Meizu Note 9, Smartphone Kelas Menengah Dengan Fitur Melimpah

30 views

Meizu memang lebih dikenal sebagai produsen smartphone kelas menengah dibandingkan dengan produsen smartphone flagship. Meskipun sebenarnya sudah ada beberapa smartphone seri flagship Meizu yang patut untuk dipertimbangkan.

Hal tersebut disebabkan karena memang sudah cukup lama Meizu rutin meluncurkan smartphone kelas menengah dengan harga murah dan fitur yang melimpah.

Salah satu contoh smartphone kelas menengah besutan vendor asal negeri China ini yang berhasil mendapatkan banyak review positif adalah Meizu Note 9.

Selain punya desain bodi yang elegan, Meizu Note 9 juga memiliki cukup banyak fitur menawan. Mau tau seperti apa fitur yang dibawa Meizu Note 9? Bagi anda yang ingin tau mengenai hal tersebut, anda bisa simak penjelasan lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Punya Layar Hampir Tanpa Bezel Dengan Desain Poni Berbentuk Waterdrop

Seperti yang sudah disebutkan, hal pertama yang jadi pembicaraan banyak orang mengenai Meizu Note 9 adalah pada bagian bodi dan layarnya.

Jika dilihat, bodi dan juga layar Meizu Note 9 ini terlihat begitu berkelas. Pasalnya, layar smartphone seri Note 9 dari Meizu ini tampak hampir tidak memiliki bezel.

Hal tersebut disebabkan karena Meizu Note 9 ini memang dibuat menggunakan desain layar full view dengan poni berbentuk waterdrop atau tetesan air.

Bentang diagonal layar dari smarpthone Meizu Note 9 sendiri adalah 6.2 inch. Sedangkan untuk panelnya, Meizu Note 9 ini dibekali dengan panel IPS LCD yang sudah mendukung resolusi FHD+.

Selain itu, panel yang dibenamkan di dalam Meizu Note 9 ini juga memiliki kerapatan piksel yang sangat tinggi yaitu 409 ppi dan juga sudah bisa menampilkan sebanyak 16 juta warna.

Menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 675

Untuk urusan performa, Meizu Note 9 ini bisa dikatakan tidak perlu lagi diragukan. Pasalnya, Meizu membekali smartphone seri Note 9 ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675.

Chipset Qualcomm Snapdragon 675 tersebut merupakan salah satu seri chipset yang mendapatkan peningkatan baik dari efisiensi dan juga performa. Dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 ini, Meizu Note 9 bisa digunakan untuk multitasking dan tetap memiliki performa yang optimal.

Semua itu disebabkan karena di dalam chipset tersebut terdapat kombinasi CPU efisien dengan 6 core berkecapatan 1.7 Ghz dan CPU performa dengan 2 core berkecepatan 2.0 Ghz.

Selain itu, chipset yang dibenamkan di dalam Meizu Note 9 ini juga sudah memiliki GPU Adreno 612. Dan sebagai tambahan, Meizu Note 9 ini juga membawa RAM berkapasitas 6 GB dengan memori internal berkapasitas 64 GB.

Dan performa Meizu Note 9 ini semakin meningkat dengan digunakannya sistem operasi Android 9 yang dikombinasikan dengan UI Flyme 7 besutan Meizu.

Punya Dual Kamera Utama Dengan Sensor 48 MP

Selain oke di bagian performa dan juga efisiensi, Meizu Note 9 juga dibekali dengan fitur kamera yang tidak malu-maluin.

Meizu Note 9 ini memang belum membawa konfigurasi 3 kamera seperti smartphone dari merek lain. Namun meskipun hanya membawa konfigurasi dual kamera saja, Meizu Note 9 ini membawa kamera yang berkualitas.

Pasalnya, konfigurasi dual kamera utamanya terdiri dari kamera 48 MP wide dengan fitur PDAF dan aperture f/1.7 serta kamera 5 MP depth sensor untuk memberikan efek bokeh alami.

Dan bukan hanya itu saja, di bagian depan, Meizu Note 9 ini juga dilengkapi dengan kamera selfie 20 MP yang dibekali dengan fitur AI beautification terbaru.

Gendong Baterai Berkapasitas Besar

Dengan memiliki chipset yang performanya optimal namun tetap efisien untuk bermain game maupun multitasking, Meizu Note 9 dipastikan membutuhkan catu daya yang tidak kecil.

Oleh sebab itu, Meizu Note 9 menggendong baterai Li-Ion dengan kapasitas 4.000 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Note 9 dari Meizu ini juga sudah dibekali dengan fitur mCharge (fast charging 18W dari Meizu). Dan proses pengisian daya baterai Meizu Note 9 ini juga sudah menggunakan port USB tipe C.

Fitur Tambahan di Dalam Meizu Note 9

Selain semua hal tersebut, Meizu Note 9 sebenarnya juga masih memiliki lebih banyak fitur di dalamnya.

Berikut ini adalah beberapa fitur tambahan yang membuat Meizu Note 9 makin terasa optimal saat digunakan:

  • Fitur game mode 3.0 yang dapat memberikan pengalaman bermain game dengan lancar dan juga tanpa gangguan apapun.
  • Dual super night sight yang merupakan fitur khusus di bagian kamera utama untuk bisa menghasilkan foto berkualitas di kondisi minim pencahayaan.
  • Sudah dilengkapi juga dengan GPS, GLONASS, dan juga BDS sebagai fitur navigasinya.

Meizu Note 9 hadir dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, putih, dan juga starlight blue. Lalu berapa harga jualnya, Meizu Note 9 ini dijual dengan kisaran harga 1.398 Yuan atau setara dengan 2,8 juta Rupiah.

Tags: #Fitur Meizu Note 9 #Harga Meizu Note 9 #Spesifikasi Meizu Note 9

Comments are closed.