Meizu M10, Smartphone 3 Kamera Dengan Baterai Super Awet

27 views

Meizu juga menjadi salah satu vendor smartphone asal negeri tirai bambu yang sangat gencar menggelontorkan smartphone baru di sepanjang tahun 2019 ini.

Selain mengisi pasaran smartphone kelas flagship, Meizu juga tidak lupa menggarap pasar entry level. Beberapa bulan lalu, Meizu meluncurkan smartphone entry level terbarunya yang diberi nama Meizu M10.

Menariknya, meskipun masuk sebagai entry level, Meizu M10 ini punya beberapa fitur yang biasanya ada di smartphone mid level.

Mau tau seperti apa detail spesifikasi serta fitur yang dimiliki Meizu M10? Anda bisa cek lebih lengkap spesifikasi dan juga fitur dari smartphone Meizu seri M10 tersebut di dalam artikel ini.

Display Full View Dengan Poni Waterdrop

Meizu M10 memang masuk pasar smartphone entry level, namun tampilannya sama sekali tidak seperti smartphone entry level.

Hal tersebut disebabkan karena Meizu M10 ini menggunakan display dengan desain full view. Untuk menempatkan kamera depannya, smartphone Meizu seri M10 ini menggunakan poni berbentuk waterdrop atau tetesan air.

Ukuran diagonal display yang dibawa Meizu M10 sendiri juga cukup besar yaitu 6.5 inch dengan menggunakan aspek rasio 19.5:9.

Sedangkan panel yang digunakan adalah jenis panel IPS LCD dengan resolusi 1600 X 720. Selain itu, panel Meizu M10 ini juga memiliki brightness 450 nit dan contrast rasio sebesar 1500:1.

Membawa SoC Mediatek Helio P25 Dengan CPU Octa Core

Di bagian jeroannya, Meizu M10 ini juga tidak asal-asalan. SoC yang dibenamkan di dalam smartphone Meizu ini adalah SoC dari Mediatek Helio P25.

SoC tersebut sudah memiliki CPU octa core dengan arsitektur Arm Cortex A53 berkonfigurasi 2 CPU quad core berkecepatan maksimal 2.5 Ghz.

Sedangkan untuk kartu pengolah grafisnya, Meizu M10 ini sudah memiliki GPU Arm Mali T880 MP2.

Untuk menunjang performanya, Meizu M10 ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 3 GB dengan memori internal berkapasitas 32 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Meizu M10 ini juga akan menggunakan sistem operasi Android 9 sebagai sistem operasi bawaan pabrik. Dan bukan hanya itu saja, sistem operasi Android 9 tersebut akan dijalankan bersamaan dengan sistem UI FlymeOS besutan Meizu.

Bawa 3 Kamera Utama

Sebagai smartphone entry level, Meizu M10 juga masih dilengkapi dengan konfigurasi 3 kamera utama.

3 buah kamera yang disematkan di cover belakang tersebut terdiri dari kamera primer 13 MP, 2 kamera 2 MP sebagai kamera sensor depth dan juga macro.

Selain 3 buah kamera, smartphone Meizu seri M10 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur kamera khusus seperti portrait mode, night scene mode, dan juga HDR.

Sedangkan di bagian depan, Meizu M10 ini dibekali dengan kamera selfie 8 MP. Meskipun spesifikasi kamera selfie yang dibawa tidak begitu mewah, kamera depan Meizu M10 ini sudah dilengkapi dengan fitur AI beauty, portrait mode, dan juga front HDR.

Kapasitas Baterai Besar Ditambah Fitur Penghemat Daya

Untuk bagian suplai daya, Meizu M10 ini dibekali dengan baterai non removable dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 4.000 mAh.

Namun selain punya kapasitas baterai yang lumayan besar, Meizu M10 ini dibekali dengan fitur penghemat daya baterai seperti One Mind 3.0.

Selain itu, Meizu M10 ini juga sudah dibekali dengan fitur pengisian daya cepat yang disebut dengan mCharge besutan Meizu.

Fitur Spesial di Meizu M10

Selain punya spesifikasi yang oke dan juga kamera yang lengkap, Meizu M10 ini juga masih dibekali dengan berbagai fitur spesial yang seharusnya tidak ada di smartphone entry level.

Berikut ini adalah beberapa fitur spesial yang terdapat di Meizu M10:

  • Sensor fingerprint yang disematkan di cover bagian belakang.
  • Fitur navigasi GPS dan juga GLONASS.
  • Allipay dan Wechat pay.

Untuk masalah warna, Meizu M10 ini hadir dalam 3 pilihan warna yaitu phantom black, purplish red, dan juga sea blue.

Meizu M10 ini dijual di AliExpress dengan kisaran harga mulai 145 Dolar atau sama dengan 2 juta Rupiah untuk versi RAM 2 GB dengan memori internal 32 GB.

Tags: #Fitur Meizu M10 #Harga Meizu M10 #Spesifikasi Meizu M10

Comments are closed.