Mengapa iPhone Selalu Dijual Lebih Mahal dari Smartphone Android? Begini Alasannya

alasan kenapa harga iphone lebih mahal dari smartphone android 600x300 » Mengapa iPhone Selalu Dijual Lebih Mahal dari Smartphone Android? Begini Alasannya

Jika berbicara soal IPhone, mayoritas orang memang mengatakan bahwa IPhone dijual dengan harga yang cukup mahal.

Hal tersebut memang benar. Pasalnya, harga jual IPhone selalu jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone Android.

Namun ternyata, mahalnya harga jual IPhone tersebut memang ada alasannya. Sayangnya, kebanyakan orang hanya menganggap bahwa mahalnya harga jual IPhone adalah karena target marketnya memang adalah kalangan menengah keatas.

Padahal selain itu memang ada banyak sekali alasan kenapa IPhone harus dijual dengan harga yang lebih mahal dari mayoritas smartphone Android.

Mau tau apa saja alasan yang membuat IPhone dijual dengan harga yang lebih mahal dari mayoritas smartphone Android? Bagi anda yang mau tau alasannya, anda bisa baca penjelasannya di dalam artikel ini.

5 Alasan Kenapa IPhone Selalu Dijual Dengan Harga Lebih Mahal dari Smartphone Android

Salah satu alasan kenapa IPhone dijual dengan harga mahal memang adalah karena target marketnya kalangan menengah keatas. Namun ternyata, masih banyak alasan lain kenapa IPhone mau tidak mau harus dijual dengan harga yang lebih mahal dari kebanyakan smartphone Android.

alasan kenapa harga iphone lebih mahal dari smartphone android » Mengapa iPhone Selalu Dijual Lebih Mahal dari Smartphone Android? Begini Alasannya

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa IPhone dijual dengan harga lebih mahal dari smartphone Android:

  1. Sistem operasi dibuat langsung oleh perusahaan yang sama

Hal pertama yang membuat IPhone dijual dengan harga yang mahal adalah karena sistem operasinya dibuat sendiri oleh perusahaan yang sama.

Selain itu, sistem operasi IOS yang dibenamkan di dalam IPhone benar-benar eksklusif karena hanya bisa digunakan di perangkat IPhone saja.

Dan bukan hanya itu saja, IPhone seri lama sekalipun masih tetap bisa menikmati pembaruan IOS hingga 7 tahun lamanya. Berbeda dengan smartphone Android yang hanya bisa mendapatkan pembaruan OS hingga maksimal 3 tahun saja dari tahun produksi smartphone tersebut.

  1. Tidak fokus mendapatkan penghasilan dari iklan

Berbeda dengan Android, IOS yang dibenamkan di dalam IPhone juga tidak fokus mendapatkan penghasilan dari iklan.

Oleh sebab itu, mau tidak mau hal tersebut juga berdampak langsung pada harga jual IPhone. Pasalnya, masing-masing IPhone yang terpasang IOS tidak bisa memberikan penghasilan dari iklan seperti halnya di banyak smartphone Android.

  1. Bisa menikmati ekosistem yang dibangun oleh Apple

Karena sistem sepenuhnya dibuat oleh Apple secara langsung, secara otomatis IPhone juga sekaligus bisa menikmati ekosistem yang selama ini sudah susah payah dibangun oleh Apple.

IPhone bisa dengan mudah dihubungkan dengan berbagai perangkat besutan Apple. Selain itu, IPhone sendiri juga bisa dengan mudah menggunakan berbagai fitur unggulan Apple seperti iCloud untuk penyimpanan data secara online.

Dengan semua hal yang bisa dinikmati di dalam IPhone tersebut, maka mau tidak mau IPhone harus dijual dengan harga yang lebih mahal. Pasalnya, Apple memberikan value yang bisa dikatakan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga jual IPhone.

  1. Performa IPhone yang tidak pernah mengecewakan

Selain disebabkan karena IOS yang dijalankan, IPhone bisa memberikan performa yang tidak pernah mengecewakan juga disebabkan karena chipset yang dibenamkan di dalamnya juga hasil riset perusahaan Apple sendiri.

Dengan menggunakan chipset buatan sendiri, secara otomatis performa IPhone bisa benar-benar maksimal. Namun sebagai konsekuensinya, konsumen mau tidak mau harus rela membayar harga lebih mahal untuk bisa menikmati performa IPhone jika dibandingkan dengan smartphone Android.

  1. Daya tahan tinggi

Alasan terakhir kenapa IPhone dijual dengan harga yang lebih mahal dari kebanyakan smartphone Android adalah karena IPhone memiliki daya tahan yang lebih tinggi.

Material yang digunakan untuk membuat IPhone selalu adalah material yang kuat dan juga tahan lama.

Oleh sebab itu, IPhone benar-benar bisa digunakan selama bertahun-tahun tanpa perlu takut mengalami kerusakan.

Sekarang sudah paham bukan kenapa IPhone itu selalu dijual dengan harga yang lebih mahal dari kebanyakan smartphone Android? Setelah tau alasan kenapa IPhone dijual dengan harga lebih mahal, sekarang mana yang anda pilih antara smartphone Android dengan IPhone?