Mito W1, Smartphone Entry Level dari Vendor Lokal Dengan Harga 1 Jutaan Rupiah

Meskipun tampak mulai terseok-seok menghadapi sengitnya persaingan yang datang dari vendor smartphone luar negeri, Mito tampak masih berusaha bertahan untuk terus mengeluarkan smartphone seri terbarunya.

Mito W1 adalah salah satu smartphone seri terbaru dari Mito yang dibuat khusus untuk kalangan entry level. Namun meskipun merupakan smartphone untuk pasar entry level, Mito W1 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Seperti apakah fitur-fitur menarik yang sudah ada di Mito W1 tersebut? Kalau mau tau seperti apa saja fitur-fiturnya, anda bisa baca lebih detailnya di dalam artikel ini.

Display Sudah Menggunakan Desain Full View Dengan Notch Masa Kini

Meskipun hanya produsen smartphone lokal, Mito berusaha untuk membuat smartphone yang tidak hanya terjangkau harganya, namun juga memiliki tampilan yang tidak malu-maluin ketika ditenteng di tangan.

Mito W1 ini adalah bukti dari kerja keras Mito selama ini. Smartphone seri W1 ini sudah memiliki display dengan desain full view ala smartphone masa kini.

Untuk penempatan kamera di bagian depannya, Mito W1 ini memilih menggunakan notch atau poni berbentuk tetesan air seperti yang dilakukan oleh kebanyakan vendor smartphone luar negeri.

Dengan menggunakan desain full view tersebut, layar Mito W1 yang hanya 5.7 inch saja terasa jauh lebih luas dari aslinya.

Sedangkan untuk panel, Mito W1 ini hanya dibekali dengan panel IPS LCD. Namun meskipun hanya membawa panel yang teknologinya biasa tersebut, Mito W1 ini sudah mendukung resolusi 1520 X 720 piksel.

Pakai Chipset dari Spreadtrum

Di bagian dapur pacunya, Mito W1 ini memang tidak mungkin bisa dibandingkan dengan dapur pacu smartphone besutan vendor luar negeri.

Pasalnya, Mito W1 ini hanya dibekali dengan chipset buatan Spreadtrum saja. Oleh sebab itu, hampir tidak mungkin bukan jika Mito W1 ini bisa mengalahkan smartphone dengan chipset dari Mediatek maupun Qualcomm?

Namun meskipun hanya dibekali chipset buatan Spreadtrum, Mito W1 ini sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.6 Ghz.

Selain itu, Mito juga membekali smartphone seri W1 ini dengan RAM yang besar yaitu 4 GB. Dan untuk masalah kapasitas memori internalnya, Mito W1 ini membawa memori internal sebesar 32 GB.

Sebagai tambahan, Mito W1 ini juga masih menyediakan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 64 GB.

Di bagian sistem operasinya, Mito W1 ini menggunakan sistem operasi Android 9 sebagai sistem operasi bawaan pabrik. Dan smartphone Mito seri W1 ini akan menjalankan sistem antarmuka bawaan dari sistem operasi Android 9.

Dilengkapi Dual Kamera Utama

Untuk bagian kamera, Mito W1 ini juga tampak sudah mengikuti perkembangan smartphone masa kini.

Pasalnya, Mito W1 ini sudah dilengkapi dengan 2 buah kamera di bagian belakangnya. Konfigurasi dual kamera utamanya tersebut terdiri dari kamera 13 MP dan kamera VGA dengan LED flash. Sedangkan untuk bagian depan, Mito W1 ini membawa kamera selfie 5 MP.

Meskipun spesifikasi kameranya tidak segarang smartphone besutan vendor luar negeri, namun kamera Mito W1 sudah cukup memadai jika hanya digunakan untuk mengabadikan foto maupun video dengan kualitas normal.

Kapasitas Baterai Tidak Terlalu Besar

Dari semua hal yang dimiliki Mito W1, memang yang bisa dikatakan paling minus adalah pada bagian baterainya.

Pasalnya, Mito W1 ini tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. Smartphone Mito seri W1 ini hanya membawa baterai jenis Li-Po 2.500 mAh saja.

Dengan kapasitas baterai sebesar 2.500 mAh, kemungkinan besar Mito W1 tidak akan mampu digunakan seharian penuh hanya dengan melakukan satu kali pengisian daya baterai.

Selain itu, Mito W1 ini juga masih belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Jadi dapat dipastikan proses pengisian daya baterainya akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Namun sekali lagi, semuanya itu memang cukup wajar mengingat Mito W1 ini memang ditujukan untuk entry level.

Mito W1 ini hadir dalam 3 pilihan warna yaitu gradasi merah, gradasi biru, dan juga hitam. Lalu berapa harga jual Mito W1 ini? Smartphone Mito seri W1 ini dijual dengan kisaran harga 1,4 juta Rupiah.

Tags: #Fitur Mito W1 #Harga Mito W1 #Spesifikasi Mito W1

Comments are closed.

No related post!