru saja anda reset.

Note:

Baik menggunakan alamat email ataupun nomor HP, sistem Mi Cloud akan tetap mengirimkan kode OTP ke alamat email maupun nomor HP yang sudah terdaftar di akun Mi Cloud anda. Pasalnya, hal tersebut adalah salah satu fitur keamanan dari Mi Cloud yang digunakan di HP Xiaomi.

Cara Mengatasi Lupa Akun Mi Cloud Tanpa Email dan Nomor HP

Memang sangat mudah untuk mengatasi masalah lupa akun Mi Cloud ketika anda masih ingat dengan alamat email ataupun nomor HP yang anda gunakan untuk daftar akun Mi Cloud.

Namun bagaimana jika anda tidak hanya lupa dengan password akun Mi Cloud saja? Bagaimana jika anda juga tidak tau dengan alamat email ataupun nomor HP yang digunakan untuk daftar akun Mi Cloud di HP Xiaomi anda?

Untungnya, masih ada cara untuk login kedalam akun Mi Cloud ketika anda lupa dengan password, tidak tau dengan alamat email, dan juga tidak tau dengan nomor HP yang digunakan untuk daftar akun Mi Cloud sebelumnya.

Hanya saja, ada syarat khusus untuk bisa mengatasi masalah lupa akun Mi Cloud tanpa tau alamat email dan juga nomor HP ini. Berikut adalah beberapa syarat yang harus anda penuhi:

  • Memiliki kardus asli dari HP Xiaomi yang akun Mi Cloudnya tidak bisa anda akses.
  • Masih memiliki bukti pembelian HP Xiaomi atau nota pembeliannya.

Jika anda memiliki 2 hal tersebut, maka anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengakses akun Mi Cloud yang lupa passwordnya di HP Xiaomi anda:

  1. Akses halaman Mi Cloud resmi dari browser di PC, laptop, ataupun HP anda.
  2. Pilih menu “kirim permohonan buka kunci” (berada di bagian bawah).
  3. Setelah membaca apa saja syarat yang harus anda penuhi (seperti yang sudah dibahas sebelumnya), anda hanya perlu menekan tombol mulai di bagian bawah halaman.
  4. Masukkan informasi seperti nomor IMEI HP Xiaomi anda beserta di negara mana anda membeli HP Xiaomi tersebut. Jika sudah, tekan tombol berikutnya.
  5. Pada halaman berikutnya, anda akan diminta memasukkan nomor HP yang digunakan untuk mendaftar akun Mi Cloud. Jika anda tidak tau atau lupa, anda bisa lewati bagian ini.
  6. Setelah itu, anda akan diminta memasukkan tempat dimana anda membeli HP Xiaomi yang ada di tangan anda tersebut. Jika anda membeli HP Xiaomi tersebut dalam kondisi bekas, anda bisa memilih “ponsel tangan kedua”.
  7. Langkah selanjutnya, anda diminta untuk mengirimkan foto kardus dan nota pembelian asli dari HP Xiaomi yang ada di tangan anda tersebut.
  8. Jika sudah, pada langkah terakhir anda akan diminta mengisi nomor HP yang masih aktif. Setelah itu, tekan tombol “peroleh kode” pada bagian kanan.
  9. Tunggu hingga ada SMS ke nomor HP yang anda. Jika sudah ada SMS masuk, segera input kode yang dikirimkan ke halama website.
  10. Langkah terakhir, anda hanya perlu menekan tombol berikutnya saja untuk mengakhiri proses permohonan untuk membuka kunci Mi Cloud yang lupa dengan password, alamat email, dan juga nomor HP yang digunakan untuk daftar akun Mi Cloud tersebut.

Catatan:

Proses permohonan membuka kunci akun Mi Cloud yang tidak hanya lupa passwordnya namun juga lupa alamat email dan nomor HP ini membutuhkan waktu kurang lebih selama 3 hari.

Jika permohonan membuka kunci akun Mi Cloud yang anda ajukan diterima, maka anda akan mendapatkan notifikasi dari sistem Mi Cloud langsung.

Jadi meskipun tidak mudah, ternyata masih ada bukan solusi untuk mengatasi lupa akun Mi Cloud beserta dengan alamat email dan nomor HP yang digunakan untuk daftar sebelumnya?

Tags: #Lupa Akun Mi Cloud