Meluncur di Negara Cina, iQOO Neo 855 Racing Edition Bawa Chipset Lebih Garang

review fitur harga spek hp android iqoo neo 855 racing edition 600x300 » Meluncur di Negara Cina, iQOO Neo 855 Racing Edition Bawa Chipset Lebih Garang

iQOO Neo 855 memang sudah diluncurkan sejak bulan Oktober 2019 lalu. namun beberapa hari lalu, sub brand milik Vivo ini kembali meluncurkan seri khusus untuk iQOO Neo 855. Seri khususnya disebut dengan iQOO Neo 855 Racing Edition.

Secara garis besar, memang tidak banyak hal yang berubah pada iQOO Neo 855 Racing Edition jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Namun ternyata, sebenarnya ada beberapa hal yang cukup inti yang mendapatkan peningkatan pada iQOO Neo 855 Racing Edition ini.

Mau tau apa saja hal yang mendapatkan peningkatan pada iQOO Neo 855 Racing Edition? Bagi anda yang mau tau mengenai hal tersebut, anda bisa baca penjelasannya lebih lengkap di dalam artikel ini.

Display Berponi Dengan Menggunakan Panel S-AMOLED

Untuk bagian display, iQOO Neo 855 Racing Edition ini memang tidak mendapatkan banyak peningkatan. Smartphone gaming besutan Vivo ini masih menggunakan display poni dengan bentuk tetesan air.

Dengan menggunakan desain display berponi tersebut, iQOO Neo 855 Racing Edition berhasil mendapatkan aspek rasio 19.5:9. Sedangkan untuk ukuran displaynya sendiri masih sama yaitu 6.38 inch.

review fitur harga spek hp android iqoo neo 855 racing edition » Meluncur di Negara Cina, iQOO Neo 855 Racing Edition Bawa Chipset Lebih Garang

Panel yang digunakan di iQOO Neo 855 Racing Edition ini juga masih sama yaitu panel S-AMOLED dengan resolusi FHD+ 1080 X 2340 piksel dengan fitur HDR10 di dalamnya. Yang lebih menarik lagi, iQOO Neo 855 Racing Edition ini juga sudah dilengkapi dengan fitur sensor pemindai sidik jari di bawah display.

Mengalami Peningkatan Pada Bagian Chipset

Mengusung android 9 Pie sebagai sistem operasi bawaan, peningkatan pertama pada iQOO Neo 855 Racing Edition jika dibandingkan dengan seri sebelumnya terdapat pada bagian chipsetnya.

Jika iQOO Neo 855 sebelumnya hanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855, maka iQOO Neo 855 Racing Edition ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855+.

Bukan hanya itu saja, iQOO berhasil melakukan peningkatan pada clock speed CPU di dalam chipset tersebut sehingga CPU octa core di dalam iQOO Neo 855 Racing Edition ini memiliki clock speed 2.96 Ghz.

Jika dilihat dari clock speednya, iQOO Neo 855 Racing Edition ini bisa dikatakan sebagai smartphone dengan clock speed tercepat yang menggunakan chipset Snapdragon 855+.

Dan iQOO Neo 855 Racing Edition ini juga bisa dikatakan berhasil mengalahkan kecepatan CPU yang digunakan pada smartphone gaming besutan Asus yaitu ROG 2 yang sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 855+.

Tersedia Dalam 2 Varian Memori

Untuk bagain memori, iQOO Neo 855 Racing Edition akan hadir dalam 2 varian yaitu memori internal 128 GB dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dengan RAM 12 GB.

Sayangnya, selain memori internal, seri terbaru iQOO Neo 855 ini tidak dibekali dengan slot memori eksternal. Jadi kapasitas penyimpanan datanya tidak bisa ditambah dengan menggunakan microSD.

Dilengkapi Dengan Sistem Pendingin Khusus

Selain pada bagian chipset, peningkatan iQOO Neo 855 Racing Edition juga terdapat pada bagian pendingin.

iQOO Neo 855 Racing Edition membawa sistem pendingin yang jauh lebih canggih dari seri sebelumnya. Smartphone ini dilengkapi dengan 10 layer lempengan pendingin yang juga memiliki liquid cooling.

Bukan hanya itu saja, sistem pendinginan di dalam iQOO Neo 855 Racing Edition ini juga masih dilengkapi dengan heat pipe dan juga thermal gel. Dengan semua sistem pendingin tersebut, dapat dipastikan suhu chipset iQOO Neo 855 Racing Edition akan lebih stabil dari seri sebelumnya.

Membawa Triple Kamera Utama

Di bagian fotografinya, iQOO Neo 855 Racing Edition ini juga dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang oke juga.

Di bagian belakang tertanam konfigurasi triple kamera dengan spesifikasi kamera 12 MP primer, kamera 8 MP ultrawide, dan juga kamera 2 MP. Dan di bagian depan, iQOO Neo 855 Racing Edition ini dilengkapi dengan kamera selfie 16 MP.

Baterai dan Fast Charging Lebih Besar

Hal terakhir yang juga mendapatkan peningkatan pada iQOO Neo 855 Racing Edition ini adalah bagian baterai sekaligus teknologi fast charging yang dibawanya.

iQOO Neo 855 Racing Edition ini menggendong baterai yang kapasitasnya lebih besar yaitu 4.500 mAh. Dan untuk fitur fast charging yang dibawanya juga lebih besar yaitu 33W.

iQOO Neo 855 Racing Edition ini juga tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Iceland aurora, carbon black, dan juga light mint.

Lalu berapakah harga jualnya? iQOO Neo 855 Racing Edition ini dijual mulai dari 2.598 Yuan atau 5 jutaan Rupiah. iQOO Neo 855 Racing Edition akan mulai dijual di negara Cina pada tanggal 12 Desember 2019.