Miliki Spesifikasi yang Serupa, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen Dijual Dengan Harga Berbeda

ulasan hp android nokia c2 tava dan c2 tennen 600x300 » Miliki Spesifikasi yang Serupa, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen Dijual Dengan Harga Berbeda

Selain Nokia C5 Endi, HMD Global juga baru saja meluncurkan 2 seri smartphone lain hasil kerjasama dengan Cricket Wireless. 2 seri smartphone tersebut adalah Nokia C2 Tava dan C2 Tennen.

Secara garis besar, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen memiliki spesifikasi yang serupa. Bahkan bentuknyapun sangat mirip. Namun uniknya, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen dijual dengan harga yang berbeda.

Lalu apa yang membuat Nokia C2 Tava dan C2 Tennen bisa dijual dengan harga yang berbeda? Untuk mengetahui jawabannya, anda bisa baca penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Display Kecil Dengan Bezel Tebal di Atas dan Bawah

Karena menjadi smartphone ramah kantong, sudah dapat dipastikan jika Nokia C2 Tava dan C2 Tennen dibekali dengan tampilan eksterior yang biasa-biasa saja.

Untuk bagian display, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen dibekali dengan display yang cukup kecil. Ukuran display yang dibawa Nokia C2 Tava dan C2 Tennen hanyalah 5.45 inci saja.

Namun meskipun hanya membawa display berukuran 5.45 inci saja, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen sudah mendukung resolusi HD+.

Sayangnya, karena merupakan smartphone ramah kantong, desain display Nokia C2 Tava dan C2 Tennen jelas juga tidak begitu diperhatikan. Display Nokia C2 Tava dan C2 Tennen masih memiliki bezel yang cukup tebal di bagian atas maupun bawah.

Menggunakan Dapur Pacu Besutan Mediatek Seri Helio A22

Hadir sebagai smartphone ramah kantong sudah pasti membuat Nokia C2 Tava dan C2 Tennen harus bersahabat dengan chipset besutan Mediatek. Pasalnya, hanya chipset Mediatek saja yang sukses menekan harga namun masih dapat mempertahankan performa.

ulasan hp android nokia c2 tava dan c2 tennen » Miliki Spesifikasi yang Serupa, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen Dijual Dengan Harga Berbeda

Chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam Nokia C2 Tava dan C2 Tennen adalah seri Helio A22. Meskipun tergolong chipset low end, namun Helio A22 masih cukup oke digunakan di tahun 2020 ini.

Apalagi Nokia C2 Tava dan C2 Tennen juga masih dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dengan dukungan RAM 2 GB, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen masih bisa digunakan untuk membuka aplikasi sosial media dengan cukup lancar.

Sedangkan untuk penyimpanan data, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB serta slot untuk menambahkan microSD sebagai memori eksternal.

Meskipun hadir sebagai smartphone ramah dikantong, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen sudah dibekali dengan sistem operasi Android versi 10. Dan seperti biasanya, tampaknya Nokia C2 Tava dan C2 Tennen akan menggunakan stock UI bawaan dari OS Android.

Dibekali Dengan Fitur AI Face Unlock dan Tombol Khusus Untuk Akses Google Assistant

Baik Nokia C2 Tava maupun C2 Tennen memang tidak ada yang dibekali dengan sensor pemindai sidik jari. Namun meskipun tidak memiliki sensor sidik jari, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen dilengkapi dengan fitur keamanan khusus yaitu AI Face Unlock.

Fitur AI Face Unlock di dalam Nokia C2 Tava dan C2 Tennen memanfaatkan kamera di bagian depan untuk mendeteksi wajah pengguna. Yang menarik, fitur AI Face Unlock tersebut bisa dikatakan cukup cepat dalam memberikan respon.

Selain itu, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen juga dilengkapi dengan tombol khusus untuk mengakses fitur Google Assistant.

Dual Kamera Ala Kadarnya

Untuk bagian kamera, sudah dapat dipastikan jika Nokia C2 Tava dan C2 Tennen tidak akan dibekali dengan kamera yang spesial. Nokia C2 Tava dan C2 Tennen hanya akan dibekali dengan konfigurasi dual kamera saja.

Konfigurasi dual kameranyapun juga terdiri dari 2 sensor kamera biasa yaitu kamera 8 MP dan juga kamera 2 MP. Sedangkan untuk bagian depan, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen dibekali dengan kamera 5 MP saja.

Kapasitas Baterai Super Minim

Hal yang paling disayangkan dari Nokia C2 Tava dan C2 Tennen adalah pada bagian baterainya. Nokia C2 Tava dan C2 Tennen hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh saja.

Namun untungnya, Nokia C2 Tava dan C2 Tennen dibekali dengan fitur fast charging 10W serta sudah menggunakan port jenis USB tipe C untuk pengisian daya baterainya.

Perbedaan Nokia C2 Tava dan C2 Tennen

Lalu apa yang membuat Nokia C2 Tava dan C2 Tennen dijual dengan harga yang berbeda? Yang membuat Nokia C2 Tava dan C2 Tennen dijual dengan harga yang berbeda adalah karena salah satunya dipasarkan langsung oleh Cricket Wireless.

Nokia C2 Tava yang tersedia dalam warna Tempered Blue akan mulai dipasarkan di seluruh gerai dan website resmi Cricket Wireless tanggal 29 Mei 2020 dengan harga 110 Dolar.

Sedangkan Nokia C2 Tennen akan dijual secara langsung oleh HMD Global pada 15 Juni 2020 dengan harga hanya 70 Dolar saja.