Mau Jual iPhone Anda? Lakukan Ini Dulu Sebelum Melegonya

lakukan hal ini sebelum jual iphone seken 600x300 » Mau Jual iPhone Anda? Lakukan Ini Dulu Sebelum Melegonya

Jika dilihat secara sekilas, memang persiapan untuk menjual IPhone lama anda itu tidak berbeda jauh dengan ketika anda mau menjual smartphone Android lama yang anda miliki.

Namun faktanya, ada banyak sekali yang perlu anda lakukan sebelum menjual IPhone dibandingkan dengan menjual smartphone Android.

Hal tersebut disebabkan karena sistem pengamanan IPhone yang memang jauh lebih kompleks dibandingkan dengan smartphone Android.

Selain karena faktor keamanan, dengan melakukan beberapa hal sebelum menjual IPhone lama anda tersebut juga akan mempengaruhi harga jual IPhone anda.

Penasaran dengan apa saja yang perlu anda lakukan sebelum menjual IPhone lama anda? Bagi anda yang berencana untuk menjual IPhone lama yang anda miliki, baca dan ikuti apa yang dijelaskan di dalam artikel ini.

Ini 5 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Menjual IPhone Dalam Kondisi Bekas

Karena IPhone memiliki sistem keamanan yang sangat kompleks, maka anda memang harus melakukan beberapa hal terlebih dahulu sebelum bisa menjual IPhone anda dalam kondisi bekas.

lakukan hal ini sebelum jual iphone seken » Mau Jual iPhone Anda? Lakukan Ini Dulu Sebelum Melegonya

Berikut ini adalah beberapa hal yang wajib anda lakukan terlebih dahulu sebelum menjual IPhone anda dalam kondisi bekas pakai:

  1. Backup semua data yang tersimpan di dalam IPhone anda kedalam iCloud

Sebelum menjual IPhone anda dalam kondisi bekas, hal pertama yang wajib anda lakukan adalah melakukan backup data.

Tak perlu repot, anda bisa langsung memanfaatkan fitur iCloud untuk melakukan backup semua data yang tersimpan di dalam IPhone anda.

Cara melakukan backup data melalui iCloud dari IPhone adalah dengan mengakses menu [your name], kemudian akses iCloud dan pilih iCloud backup. Setelah itu, anda hanya perlu menekan tombol backup now saja.

Tunggu prosesnya selesai dan pastikan jaringan internet yang anda gunakan benar-benar stabil.

  1. Log out dari iCloud, iTunes, dan juga App Store

Jika anda sudah selesai melakukan backup data IPhone menggunakan iCloud, selanjutnya yang wajib anda lakukan adalah log out dari iCloud, iTunes, dan juga dari App Store.

Note:

Untuk log out dari iCloud, iTunes, ataupun App Store, anda perlu memasukkan Apple ID.

  1. Matikan fitur Find My IPhone

Setelah anda log out dari iCloud, iTunes, dan juga App Store, hal selanjutnya yang wajib anda lakukan adalah mematikan fitur Find My IPhone.

Hal ini wajib anda lakukan jika anda mengharapkan IPhone anda mendapatkan penawaran harga tertinggi dari pembeli.

Kenapa? Karena IPhone yang fitur Find My IPhonenya masih menyala biasanya akan ditawar sangat murah oleh pembeli. Hal tersebut disebabkan karena IPhone bekas yang fitur Find My IPhonenya masih menyala itu hampir tidak bisa digunakan untuk apapun selain sebagai bahan kanibalan saja.

Lalu bagaimana cara mematikan fitur Find My IPhone? Caranya adalah dengan mengakses setting atau pengaturan, setelah itu pilih [your name], pilih iCloud, kemudian pilih Find My IPhone.

Tap pada menu Find My IPhone untuk mematikan fitur tersebut. Untuk mematikan fitur Find My IPhone, anda juga membutuhkan Apple ID.

  1. Hapus IPhone dari daftar perangkat di Apple ID anda

Setelah mematikan fitur Find My IPhone, selanjutnya anda juga diwajibkan untuk menghapus IPhone yang mau anda jual tersebut dari daftar perangkat di Apple ID anda.

Cara menghapus IPhone yang mau anda jual dari daftar perangkat di Apple ID anda adalah dengan mengakses halaman resmi Apple ID.

Setelah itu, masukkan Apple ID. Jika sudah berhasil masuk kedalam akun Apple ID, cari IPhone yang mau anda jual dan hapus dari daftar Apple ID anda.

  1. Hapus semua data yang tersimpan di dalam IPhone

Jika semua hal sebelumnya sudah anda lakukan, maka yang terakhir sebelum anda bisa menjual IPhone yang anda miliki, anda harus menghapus terlebih dahulu data-data yang sudah anda backup sebelumnya.

Cara untuk menghapus atau melakukan factory reset pada IPhone adalah dengan mengakses setting. Setelah itu akses menu general.

Setelah masuk kedalam menu general, scroll sampai kebawah hingga anda menemukan menu reset. Pilih menu reset tersebut.

Kemudian, pilih menu erase all content and settings. Setelah itu, tunggu prosesnya hingga selesai.

Jika kondisi IPhone yang mau anda jual terkunci dengan provider tertentu, anda juga bisa membawanya terlebih dahulu ke reparasi smartphone untuk melakukan unlock jaringan pada IPhone yang mau anda jual.

Dengan melakukan unlock jaringan pada IPhone tersebut, biasanya harga jual IPhone yang mau anda jual dalam kondisi bekas tersebut akan jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

Jadi bagaimana? Sudah cukup paham bukan mengenai apa saja yang perlu anda lakukan sebelum menjual IPhone dalam kondisi bekas?