Meizu 16Xs, Smartphone Dengan 6 Nilai Plus

63 views

Meskipun kurang begitu terdengar gaungnya, Meizu tetap terus menggelontorkan produk smartphone yang sesuai dengan target pasarnya. Setelah sukses dengan Meizu 16s, Pabrikan asal negara Tiongkok ini melanjutkannya dengan Meizu 16Xs. Berbeda dengan Meizu sebelumnya, Meizu 16Xs dikabarkan memiliki lebih banyak nilai plus. Menurut kabarnya, Meizu 16Xs memiliki setidaknya 6 nilai plus.

6 nilai plus tersebut juga dijadikan sebagai alat untuk mendongkrak penjualannya. Lalu apa saja nilai plus dari Meizu 16Xs tersebut? Baca lebih lanjut di dalam artikel ini.

Infinity Display Dengan Rasio Screen to Bodi 90.29%

Nilai plus pertama yang dimiliki Meizu 16Xs yang diharapkan bisa mendongkrak penjualannya terletak pada bagian layarnya.

Meizu 16Xs membawa layar AMOLED berkuran 6.2 inch dari Samsung. Layar yang dibawa Meizu 16Xs ini menggunakan desain infinity display. Dengan memiliki desain layar infinity display tersebut, maka rasio screen to bodi Meizu 16Xs meningkat drastis yaitu sebesar 90.29%.

Dengan rasio screen to bodi sebesar itu, maka Meizu 16Xs bisa dikatakan sebagai smartphone yang hampir tanpa bezel.

Nilai plus pada bagian layar Meizu 16Xs ini bukan hanya terletak pada rasio screen to bodinya saja. Selain punya rasio screen to bodi yang sangat tinggi, layar Meizu 16Xs juga sudah dilengkapi dengan fitur blue light filter.

Dengan adanya fitur blue light filter tersebut, maka sinar berwarna biru pada layar Meizu 16Xs bisa dikurangi sebanyak 33%. Dengan begitu, pengguna tidak akan mudah merasa lelah ketika melihat layar Meizu 16Xs.

Masih berlanjut lagi, di dalam layar Meizu 16Xs ini juga sudah dibenamkan teknologi in display finger print. Yang menarik, fitur fingerprint di bawah display Meizu 16Xs bisa mendeteksi serta membuka kunci smartphone hanya dalam waktu 0.2 detik saja.

Performa Cepat Namun Efisien

Selain berbagai macam kecanggihan yang tertanam di dalam layar, Meizu 16Xs juga dibekali dengan dapur pacu yang cukup unik.

Keunikan dapur pacu Meizu 16Xs adalah performanya cepat namun tetap bisa dijaga efisiensinya. Hal tersebut bisa terjadi berkat penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 675 yang sudah difabrikasi dengan teknologi 11 nm.

SoC Qualcomm Snapdragon 675 yang dibenamkan di dalam Meizu 16Xs sudah dibekali dengan CPU Kryo 460 yang memiliki kecepatan maksimal 2.0 Ghz. Sedangkan pada pengolahan grafis, Meizu 16Xs dibekali dengan GPU Adreno 612.

Untuk penyimpanan data maupun RAM, Meizu 16Xs tersedia dalam 2 pilihan yaitu memori internal 64 GB dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dengan RAM 6 GB. Sayangnya, Meizu 16Xs sama sekali tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal.

Triple Kamera 48 MP 118,8 Derajat Super Wide Angle

Nilai plus selanjutnya dari Meizu 16Xs adalah pada bagian kameranya. Meizu 16Xs dibekali dengan 3 buah kamera di bagian belakang yang terdiri dari lensa ultra wide angle 48 MP, lensa wide 8 MP, dan juga lensa depth 5 MP.

Lensa utama di bagian belakang juga dibekali dengan beberapa fitur unggulan fotografi seperti fitur Super Night Scene untuk memaksimalkan pengambilan foto di kondisi minim cahaya, sudut pengambilan foto sebesar 118,8 derajat yang dapat memaksimalkan pengambilan background di dalam foto, dan sudah dilengkapi juga dengan fitur OIS yang dapat memaksimalkan kestabilan untuk mengurangi hasil foto yang tidak fokus.

Sedangkan pada bagian depan, Meizu 16Xs ini juga dibekali dengan kamera selfie 16 MP. Menariknya, kamera selfie Meizu 16Xs juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti front facing HDR+ technology yang membuat foto selfie selalu maksimal dalam kondisi pencahayaan seperti apapun dan fitur AI beauty.

Desain Bodi dan Warna

Selain pada bagian layar, jeroan, dan juga kamera, nilai plus Meizu 16Xs juga bisa dilihat pada bagian desain bodi dan pilihan warnanya.

Desain bodi Meizu 16Xs sengaja dibuat melengkung demi meningkatkan kenyamanan pengguna ketika menggenggam. Selain itu, bodi Meizu 16Xs juga dibuat menggunakan teknologi Plexiglass yang ringan namun tetap tangguh dan juga terasa mewah.

Sedangkan untuk pilihan warnanya, Meizu 16Xs ini tersedia dalam 4 pilihan warna yang begitu cerah seperti atlantean blue, coral orange, knight black, dan juga silky white.

Baterai Lebih Tahan Lama

Nilai plus yang terakhir dari Meizu 16Xs adalah pada bagian baterainya. Meizu 16Xs memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh. Dengan baterai tersebut, Meizu 16Xs sudah bisa digunakan dalam seharian tanpa perlu melakukan pengisian daya.

Yang lebih menariknya lagi, Meizu 16Xs juga ditambahkan dengan fitur fast charging 24W yang disebut dengan mCharge.

Dengan memiliki 6 nilai plus tersebut, Meizu dengan percaya diri memasarkan seri 16Xs ini dengan kisaran harga terendah mulai dari 3,5 juta Rupiah. Sedangkan untuk seri tertinggi yang memiliki RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dijual dengan kisaran harga 4 jutaan Rupiah.

Tags: #Fitur Meizu 16Xs #Harga Meizu 16Xs #Spesifikasi Meizu 16Xs