Mito S1, Smartphone Android Dual Kamera Dengan Harga 600 Ribuan Rupiah

review fitur spek harga smartphone android mito s1 600x300 » Mito S1, Smartphone Android Dual Kamera Dengan Harga 600 Ribuan Rupiah

Sebagai salah satu vendor smartphone lokal, Mito masih bertahan dengan gempuran dari vendor smartphone Android asal negeri tirai bambu.

Meskipun belum bisa menang di sektor entry level, Mito sebenarnya bisa dikatakan masih menguasai sektor smartphone budget dengan kisaran harga kurang dari 1 jutaan Rupiah hingga saat ini.

Salah satu seri smartphone Android buatan Mito yang cukup laris di pasaran adalah Mito S1. Mito S1 memang tidak dibekali dengan spesifikasi yang luar biasa. Namun setidaknya, Mito S1 ini sudah sanggup digunakan untuk kebutuhan mobile umum seperti telepon, chatting, dan browsing ringan.

Selain itu, Mito S1 ini juga sudah dilengkapi dengan kamera utama ganda sehingga sudah bisa mengabadikan momen jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Penasaran seperti apa detail spesifikasi Mito S1? Bagi anda yang ingin tau lebih detail mengenai Mito S1, anda bisa baca informasi spesifikasinya di artikel ini.

Sudah Mengusung Desain Layar Full View

Meskipun masih memiliki bezel yang cukup tebal di bagian atas dan juga bawah, sebenarnya Mito S1 ini sudah mengusung desain layar full view.

Dengan menggunakan desain layar full view tersebut, layar Mito S1 yang sebenarnya cukup kecil yaitu hanya 5.5 inci saja bisa terasa sangat luas.

review fitur spek harga smartphone android mito s1 » Mito S1, Smartphone Android Dual Kamera Dengan Harga 600 Ribuan Rupiah

Untuk panelnya, Mito S1 ini masih menggunakan panel IPS LCD. Dan panel IPS LCD tersebut juga baru mendukung resolusi 480 X 960 piksel saja.

Hanya Dibekali Chipset Dengan CPU Quad Core Saja

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Mito S1 memang tidak dibuat untuk membuka aplikasi yang terlalu berat. Mito S1 ini dibuat hanya untuk kebutuhan mobile biasa.

Hal tersebut disebabkan karena Mito S1 ini tidak dibekali dengan chipset garang seperti yang dibenamkan di dalam smartphone buatan vendor lain.

Untuk masalah chipset yang dibenamkan di dalam Mito S1 ini saja tidak dijelaskan mereknya maupun tipenya. Namun pada umumnya, smartphone Android lokal lebih sering menggunakan chipset dari UNISOC.

Chipset yang dibenamkan di dalam Mito S1 ini sendiri sudah dibekali dengan CPU quad core dengan kecepatan 1.3 Ghz. Selain itu, Mito S1 ini juga dilengkapi dengan RAM 2 GB serta memori internal berkapasitas 16 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Mito S1 ini masih menggunakan sistem operasi Android 6 atau Android Marshmallow.

Memiliki Kamera Utama Ganda

Meskipun kurang begitu mumpuni di bagian dapur pacunya, Mito S1 ini masih memiliki kelebihan di bagian kamera.

Pasalnya, Mito S1 ini sudah dibekali dengan kamera utama ganda. Konfigurasi kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 5MP primer dan kamera 5 MP pendukung. Selain memiliki kamera utama ganda, Mito S1 ini juga dilengkapi dengan LED flash di bagian belakang.

Sedangkan untuk kamera di bagian depan, Mito S1 ini membawa kamera 2 MP. Yang lebih menariknya lagi, kamera di bagian depan Mito S1 ini sekaligus digunakan untuk fitur face unlock yang merupakan satu-satunya fitur keamanan smartphone ini.

Sudah Menggunakan Baterai Li-Ion Polymer

Karena memang tidak dibuat untuk penggunaan yang ekstrim, secara otomatis Mito S1 ini juga tidak dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya terlalu besar.

Untuk masalah kapasitasnya, Mito S1 ini hanya membawa baterai berkapasitas 2.100 mAh saja. Dan lagi, jenis baterai yang dibenamkan di dalam Mito S1 ini juga sudah baterai jenis Li-Ion Polymer.

Karena merupakan smartphone Android budget, secara otomatis Mito S1 ini hanya dilengkapi dengan port micro USB saja untuk pengisian daya baterainya.

Harga Mito S1

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Mito S1 ini termasuk sebagai smartphone Android budget. Oleh sebab itu, harga jualnya juga tidak lebih dari 1 jutaan Rupiah. Mito S1 ini bahkan hanya dijual dengan harga 600 ribuan Rupiah saja.

Mito S1 ini juga tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu blue gradient, red gradient, dan juga black. Smartphone Mito ini bisa didapatkan langsung dari official storenya di e-Commerce Lazada dan juga marketplace Shopee.