Melantai di Eropa, Realme 6s Membawa Sensor Kamera 48 MP

review fitur spek harga hp android realme 6s 600x300 » Melantai di Eropa, Realme 6s Membawa Sensor Kamera 48 MP

Selain memperkenalkan seri X3 SuperZoom, Realme juga sekaligus memperkenalkan seri 6s di Eropa. Seperti halnya X3 SuperZoom, Realme 6s juga bisa dikatakan masuk kedalam seri smartphone high end.

Pasalnya, Realme 6s mengusung chipset Mediatek seri terbaru yaitu Helio G90T. Selain itu, Realme 6s juga dikabarkan dibekali dengan sensor kamera besar sebagai kamera utamanya.

Lalu seperti apakah spesifikasi HP android Realme 6s tersebut? Berapakah harga jualnya di Eropa? Untuk informasi lengkap mengenai Realme 6s, anda bisa baca di artikel ini.

Display Single Punch Hole Berukuran 6.5 Inci

Realme 6s tidak hanya dibekali dengan chipset yang mumpuni. Seri smartphone terbaru dari Realme ini juga dibekali dengan display yang sudah menggunakan desain kekinian serta ukuran yang cukup besar.

Untuk ukurannya, Realme 6s dibekali dengan display berukuran bentang diagonal 6.5 inci. Sedangkan untuk desainnya sendiri, display Realme 6s menggunakan desain single punch hole untuk mengakomodasi sensor kamera depan serta sensor penting lain.

Sayangnya, Realme 6s hanya dibekali dengan panel jenis IPS LCD. Namun meskipun hanya menggunakan panel IPS LCD, Realme 6s tetap mampu mendukung resolusi FHD+ (1080 X 2400 piksel).

Selain itu, meskipun hanya mengusung display jenis IPS LCD, display Realme 6s sudah memiliki refresh rate yang lebih diatas rata-rata yaitu 90 Hz. Sedangkan untuk touch samplingnya sudah mendukung touch sampling 120 Hz.

Sebagai tambahan, display Realme 6s juga sudah dilengkapi dengan proteksi khusus yaitu Corning Gorilla Glass versi 3. Dengan adanya proteksi dari Corning Gorilla Glass tersebut, display Realme 6s dijamin jauh lebih aman dari goresan.

Mengusung Chipset Mediatek Helio G90T

Untuk bagian dapur pacu, Realme 6s mempercayakannya pada Mediatek. Realme 6s mengusung chipset Mediatek seri terbaru yaitu Helio G90T.

Selain memiliki kecepatan core yang tinggi dan juga stabil, chipset Mediatek Helio G90T tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi gaming terbaru.

review fitur spek harga hp android realme 6s » Melantai di Eropa, Realme 6s Membawa Sensor Kamera 48 MP

Sedangkan untuk melengkapinya, Realme 6s juga dibekali dengan RAM jenis LPDDR4X dengan kapasitas 4 GB. Untuk memori internalnya, Realme 6s menggunakan memori internal jenis UFS 2.1 dengan kapasitas 64 GB.

Untuk bagian sistem operasinya, Realme 6s dikabarkan akan langsung menjalankan sistem operasi Realme UI yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android versi 10.

Sudah Memiliki Konfigurasi Quad Kamera

Untuk kameranya, Realme 6s juga bisa dikatakan sudah cukup mumpuni untuk era sekarang. Pasalnya, Realme 6s sudah dibekali dengan konfigurasi quad kamera.

Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera primer dengan sensor 48 MP kemudian didampingi dengan 3 sensor kamera lain yaitu sensor kamera 8 MP jenis ultrawide, sensor kamera 2 MP jenis macro, dan juga sensor kamera 2 MP jenis depth sensor.

Untuk bagian depan, Realme 6s juga dibekali dengan sensor kamera yang masih cukup lumayan untuk digunakan selfie. Sensor kamera yang dibenamkan di bagian punch hole display Realme 6s adalah sensor kamera 16 MP.

Untuk modul kamera utamanya sendiri, Realme 6s masih menggunakan desain modul kamera sederhana yang dijajar secara vertikal di pojok kiri atas cover belakang.

Berbekal Baterai 4.300 mAh

Untuk menunjang performanya yang luar biasa, Realme 6s juga dipastikan akan dibekali dengan baterai yang kapasitas sedikit lebih banyak dari standard kapasitas baterai smartphone masa kini.

Realme 6s dikabarkan akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.300 mAh. Selain membawa baterai yang kapasitasnya lebih besar, Realme 6s juga dipastikan akan fitur fast charging dengan daya maksimal 30W serta port pengisian daya jenis USB tipe C.

Fitur Pelengkap yang Dimiliki Realme 6s

Selain semua hal tersebut, Realme 6s juga masih dibekali dengan beberapa fitur pelengkap seperti:

  • NFC
  • Jack audio 3.5 mm
  • Sensor pemindai sidik jari yang dipasang di bodi samping

Harga Realme 6s

Realme 6s dikabarkan hanya akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu warna Lunar White dan juga Eclipse Black. Smartphone Realme seri 6s ini baru akan dijual mulai tanggal 2 Juni nanti dengan harga 199 Euro.

Kabarnya, Realme 6s hanya akan dijual secara eksklusif di Carrefour dan juga website resmi Realme.