Mendarat di Jerman, Moto G Pro Ternyata Hanya Versi Rebadged dari Moto G Stylus

review fitur spesifikasi harga hp android motorola moto g pro 600x300 » Mendarat di Jerman, Moto G Pro Ternyata Hanya Versi Rebadged dari Moto G Stylus

Di penghujung bulan Mei 2020, Motorola meluncurkan seri smartphone android baru untuk negara Jerman. Seri smartphone terbaru yang baru saja diluncurkan di Jerman tersebut adalah Moto G Pro.

Sekilas, seri smartphone baru besutan Motorola tersebut terlihat seperti sebuah smartphone baru. Namun faktanya, Moto G Pro merupakan versi rebadged dari Moto G Stylus.

Lalu apakah spesifikasi yang dibawa Moto G Pro sama persis seperti yang dimiliki Moto G Stylus? Untuk tau lebih lengkapnya, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Mengusung Desain Max Vision Display

Seperti yang sudah disebutkan, Moto G Pro memang adalah versi rebadged dari Moto G Stylus. Oleh sebab itu, tidak heran jika smartphone yang baru saja mendarat di negara Jerman tersebut mengusung desain Max Vision Display.

Max Vision Display adalah satu desain display khusus yang digunakan Motorola. Tujuan utama desain display tersebut adalah untuk memaksimalkan kenyamanan dalam menggunakan fitur stylus.

Desain Max Vision Display sendiri sebenarnya adalah kombinasi antara ukuran display yang cukup besar dan juga penggunaan punch hole untuk mengakomodasi sensor kamera depan dan juga sensor penting lainnya.

Untuk ukuran display, Moto G Pro memiliki display berukuran bentang diagonal 6.4 inci. Jenis display yang digunakan Moto G Pro ini adalah display IPS LCD. Dengan mengusung display tersebut, Moto G Pro sudah mampu mendukung resolusi 2300 X 1080 piksel dengan aspek rasio 19.2:9.

Masih Membawa Chipset Qualcomm Seri Snapdragon 665

Mengusung platform android one dengan menjalankan sistem operasi android versi 10, bagian dapur pacu Moto G Pro juga masih dibekali dengan chipset Qualcomm seri Snapdragon 665. Meskipun seri chipset tersebut sudah cukup kuno, namun performanya masih cukup baik digunakan di masa sekarang.

Dan bukan hanya itu saja, Moto G Pro juga masih dibekali dengan RAM yang kapasitasnya besar yaitu 4 GB. Dengan adanya RAM berkapasitas 4 GB tersebut, jelas Moto G Pro sudah cukup mumpuni digunakan untuk multitasking maupun multimedia.

review fitur spesifikasi harga hp android motorola moto g pro » Mendarat di Jerman, Moto G Pro Ternyata Hanya Versi Rebadged dari Moto G Stylus

Untuk ruang penyimpanan datanya, Moto G Pro dibekali dengan memori internal dengan kapasitas maksimal 128 GB. Selain itu, Moto G Pro juga masih memiliki slot memori eksternal yang sanggup menampung microSD dengan kapasitas hingga 512 GB.

Bawa Triple Kamera Dengan Teknologi Quad Pixel

Untuk urusan kamera, Moto G Pro bisa dikatakan luar biasa. Pasalnya, Moto G Pro ini memang hanya dibekali dengan 3 kamera utama saja. Namun kamera primernya sudah memiliki teknologi terbaru yang disebut dengan quad pixel.

Konfigurasi triple kamera yang terpasang di Moto G Pro sendiri terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 16 MP jenis action kamera ultrawide dengan sudut maksimal 117 derajat, dan kamera 2 MP jenis macro.

Selain 3 kamera utama, Moto G Pro juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang terpasang tepat di cover belakang. Sensor pemindai sidik jarinya seperti biasa diletakkan di balik logo M yang merupakan logo khas Motorola. Untuk bagian depan, Moto G Pro dibekali dengan kamera 16 MP.

Moto G Pro juga dikabarkan dibekali dengan berbagai macam fitur kamera seperti portrait mode, time lapse, dan juga mode cinemagraph.

Baterai Diklaim Mampu Bertahan Selama 2 Hari

Untuk bagian baterai, Moto G Pro bisa dikatakan bisa diandalkan. Pasalnya, Moto G Pro ini diklaim mampu bertahan selama 2 hari hanya dengan satu kali pengisian daya baterai saja.

Padahal, Moto G Pro hanya dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Moto G Pro juga masih dibekali dengan fitur TurboPower dengan daya maksimal 15W.

Fitur Pelengkap Moto G Pro

Selain dibekali dengan Stylus, Moto G Pro juga masih memiliki beberapa fitur pelengkap seperti:

  • NFC
  • Bluetooth 5.0
  • Dual band WiFi

Harga Moto G Pro

Moto G Pro hanya tersedia dalam satu pilihan warna saja yang disebut dengan mystic indigo. Moto G Pro sudah bisa dibeli secara online melalui Amazon Jerman dengan kisaran harga 329.99 Euro atau sekitar 5,3 jutaan Rupiah.